Rich Brian, Niki, dan Warren Hue Mengaku Sangat Tidak Menyangka Bisa Ikut Proyek Soundtrack Shang-Chi and The Legend of Ten Rings

Oleh: dundhee - 29 Sep 2021

Tanggal 22 September lalu, salah satu film dari rangkaian fase ke 4 di Marvel Cinematic Universe akhirnya ditayangkan. Ini juga merupakan film pertama yang mengangkat superhero Asia sebagai tokoh utama di film Marvel. Shang-Chi and The Legend of Ten Rings adalah film yang memang telah ditunggu oleh banyak orang, termasuk fans dari Marvel sendiri dan film ini menjadi sangat special karena terdapat musisi asal Indonesia yang juga terlibat dalam pembuatan albumnya. Mereka adalah Rich Brian, Niki, dan Warren Hue yang tergabung dalam 88rising. Dalam soundtrack Shang Chi yang merupakan hasil kolaborasi Disney & Marvel bersama 88rising itu terdapat sekitar 18 lagu dimana Rich Brian, Niki, dan Warren Hue ikut menyumbangkan suara mereka di 9 track di dalamnya.

Luar biasa dan membanggakan, itulah yang dikatakan oleh Rich Brian, Niki, dan Warren saat ditemui secara virtual di press conference launching album dari Shang Chi and The Legend of Ten Rings: The Album, pada tanggal 22 September yang lalu. Niki bahkan mendeskripsikan pengalaman ini merupakan pengalaman paling luar biasa sepanjang kariernya sebagai musisi untuk dapat di rekognisi sebagai musisi asal Asia (terutama Indonesia) dan diberikan kesempatan untuk bisa mengisi soundtrack dari film sebesar Shang Chi. “Ini tentu jadi moment paling luar biasa di karier musikku selama ini. Aku merasa di-representasikan dan dipandang sebagai musisi asal Asia. Ini benar-benar adalah mimpi jadi nyata dan aku merasa terhormat telah mendapatkan kesempatan itu,” ungkap Niki.

Warren Hue, yang jika disandingkan dengan Rich Brian dan Niki, merupakan rooster terbaru dari 88rising juga tidak pernah menyangka dirinya bisa mendapatkan kesempatan langka dan besar ini. “Buat aku yang merupakan fans berat Marvel, ini adalah hal yang sulit dipercaya. Untuk bisa ada di dalam album ini aku merasa sangat terhormat, apalagi, kurasa dengan adanya project ini tentu akan menginspirasi banyak seniman-seniman Asia muda lainnya,” katanya disertai senyum merekah tanda kebanggaan.

Bangga! Tentu itu adalah satu kata yang tidak bisa lepas dari perasaan yang dimiliki oleh mereka dan bahkan banyak orang di dunia. Terlibatnya Rich Brian, Niki, hingga Warren Hue menjadi penanda bahwa musisi asal Indonesia juga bisa menembus pasar global dengan karya-karya yang luar biasa. Untuk itulah Rich Brian juga sempat memberikan ‘wejangan’ ke musisi-musisi muda yang baru akan mulai menekuni karier di dunia musik. “Aku sampai sekarang masih tidak percaya kalau kami bertiga, musisi muda asal Indonesia, bisa bernyanyi untuk soundtrack dari film Marvel. Ini menunjukkan bahwa apapun sangat mungkin terjadi dan aku tidak sabar untuk tahu apa saja yang bisa diraih musisi muda di Indonesia berikutnya,” ungkapnya. “Tetap semangat dan terus berkarya,” tutupnya.

dundhee
More from Creative Disc