ABBA Konfirmasi Album Baru, Residensi Digital & Rilis Dua Single Baru

Oleh: admincd - 04 Sep 2021

Rupanya perlu 40 tahun bagi kuartet legendaris asal Swedia, ABBA, untuk meluncurkan album baru mereka. Di tanggal 2 September kemarin kumpulan yang terdiri atas Agnetha Fältskog, Björn Ulvaeus, Benny Andersson dan Anni-Frid Lyngstad ini mengumumkan jika mereka telah reuni dan punya album susulan untuk "The Visitors" (1981), yaitu "Voyage" yang akan dirilis di tanggal 5 November 2021!

Bukan hanya itu, ABBA juga akan melakukan sebuah residensi yang dilakukan secara digital di sebuah arena yang dikerjakan secara khusus di Queen Elizabeth Olympic Park, London, mulai 27 Mei 2022. Sejauh ini belum diketahui sampai kapan residensi ini akan berlangsung, namun dipastikan akan mendapat bantuan dari tim efek khusus kenamaan asal Hollywood, Industrial Light & Magic, karena para member akan hadir melalui avatar mereka.

ABBA sendiri sebenarnya sudah membubarkan diri di tahun 1982, dan setelah sempat reuni sebentar di tahun 2016 lalu untuk sebuah acara privat, kini mereka memutuskan untuk kembali lagi mulai tahun 2021 ini. Sebagai langkah awal tentunya album "Voyage" yang berisi 10 track dan kesemuanya merupakan hasil tulisan Benny dan Björn Ulvaeus.

Bukan hanya itu, sebagai perkenalan untuk album, ABBA merilis dua lagu baru mereka, yaitu lagu balada anthemik tapi menyentuh 'I Still Have Faith in You' dan track pop up-beat nan melodik khas ABBA, 'Don't Shut Me Down'.

Berikut tracklist untuk "Voyage":

1."I Still Have Faith in You"

2."When You Danced with Me"

3."Little Things"

4."Don't Shut Me Down"

5."Just a Notion"

6."I Can Be That Woman"

7."Keep an Eye on Dan"

8."Bumblebee"

9."No Doubt About It"

10."Ode to Freedom"


admincd
More from Creative Disc