Creative Disc Exclusive Single: 13 Sept 2021

Oleh: admincd - 14 Sep 2021

LISA (Alb. LALISA / YG Entertainment) - LALISA

LISA dari BLACKPINK akhirnya meluncurkan single yang menjadi debutnya sebagai solois, ‘LALISA’, yang ditulis oleh kolaborator setia BLACKPINK, 24, Bekuh Boom dan Teddy Park. ‘LALISA’ adalah perpaduan antara pop dan hip-hop yang pastinya memang ingin menonjolkan bakat rap bintang bernama asli Lalisa Manoban ini. Tracknya terdengar agak repetitif, tapi dengan melodi yang ringan dan catchy, pastinya gampang dicerna. Single dirilis tanggal 10 September.


Ed Sheeran (Alb. = / Asylum UK) - Shivers

Selepas 'Bad Habits', Ed Sheeran kembali melepas single untuk album mendatangnya, "=." Kali ini yang dipilih adalah track pop-up beat berjudul 'Shivers'. Dengan efek beat ala tepukan tangan, dalam 'Shivers' Ed sepertinya mengincar sebuah bop yang sing-a-long dan rasa-rasanya ia berhasil untuk itu. Apalagi notasinya ringan dan melodi mudah dicerna. Sebuah track catchy yang siap menjadi hits top 40 Ed Sheeran berikutnya. Single dirilis tanggal 10 September.


R3HAB & Jonas Blue (Single / Artist Partner Group) - Sad Boy (feat. Ava Max & Kylie Cantrall)

Duo DJ papan atas, R3HAB dan Jonas Blue, berkolaborasi dalam sebuah single berjudul ‘Sad Boy’. Kali ini DJ asal Belanda dan Inggris tersebut mengajak penyanyi/penulis lagu asal Amerika Serikat, Ava Max, dan aktris asal Amerika Serikat, Kylie Cantrall, untuk mengisi vokal. Dibungkus sebagai pop-dance catchy, ‘Sad Boy’ adalah tulisan Ava Max, Jack Francis Hawitt, Hight, Amber Van Day, YK Koi, Jonas Blue, R3HAB dan Rock Mafia. Single dirilis tanggal 10 September.


Troye Sivan (Single / Universal Music) - Angel Baby

Troye Sivan akhirnya telah melepas single barunya, ‘Angel Baby’, yang merupakan rilisan solo pertamanya di tahun ini. Kekuatan utama Troye terletak di lagu-lagu balada, dan ‘Angel Baby’ bukan pengecualian. Synth masih menjadi instrumentasi utama, tapi mungkin karena Troye juga adalah seorang aktor, maka ada sisi sinematis dramatis yang diusungnya dalam lagu low-tempo melankolis ini. Single dirilis tanggal 09 September.


Alan Walker (EP. Walker Racing League / Sony Music) - Running Out of Roses (feat. Jamie Miller)

Alan Walker sudah merilis EP terbarunya, “Walker Racing League.” Perilisan EP ini dibarengi dengan merilis single keduanya, yaitu ‘Running Out of Roses’ yang menampilkan penyanyi Jamie Miller. Nama Jamie Miller sendiri saat ini dikenal dengan hitnya, ‘Here’s Your Perfect’. EP “Walker Racing League” sendiri berisikan 6 track, dengan menampilkan kolaborasi bersama Georgia Ku, Imanbek, VIZE, Edward Artemyev, Leony. Single dirilis tanggal 10 September.


Chlöe (Single / Sony Music) - Have Mercy

Salah satu dari duo Chlöe x Halle, Chlöe Elizabeth Bailey, telah meluncurkan debut solonya. Ia melepas sebuah single berjudul 'Have Mercy'. Jika biasanya Chlöe x Halle menghadirkan track R&B yang sophisticated, maka dalam aksi solonya ini Chlöe ingin menghadirkan pendekatan yang lebih pop dan catchy. Hasilnya sebuah banger yang siap untuk memeriahkan sebuah party. Single dirilis tanggal 10 September.


MUNA (Single / Saddest Factory) - Silk Chiffon (feat. Phoebe Bridgers)

Band indie-pop MUNA punya kolaborasi bersama Phoebe Bridgers. Berjudul ‘Silk Chiffon’, lagunya adalah sebuah kisah cinta bertema queer. Lagu digambarkan oleh sang gitaris, Naomi McPherson, sebagai sebuah lagu untuk mereka yang untuk pertama kalinya mengalami ciuman gay pertamanya. Trio dan Phoebe dengan padu menghadirkan ‘Silk Chiffon’ sebagai sebuah track indie-pop yang renyah dan dibekali dengan chorus manis. Single dirilis tanggal 07 September.


Lana Del Rey (Alb. Blue Banisters / Interscope) - Arcadia

Ada 15 track yang akan disertakan dalam album baru Lana Del Rey yang baru saja diumumkan kapan akan dirilis, "Blue Banisters." Dan termasuk di dalamnya adalah beberapa single yang sudah dilepas sebelumnya, ‘Blue Banisters’, ‘Text Book’, ‘Wildflower Wildfire’ dan pastinya yang paling baru, ‘Arcadia’. Lana dan Drew Erickson menulis dan memproduseri ‘Arcadia’ yang disajikan sebagai sebuah balada minimalis yang menghantui. Single dirilis tanggal 08 September.


JP Cooper (Alb. She / Universal Music) - We Cry

Tidak terasa sudah 4 tahun berlalu semenjak JP Cooper merilis album debutnya, "Raised Under Grey Skies." Meski ia rajin merilis EP demi EP, tapi fans tentunya ingin mendengar album keduanya. Syukurlah ia sudah punya "She" sebagai album sophomore yang akan dirilis 15 Oktober mendatang. Setelah beberapa single, seperti 'Call My Name', 'If The World Should Ever Stop' dan 'Holy Water', ia kembali merilis sebuah singl emosional dan kaya penghayatan prima, 'We Cry'. Single dirilis tanggal 10 September.


Angels & Airwaves (Alb. LIFEFORMS / Rise) - Spellbound

Angels & Airwaves kembali merilis single untuk album keenam mereka, "LIFEFORMS." Berjudul 'Spellbound', band agak sedikit meminggirkan pop-punk dalam lagu, dan memilih pendekatan synth-pop retro 80-an. Meski begitu, nuansa rock tidak dipinggirkan begitu saja, utamanya melalui gebukan drum energetiknya. "LIFEFORMS" rencananya akan dirili di tanggal 24 September dan merupakan susulan album "The Dream Walker" yang dirilis di tahun 2014 lalu. Single dirilis tanggal 09 September.


Weird Genius (Single / UMG) - Future Ghost (feat. Violette Wautier)

Trio EDM asal Indonesia, Weird Genius kembali merilis single baru mereka, ‘Future Ghost’. Kali ini mereka mengajak penyanyi asal Thailand-Belgia, Violette Wautier untuk mengisi vokal. Sesuai dengan judulnya, ‘Future Ghost’ menceritakan kisah cinta yang menghantui. Namun single ini sedikit berbeda dengan musik upbeat yang dibawakan oleh Weird Genius. Menurut mereka kolaborasi dengan Violette Wautier ini terjalin secara online, dan hasilnya sesuai dengan apa yang dibayangkan oleh Weird Genius. Single dirilis tanggal 10 September.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.

admincd
More from Creative Disc