Creative Disc Exclusive Single: 09 Aug 2021

Oleh: admincd - 10 Aug 2021

The Weeknd (Single / Republic) - Take My Breath

Ditulis The Weeknd bersama dengan Ahmad Balshe Max Martin dan Oscar Holter, sebagaimana yang dijanjikan oleh teaser atau preview yang dilepas sebelumnya, ‘Take My Breath’ lagi-lagi disajikan sebagai banger retro, meski kali ini warna funk terdengar lebih mendominasi. Sebuah anthem pop-dance kaya synth yang siap untuk mengisi musim panas ini. Single dirilis tanggal 06 Agustus.


Black Eyed Peas ft Saweetie, Lele Pons (Single / Sony Music) - Hit It

Bersama dengan Saweetie, dan juga bintang berdarah Venezuela, Lele Pons, Black Eyed Peas menghadirkan single baru mereka, 'Hit It', yang masih melanjutkan warna musik yang diusung BEP dalam album “Translation,” yaitu menghadirkan pendekatan Latin dalam banger pop-dance mereka. ‘Hit It’ menjanjikan suasana pesta yang meriah dengan melodi yang catchy, sesuatu yang bisa kita harapkan dari BEP. Kehadiran rap dari Saweetie memberi nuansa hip-hop pula dalam lagu. Single dirilis tanggal 06 Agustus.


Adam Levine (Single / Interscope) - Good Mood

Adam Levine beraksi solo untuk sebuah lagu orisinal yang menjadi soundtrack film animasi berjudul “PAW Patrol: The Movie.” Lagu berjudul ‘Good Mood’ dan merupakan hasil tulisan Adam bersama dengan Savan Kotecha, Shellback dan Oscar Görres. Dua nama terakhir bertugas juga sebagai produser. Sesuai dengan judulnya, maka ‘Good Mood’ adalah sebuah lagu pop up-beat yang sangat feel-good sekali. Dengan tiupan trumpet dan juga saksopon di latar, sukses memancing mood bagus para pendengarnya. Single dirilis tanggal 06 Agustus.


220 KID & LANY (Single / Universal Music) - Stupid Feelings

LANY berkolaborasi bersama produser asal Inggris, William Edward Graydon, atau yang lebih dikenal sebagai 220 KID, dalam sebuah single berjudul ‘Stupid Feelings’, yang tampaknya dipersembahkan 220 KID sebagai banger musim panas ini. Pop, dance, dan juga sedikit sentuhan house adalah racikan bumbu yang pas untuk ‘Stupid Feeling’, sementara vokal lembut Paul menjadi penggerak yang manis untuk lagunya. Single dirilis tanggal 06 Agustus.


Becky Hill & Ella Eyre (Alb. Only Honest on the Weekend / Universal Music) - Business

Dalam single barunya, ‘Business’, Becky Hill mengajak rekan senegaranya, Ella Eyre, untuk berkolaborasi. Dua penyanyi bersuara khas ini memadukan kekuatan vokal mereka melalui sebuah track pop-soul mid-tempo yang playful. ‘Business’ merupakan tulisan Becky bersama Ella dan Uzoechi Emenike alias MNEK yang juga bertugas sebagai produser bersama Banx & Ranx. Single dirilis tanggal 06 Agustus.


Martin Garrix, G-Eazy & Sasha Alex Sloan (Single / Sony Music) - Love Runs Out

Apa artinya musim panas tanpa sebuah bop dari Martin Garrix. Tahun ini ia menghadirkan ‘Love Runs Out’ yang merupakan hasil kolaborasinya bersama dengan rapper G-Eazy dan penyanyi/penulis lagu Sasha Alex Sloan. Mereka menghantarkan ‘Love Runs Out’ sebagai pop-electronic berbumbu hip-hop yang melodik, melankolis tapi juga catchy. Bukan sebuah banger dance murni, tapi tetap menarik untuk didengar. Single dirilis tanggal 06 Agustus.


Iggy Azalea & Sophia Scott (Alb. The End of an Era / EMPIRE) - Sex On The Beach

Tidak berapa lama selepas mengungkap covert-art untuk album “The End of An Era,” Iggy Azalea menyusul dengan melepas single baru lain, ‘Sex on the Beach’ yang merupakan hasil kolaborasinya bersama dengan penyanyi dan penulis lagu Sophia Scott. Banger tetap disajikan Iggy dalam lagu tulisannya bersama Sophia dan Bobby Sessions ini, meski ada juga pengaruh country di dalamnya untuk memeriahkan lagu. Single dirilis tanggal 06 Agustus.


Yung Bae (Single / Sony Music) - Silver and Gold (feat. Sam Fischer & Pink Sweat$)

Musisi future funk Yung Bae baru saja menghadirkan sebuah single baru berjudul ‘Silver and Gold’. Yung Bae tidak sendiri dalam ‘Silver and Gold’, karena ia mengajak penyanyi dan penulis lagu asal Australia yang sedang naik daun, Sam Fischer, dan juga musisi R&B, Pink Sweat$. Future funk yang memikat pastinya tetap dipersembahkan Yung Bae dalam lagunya ini, dengan alunan nada groovy mengundang untuk berdansa ringan. Sisi playful dan uplifting ‘Silver and Gold’ datang dari beat energetik-nya dan juga terombon dan tepukan tangan yang riang. Single dirilis tanggal 06 Agustus.


Victoria Monét (Single / Tribe) - Coastin’

Victoria Monét melepas single barunya, ‘Coastin”. Track merupakan single kedua untuk bagian kedua dari proyek debutnya, menyusul ‘F.U.C.K’ yang dirilis di bulan Februari. Dibungkus sebagai balada R&B, ‘Coastin” pastinya menjadi sarana bagi Victoria untuk memamerkan vokal khasnya yang prima. Victoria menyebutkan jika lagunya akan memastikan orang untuk larut dalam energi “chill” dan bassline yang secara cepat membuat kita merasakan sesuatu. Single dirilis tanggal 05 Agustus.


FINNEAS (Single / Interscope) - A Concert Six Months from Now

Setelah membantu sang adik, Billie Eilish, yang baru saja melepas album keduanya, “Happier Than Ever,” FINNEAS menyusul dengan merilis sebuah single baru miliknya, ‘A Concert Six Months From Now’. Sebagaimana yang kita bisa harapkan dari seorang FINNEAS, ‘A Concert Six Months From Now’ adalah sebuah balada melankolis gloomy, meski ada juga sentuhan rock di dalamnya. Single dirilis tanggal 05 Agustus.


Somi (Single / YG Plus) - Dumb Dumb

Bukan Somi namanya kalau bukan menghadirkan sebuah banger. Demikian juga dengan single barunya, ‘Dumb Dumb’. Lagu yang menggambarkan konfrontasi seorang gadis yang penuh percaya diri dengan gebetannya ini disajikan dengan ketukan up-beat dan catchy, serta dinamika tak terduga, sebagaimana yang menjadi ciri khas sang produser, Teddy. Somi juga menulis lagunya, sedang R.TEE dan 24 juga membantu dalam segi produksi. Single dirilis tanggal 02 Agustus.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.

admincd
More from Creative Disc