Creative Disc Exclusive Single: 16 Aug 2021

Oleh: admincd - 16 Aug 2021

Lizzo (Single / Atlantic) - Rumors (feat. Cardi B)

‘Rumors’ yang beredar benar adanya. Lizzo mengajak Cardi B untuk membantu di single barunya. Masih hip-hop, tapi Lizzo mengemas ‘Rumors’ dalam pendekatan pop yang lebih kuat. Bahkan ada bumbu rock juga di dalamnya, sementara retro 90-an menjadi asupan pula. 'Rumors' adalah single pertama Lizzo setelah absen selama dua tahun lamanya. Single dirilis tanggal 13 Agustus.


DJ Snake (Alb. Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings (Original Motion Picture Soundtrack) / Interscope) - Run It (feat. Rick Ross & Rich Brian)

DJ Snake punya kejutan dengan mengungkap sebuah kolaborasi epik bersama Rick Ross dan juga rapper asal Indonesia, Rich Brian, dalam ‘Run It’. Menjadi epik, karena ‘Run It’ adalah salah satu soundtrack untuk film Marvel terbaru, “Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings.” Run It’ adalah sebuah track hip-hop berpadu electro-dance eksplosif yang disajikan sebagai banger anthemik – dan sinematis – yang memadukan rap antara Rich Brian dan Rick Ross dengan prima. Single dirilis tanggal 13 Agustus.


Joel Corry & Jax Jones (Single / Warner Music) - OUT OUT (feat. Charli XCX & Saweetie)

Kolaborasi super kali ini datang dari dua DJ asal Inggris, Jax Jones dan Joel Corry. Keduanya memadukan kekuatan mereka untuk sebuah lagu baru, ‘Out Out’. Yang lebih seru, mereka tidak hanya mengajak satu melainkan dua featuring artis, yaitu Charli XCX dan Saweetie. ‘Out Out’ menjadi sebuah banger musim panas dengan vokal Charli XCX dan rap Saweetie. Lagu juga mengambil sampling lagu Stromae ‘Alors on Danse’ (2010) yang sekarang lagi menjadi trending di TikTok. Single dirilis tanggal 13 Agustus.


Sub Urban & Bella Poarch (Single / Warner) - INFERNO

Penyanyi dan bintang TikTok Amerika Serikat berdarah Filipina, Bella Poarch, menghadirkan single barunya, ‘Inferno’. Berdurasi dua menitan, ‘Inferno’ dihadirkan sebagai anthem dark pop yang playful yang merupakan hasil kolaborasi bersama produser Sub Urban. Meski playful, tapi secara tema ‘Inferno’ mengusung tema yang gelap, karena memang mengangkat tentang masa lalu Bella, yaitu tentang pelecehan seksual yang pernah dialaminya. Single dirilis tanggal 13 Agustus.


Tiësto & KAROL G (Single / Atlantic) - Don’t Be Shy

Karol G dan Tiësto telah menggabungkan kekuatan mereka dalam sebuah track yang pastinya sangat club-sentris, ‘Don’t Be Shy’. Melalui track pop-house ‘Don’t Be Shy’ ini, Tiësto dan Karol G siap mengukir sejarah. Selain merupakan lagu berbahasa Inggris pertama yang dibawakan oleh peraih multiplatinum Karol G, ‘Don’t Be Shy’ juga lagu debutnya di skena dance. Single dirilis tanggal 12 Agustus.


James Arthur (Alb. It'll All Make Sense in the End / Columbia) - Avalanche

Kekuatan utama penyanyi dan penulis lagu asal Inggris, James Arthur, memang di lagu-lagu balada, karena vokal soulfulnya bisa menyajikan penghayatan dan sisi emosional secara prima. Oleh karena itu, tidak heran jika ia menyiapkan balada minimalis ‘Avalanche’ sebagai single barunya. ‘Avalanche’ merupakan single untuk album keempat milik James yang akan segera dirilis, “It’ll All Make Sense in the End.” Single dirilis tanggal 13 Agustus.


Cheat Codes, Travis Barker & Tove Styrke (Alb. HELLRAISERS, Part 2 / DashGo) - All Things $ Can Do

Revivalitas pop-punk rupanya juga ingin disambut oleh trio DJ Cheat Codes. Mereka menghadirkan sebuah single baru berjudul ‘All Things $ Can Do’ yang tentunya wajib menggandeng salah satu pentolan pop-punk legendaris, Travis Barker, untuk menggebuk drum. Pilihan Cheat Codes untuk menghadirkan track pop-punk anthemik yang lebih organis memberi warna segar untuk musikalitas mereka. Kehadiran Tove Styrke sebagai salah satu pengisi vokal memang menekankan sisi pop lagu, tapi ‘All Things $ Can Do’ tak kehilangan atmosfer punk-nya. Single dirilis tanggal 13 Agustus.


Kygo (Single / Sony Music) - Love Me Now (feat. Zoe Wees)

Kygo, berkolaborasi bersama penyanyi dan penulis lagu asal Jerman, Zoe Wees, dalam sebuah lagu baru berjudul ‘Love Me Now’. Ini merupakan kolaborasi pertama Kygo bersama Zoe. Karena ini Kygo yang kita bicarakan, maka pastinya ‘Love Me Now’ dibungkus dalam pendekatan pop dance ala tropical house, meski vokal Zoe terdengar agak sentimental. Lagu merupakan tulisan Kyrre Gørvell-Dahll, Patrick Pyke Salmy, Ricardo Muñoz, Tim Deal dan Zoe Wees. Single dirilis tanggal 13 Agustus.


Elton John & Dua Lipa (Single / Mercury) - Cold Heart (PNAU Remix)

Sebuah kolaborasi lintas generasi kembali terjadi, kali ini datang dari Elton John dan Dua Lipa untuk sebuah lagu mash up ‘Cold Heart’ yang diproduseri oleh PNAU. Kini mereka menghadirkan sebuah mash up dari lagu ‘Kiss The Bride’, ‘Where’s the Shoorah?’, ‘Sacrifice’ dan ‘Rocketman’ yang digabungkan menjadi ‘Cold Heart’. Dua Lipa sendiri menyanyikan bagiannya di lagu ‘Rocketman’. Kolaborasi ini terjadi secara online, karena adanya lockdown. Single dirilis tanggal 13 Agustus.


Wizkid (Alb. Made in Lagos - The Deluxe / RCA) - Essence (feat. Tems & Justin Bieber)(Remix)

Penyanyi dan penulis lagu asal Kanada, Justin Bieber, bergabung dalam remix terbaru untuk hits milik bintang asal Nigeria, WizKid, ‘Essence’. Versi orisinal lagu dirilis di bulan Oktober tahun lalu, yang merupakan hasil kolaborasi WizKid bersama produser senegaranya, Tems. Versi barunya ini ditulis oleh Tems, Wizkid dan Justin Bieber. Sedang para produsernya adalah P2J dan Legendury Beatz. ‘Essence’ menjadi begitu mencuri perhatian karena WizKid mampu menghidangkan sebuah balada R&B bernuansa Afrobeat yang tidak hanya intim, namun juga playful. Single dirilis tanggal 13 Agustus.


NIKI (Single / Interscope) - Every Summertime

NIKI, memberi kejutan dengan tiba-tiba menghadirkan sebuah single berjudul ‘Every Summertime’. Lagu dihadirkan NIKI sebagia balada organis yang santai dan laidback, yang sesuai judulnya sepertinya memang diniatkan untuk didengar di musim panas ini. Bermalas-malasan, tapi playful, kurang lebih begitu yang disajikan NIKI dalam lagu. 'Every Summertime' juga adalah bagian soundtrack film Marvel, “Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings.” Single dirilis tanggal 10 Agustus.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.

admincd
More from Creative Disc