Video Metallica 'Nothing Else Matters' Tembus Marka 1 Milyar Views di YouTube

Oleh: welly - 05 Aug 2021

Satu lagi video musik yang mencapai angka keramat 1 Milyar views di YouTube. Kali ini adalah video dari Metallica, 'Nothing Else Matters' yang diambil dari album "Metallica" atau yang dikenal sebagai "Black Album" rilis tahun 1991 lalu.

Ini merupakan video musik pertama Metallica yang mencapai prestasi 1 Milyar views di YouTube. Videonya sendiri dirilis pada tahun 1992, namun baru diunggah di YouTube pada tahun 2009 lalu. Video disutradari oleh Adam Dubin dan mengambil dari sesi rekaman film dokumenter Metallica, "A Year And A Half In The Life Of Metallica".

Dalam 13 bulan terakhir, ada 4 buah video musik dari genre rock dan metal yang meraih marka 1 Milyar views. Yaitu, 'In The End' Linkin Park, 'Chop Suey' System of a Down dan yang terbaru dari Bon Jovi, 'It's My Life'. Sedangkan dari total video rock, 'Nothing Else Matters' menjadi video yang ke-17 mencapai angka tersebut.

Dengan karir hampir 4 dekade, Metallica telah meraih 8 buah Grammy dan menjual lebih dari 125 juta kopi album di seluruh dunia.

welly
More from Creative Disc