Radwimps, JO1, Sukima Switch dan DEPAPEPE Siap Ramaikan Festival Animeland

Oleh: luthfi - 12 Aug 2021

Festival virtual untuk penggemar anime, J-Pop, Cosplay dan esports bernama Animeland mengumumkan lineup artis Jepang yang akan tampil untuk gelaran acara ini yang akan diadakan pada 21 – 22 Agustus 2021 mendatang.

Tampil secara virtual di panggung GoTix Stage akan ada penampilan dari duo akustik legendaris DEPAPEPE yang sudah terkenal berkat lagu-lagunya mereka yang sering dimainkan di berbagai macam acara TV di Indonesia. Lalu ada diva lagu anime May’n yang populer berkat mengisi anime seperti Aria the Scarlet Ammo, Accel World, Aquarion Logos dan tentunya yang paling ikonik adalah perannya sebagai pengisi suara Sheryl Nome di seri anime mecha legendaris Macross Frontier. Boyband hasil binaan acara reality show Produce 101 Japan bernama JO1 juga turut hadir dalam acara ini. Boyband ini merupakan salah satu boyband yang paling panas di Asia sekarang terutama di Jepang dimana mereka telah berhasil menjual 1 juta kopi album dan single fisik hanya dalam waktu satu tahun.

Grup alternative rock yang populer berkat mengisi anime Kimi no Na wa. dan juga Tenki no Ko bernama RADWIMPS juga akan ikut serta dalam acara ini. Nama mereka langsung melejit di telinga pendengar internasional berkat lagu “Zenzenzense” yang fenomenal dan berhasil terjual sebanyak 1 juta kopi secara digital di Jepang saja dan album soundtrack mereka untuk Kimi no Na wa. berhasil masuk ke US Heatseekers Album di posisi 16. Lagu ini juga berhasil menjadi lagu populer di Jepang sepanjang tahun 2016 bersandingan dengan “Koi” milik Gen Hoshino. Lalu band pop rock/jazz fusion Sukima Switch yang sering mengisi soundtrack anime legendaris seperti Naruto Shippuden dan Fullmetal Alchemist Brotherhood serta ramai di Indonesia berkat mengisi lagu iklan untuk Pocari Sweat turut tampil dalam acara Animeland. Sukima Switch sudah pernah tampil di Indonesia dalam gelaran acara Jak Japan Matsuri pada 8 September 2018 dan rencananya akan mengadakan konser tunggalnya di Jakarta pada 22 Maret 2020 yang terpaksa batal akibat pandemi COVID-19.

Selain itu akan ada penampilan dari musisi Jepang yang berkiprah di Indonesia Hiroaki Kato, grup virtual youtuber NIJISANJI ID, komikus Krisanti_Comics dan juga Pandaclip a.k.a. Agung Syaeful Anwar, cosplayer Larissa Rochefort, Matchamei, KameAam, Punipun dan Janine Intansari serta komunitas tekstil Seratan Studio.

Informasi mengenai pembelian tiket Festival Animeland tersedia di www.animelandfest.com, laman GoTix di aplikasi Gojek, atau website loket.com dengan dua jenis tiket daily pass senilai Rp. 99.000 untuk harga presale dari harga normal Rp. 149.000. Tiket daily pass berlaku untuk lima (5) jam konten setiap hari yang hanya berlaku selama satu hari.

luthfi
More from Creative Disc