Creative Disc Exclusive Single: 23 Aug 2021

Oleh: admincd - 23 Aug 2021

Ed Sheeran (Alb. = / Atlantic) - Visiting Hours

Ed Sheeran akhirnya mengumumkan judul untuk album kelimanya, dan masih menggunakan simbol perhitungan sebagai judul, yaitu “=”. Berbarengan dengan pengumuman judul album (beserta cover-art dan tracklist), Ed juga menghadirkan lagu baru lagi. Kali ini yang dipilih adalah balada menghanyutkan ‘Visiting Hours’. Dengan gitar akustik di latar, lagu adalah menandakan kembalinya Ed pada akar pop-folknya. Single dirilis tanggal 19 Agustus.


Skrillex, Justin Bieber & Don Toliver (Single / Atlantic) - Don't Go

Skrillex kembali berkolaborasi bersama superstar pop Justin Bieber. Tak hanya berdua, kini mereka mengajak rapper asal Houston, AS, Don Toliver dalam sebuah single baru, ‘Don’t Go’, yang dihadirkan menjadi sebuah banger R&B yang mempunyai ciri khas bass ala Skrillex. ‘Don’t Go’ merupakan rilisan single ke-4 dari Skrillex untuk tahun 2021 ini. Single dirilis tanggal 20 Agustus.


Shawn Mendes & Tainy (Single / Island) - Summer of Love

Menurut Shawn Mendes belum telat untuk mengalami ‘Summer of Love’. Setidaknya menilik judul single barunya ini, di mana sang pop star asal Kanada ini menggandeng mega-produser pengusung reggaetón asal Puerto Rico, Tainy, untuk membantunya. Bop musim panas memang menjadi sajian Shawn dalam lagunya. Bouncy dan catchy. Dan karena ada Tainy yang terlibat, maka ada nuansa reggaetón pula di dalam lagu, selain atmosfer tropical yang kuat. Single dirilis tanggal 20 Agustus.


Lorde (Alb. Solar Power / Universal) - Mood Ring

Lorde menghadirkan pendekatan berbeda lagi dalam single barunya untuk album “Solar Power.” Jika dua single sebelumnya terdengar edgy dan bergerak dalam alt-pop, maka ‘Mood Ring’ dihadirkan dalam pop yang lebih tradisional. Up-beat dan dengan gitar akustik di latar, ‘Mood Ring’ kental dengan nuansa musim panas yang cerah, sementara Lorde bernyanyi dengan falsetto. Vokal latar dihadirkan oleh Phoebe Bridgers dan Clairo. Single dirilis tanggal 18 Agustus.


Alesso & Marshmello (Single / UMG) - Chasing Stars (feat. James Bay)

Siapa yang tak mengenal Alesso dan Marshmello? Dua bintang EDM kenamaan dengan karya-karya paten. Jadi, saat mereka menyatukan kekuatan mereka dalam ‘Chasing Stars’, hasilnya tentulah eksplosif dan anthemik. Ditambah kehadirkan vokal dari James Bay, maka pop-dance bernuansa soul adalah sajian dari lagu. ‘Chasing Stars’ pastinya adalah sebuah track yang sangat radio-friendly dan dipastikan akan membuat sebagian besar pendengar akan merasa senang saat mendengarkan. Single dirilis tanggal 20 Agustus.


R3HAB, Sigala & JP Cooper (Single / CYB3RPVNK) - Runaway

Setelah dua album yang sukses mengumpulkan secara kolektif sekitar 700 juta stream di Spotify saja, R3HAB, bersiap untuk meluncurkan album ketiganya. Sebagai pembuka, R3HAB menyiapkan sebuah single berjudul ‘Runaway’ yang merupakan hasil kolaborasinya bersama DJ/produser pengusung tropical house asal Inggris, Sigala, serta penyanyi/penulis JP Cooper. Dengan sound R3HAB yang catchy dan melodik, sound tropical Sigala yang menyegarkan, selain nyanyian indah JP Cooper, tidak ada keraguan jika ‘Runaway’ menjadi sebuah track dengan ekspektasi maksimum. Single dirilis tanggal 20 Agustus.


Bastille (Alb. Give Me The Future / Virgin) - Thelma + Louise

Bastille kembali meluncurkan single baru, ‘Thelma + Louise’, yang adalah bagian dari album keempat mereka yang akan segera dirilis, “Give Me The Future.” Terinspirasi dari film klasik ikonik “Thelma and Louise,” lagu disajikan dengan dengan synth retro yang kuat, seolah ingin menjadi soundtrack film rilisan 1991 lalu tersebut, tanpa menghilangkan ciri khas pop-rock Bastille. Single dirilis tanggal 18 Agustus.


Ella Henderson, House Gospel Choir & Just Kiddin (Single / Warner Music) - Risk It All

Penyanyi dan penulis lagu dan finalis The X Factor UK tahun 2012, Ella Henderson kembali menghadirkan single barunya. ‘Risk It All’. Kali ini Ella berkolaborasi bersama duo produser EDM asal Inggris, Just Kiddin dan House Gospel Choir. ‘Risk It All’ menjadi rilisan kedua Ella pada tahun ini setelah berduet bersama Tom Grennan di lagu ‘Let’s Go Home Together’ yang dirilis bulan Februari lalu. Single dirilis tanggal 20 Agustus.


Cosmo’s Midnight (Single / Sony Music) - Titanic

Cosmo’s Midnight kembali dengan single pertama mereka di tahun 2021 ini dengan 'Titanic'. Track yang mulus dan riang ini dikedepankan oleh falsetto Pat Liney, sementara synth dan ritme bernuansa funk berada di latar. 'Titanic' merupakan kelanjutan dari bangun dasar yang telah disajikan duo ini di album kedua mereka, "Yesteryear," yang dirilis di tahun 2020 kemarin. Single dirilis tanggal 19 Agustus.


JoJo (Alb. trying not to think about it / Warner) - Worst (I Assume)

JoJo, mengumumkan sebuah proyek kapsul baru yang berjudul “trying not to think about it.” Proyek ini akan dirilis di tanggal 1 Oktober dan akan berisi sekitar 12 track. Untuk proyek ini ia merilis lagu pertamanya, yaitu ‘Worst (I Assume)’, sebuah lagu balada R&B intim dan soulful ini yang merupakan hasil tulisan penyanyi bernama asli Joanna Levesque ini, bersama dengan Carl McCormick, Kelvin Wooten, dan Tiara Thomas. Single dirilis tanggal 20 Agustus.


Pentatonix & ATEEZ (Alb. The Lucky Ones (Delux) / RCA) - A Little Space

Pentatonix rupanya juga ingin berkolaborasi bersama musisi K-pop. Tepatnya bersama Yunho, San dan Jongho dari boy group ATEEZ. Kolaborasi mereka adalah ‘A Little Space’, sebuah track yang up-beat dan tentunya dibungkus sebagai pop-catchy. Menurut laporan Naver, Pentatonix-lah yang pertama kali menghubungi untuk menawarkan sebuah kolaborasi kepada ATEEZ, yang ternyata disambut baik oleh boy group tersebut. Single dirilis tanggal 20 Agustus.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.

admincd
More from Creative Disc