Lagu BTS, Billie Eilish, Lil Nas X, Lorde Masuk Daftar 500 Greatest Songs of All Time Versi Rolling Stone

Oleh: admincd - 18 Sep 2021

Untuk pertama kalinya dalam 17 tahun terakhir ini, majalah Rolling Stone akhirnya memperbarui daftar 500 Greatest Songs of All Time atau lagu-lagu terbaik sepanjang masa versi mereka!

Sang Ratu Soul, Aretha Franklin, kini menghuni posisi teratas daftar berkat hits klasik miliknya, 'Respect', yang awalnya direkam oleh Otis Redding. Tepat berada di belakangnya adalah anthem 'Fight the Power' milik Public Enemy.

Tapi, bukan hanya lagu-lagu milik musisi legendaris saja yang mengisi daftar karena kini beberapa nama kontemporer juga berada di dalamnya. Sebut saja Billie Eilish, Lil Nas X, Megan Thee Stallion, Carly Rae Jepsen, Lorde, bahkan BTS.

Billie menempati posisi #178 dengan 'Bad Guy', sementara Lil Nas X menghuni posisi #490 dengan 'Old Town Road', Lizzo di posisi #438 dengan remix 'Savage' bersama Beyonce, Carly Rae Jepsen di posisi #436 melalui hits klasik 'Call Me Maybe', dan Lorde di posisi #30 berkat debutnya, 'Royals'. BTS mencatatkan sejarah baru dengan menjadi artis K-pop pertama yang masuk dalam daftar, berkat hits single 'Dynamite' yang berada di posisi #346.

Yang juga masuk dalam daftar adalah Lady Gaga ('Bad Romance'), Taylor Swift ('All Too Well'), Lizzo ('Truth Hurts'), Cardi B ('I Like It'), Coldplay ('Fix You') dan The Killers ('Mr. Brightside).

Rolling Stone menyebutkan jika daftar dikreasi dari partisipasi sekitar 250 artis, penulis dan figur industri dalam sebuah polling yang melingkupi 4.000 lagu. Berikut 20 besar dari 500 Greatest Songs of All Time:

20. Robyn: "Dancing on My Own"

19. John Lennon: "Imagine"

18. Prince and the Revolution: "Purple Rain"

17. Queen: "Bohemian Rhapsody"

16. Beyoncé feat. Jay-Z: "Crazy in Love"

15. The Beatles: "I Want to Hold Your Hand"

14. The Kinks: "Waterloo Sunset"

13. The Rolling Stones: "Gimme Shelter"

12. Stevie Wonder: "Superstition"

11. The Beach Boys: "God Only Knows"

10. Outkast: "Hey Ya!"

9. Fleetwood Mac: "Dreams"

8. Missy Elliott: "Get Ur Freak On"

7. The Beatles: "Strawberry Fields Forever"

6. Marvin Gaye: "What’s Going On"

5. Nirvana: "Smells Like Teen Spirit"

4. Bob Dylan: "Like a Rolling Stone"

3. Sam Cooke: "A Change Is Gonna Come"

2. Public Enemy: "Fight the Power"

1. Aretha Franklin: "Respect"

Versi lengkapnya bisa disimak di sini. Sedang untuk versi pertama yang dipublikasikan di Desember 2003 bisa disimak di sini.

admincd
More from Creative Disc