Alessia Cara Padukan Bop & Kejujuran Dalam Album Barunya, "In the Meantime"

Oleh: admincd - 25 Sep 2021

Perlu tiga tahun selepas album sophomore miliknya, "The Pains of Growing" (2018), tapi akhirnya Alessia Cara akhirnya merilis album barunya, "In the Meantime," yang dilepas label Def Jam Recordings di tanggal 24 September ini.

Mungkin karena jeda antara dua album tadi cukup jauh, Alessia memuaskan para fans dengan menghadirkan 18 track dalam "In the Meantime." Dan itu tentunya termasuk double single 'Sweet Dream'/'Shapeshifter' yang dirilis di beberapa waktu lalu. Mengingat materi album yang cukup berlimpah, sebenarnya agak mengherankan juga Alessia tidak melepas lebih banyak lagi single. Meski begitu, ia melepas 'Best Day' sebagai single berbarengan dengan perilisan album.

Terlepas dari itu, Alessia tidak main-main dalam mengerjakan "In the Meantime" ini. Bekerjasama dengan beberapa produser kenamaan, seperti Salaam Remi, yang merupakan kolaborator setia idola Alessia, Amy Winehouse, ia meramu berbagai pendekatan musikalitas berbeda di dalam album, mulai dari bossa nova, disko mid-tempo atau funky breakbeats.

Tapi "In the Meantime" bukan melulu tentang bop, karena ini Alessia Cara yang kita bicarakan, maka beberapa materi album adalah track emotif yang menyajikan tentang kejujuran, terlepas dari betapa pahitnya kejujuran tersebut. Bahkan Alessia sendiri menyebutkan jika album memiliki "dualisme," karena mengandung lagu-lagu yang terinspirasi dari "kesulitan dan ketidakberdayaan," selain juga "momen-momen ringan."

Berikut tracklist untuk "In the Meantime":

1. Unboxing Intro

2. Box in the Ocean

3. Bluebird

4. Lie to Me

5. Shapeshifter

6. Fishbowl Lyrics

7. I Miss You, Don't Call Me

8. Middle Ground (Ft. CHIKA)

9. Somebody Else

10. Drama Queen

11. Clockwork

12. Best Days

13. Sweet Dream

14. Find My Boy

15. Voice in My Head

16. Slow Lie

17. You Let Me Down

18. Apartment Song Lyrics

admincd
More from Creative Disc