Diane Warren Rilis Album Debut Miliknya, "Diane Warren: The Cave Sessions, Vol. 1"

Oleh: admincd - 02 Sep 2021

Meski sudah berkarir hampir empat dekade lamanya, tapi ternyata penulis lagu legendaris Diane Warren belum pernah sekalipun melepas sebuah album. Tapi, status tersebut sudah berubah, karena di tanggal 27 Agustus lalu BMG sudah merilis album debut Diane yang berjudul "Diane Warren: The Cave Sessions Vol. 1."

Album terdiri atas 15 buah track dan menampilkan bintang tamu musisi-musisi kenamaan, seperti Céline Dion, Darius Rucker, James Arthur, James Morrison, Jimmie Allen, John Legend, Jon Batiste, Lauren Jauregui, Leona Lewis, LP, Luis Fonsi, Maren Morris, Paloma Faith, Pentatonix, Reik, Rita Ora, Sofía Reyes, G-Eazy, Santana dan bahkan Ty Dolla $ign.

Diane telah menulis sekitar 9 buah lagu #1 dan 32 top 10 di Billboard Hot 100. Dua dari top 13 di sepanjang 57 tahun sejarah Hot 100 ditulis olehnya. Ia telah memenangkan Grammy, Emmy, dua Golden Globe, tiga Billboard Music Awards dan 12 nominasi Oscar, selain bergabung dalam Songwriters Hall of Fame. Tidak heran jika mengejutkan ternyata ia belum memiliki sebuah album.

Bintang berusia 64 tahun ini menyebutkan banyak musisi yang melakukan proyek seperti ini, seperti Mark Ronson, Calvin Harris atau DJ Khaled, tapi belum ada yang benar-benar hanya penulis lagu. Jadi, mengapa tidak dimulai dari dirinya? Album juga menjadi kesempatan bagi Diane untuk berkolaborasi bersama artis-artis yang dicintainya dan artis lain di mana ia ingin bekerjasama sebelumnya, selain kesempatan untuk menunjukkan diversitas karyanya yang lintas genre.

Berikut tracklist untuk "Diane Warren: The Cave Sessions, Vol. 1":

1. She's Fire (by Diane Warren, G-Eazy & Santana)

2. Seaside (Ft. Reik, Rita Ora & Sofía Reyes)

3. Sweet (Ft. Jon Batiste & Pentatonix)

4. When We Dance Slow (Ft. Luis Fonsi)

5. I Save Me (Ft. Maren Morris)

6. Where Is Your Heart (Ft. John Legend)

7. Drink You Away (by Diane Warren & Ty Dolla $ign)

8. You Go First (Ft. James Arthur)

9. Not Prepared For You (Ft. Lauren Jauregui)

10. You Kind Of Beautiful (Ft. Jimmie Allen)

11. Domino (Ft. LP)

12. Superwoman (Ft. Céline Dion)

13. Times Like This (Ft. Darius Rucker)

14. Grow Old With Me (Ft. James Morrison & Leona Lewis)

15. Blessings (Ft. Paloma Faith)

admincd
More from Creative Disc