CreativeDisc Exclusive Interview Luke Chiang: Awalnya Aku Nggak Suka 'Shouldn't Be'

Oleh: cung2 - 22 Sep 2021

Power of TikTok! Lagi-lagi mengangkat lagu ‘lama-rasa-baru’. Salah satunya lagu dari Luke Chiang ‘Shouldn’t Be’. Lagu ini sebenarnya sudah dirilis di tahun 2019, tapi baru terdengar gara-gara sering dipakai di TikTok dan Instagram Reels. Jumlah streaming ‘Shouldn’t Be’ di Spotify langsung melesat sampai lebih dari 18 juta. CreativeDisc mendapat kesempatan ngobrol via zoom bersama Lukas Chiang aka Luke Chiang via Zoom beberapa waktu lalu.

Ditemui via Zoom, CreativeDisc akhirnya ngobrol seru bersama Luke Chiang, “Awalnya, aku nggak terlalu suka sama ‘Shouldn’t Be’, dan tidak ada niat untuk merilis lagu ini. Tapi ternyata aku salah, banyak orang yang suka sama lagunya,” cerita Luke Chiang yang kaget lagunya ‘Shouldn’t Be’ ternyata mendapat respon yang baik. Meski lagu dirilis tahun 2019, tapi gara-gara media sosial yang membuat lagunya jadi hits tahun ini, meskipun hingga sekarang, Luke masih belum ada niat untuk membuat video dari sound lagunya sendiri.

Lagu ini terinspirasi dari cerita putus cintanya Luke waktu sekolah. Ditambah dengan kesukaannya dengan lagu-lagu mellow seperti R&B, Soul, membuat lagunya jadi ‘ngena-banget’ untuk yang mendengarkan. Kesukaan Luke dengan genre soul / R&B tergambar dari playlist Spotifynya yang sebagian besar berisikan musisi-musisi dari genre tadi. Menurutnya dengan genre soul, akan sangat mudah untuk mengkomunikasikan lewat musik dan lirik. Itulah kenapa saat ini Luke sedang menyiapkan EP / Album yang aka nada unsur R&B / soulnya. Rencananya akan dirilis tahun depan, setelah kesehatannya membaik.

Simak obrolan selengkapnya bersama Luke Chiang, dimana dia mengaku yang punya hobi masak dan suka bermain Nintendo Switch ini.

buy windows 10 home

cung2
More from Creative Disc