Tom Morello Ajak Bring Me the Horizon Untuk 'Let's Get The Party Started'

Oleh: welly - 24 Sep 2021

Ikon Rock & Roll pemenang 2 Grammy dan gitaris The Rage Against The Machine, Tom Morello, kembali menghadirkan single baru untuk album barunya, "The Atlas Underground Fire" yang akan dirilisnya pada 15 Oktober mendatang melalui label Mom + Pop Music.

Kali ini Tom Morello mengajak salah satu band Hard Rock/Metal ternama asal Sheffield, Inggris, Bring Me The Horizon (BMTH) untuk berkolaborasi di sebuah single, 'Let's Get The Party Started'.

Berbicara mengenai kolaborasinya ini, Tom mengungkap bahwa saat ini BMTH adalah salah satu band Metal yang berkualitas dan dirinya mempunyai ide riff gitar yang sangat megah yang kemudian bersama Zakk Cervini, mereka mengutak-atik riff tersebut. Lagu 'Let's Get The Party Started' sendiri ditulis di tiga kontinen berbeda, dimana Oli yang waktu itu sedang di Brazil, Jordan di Inggris dan Tom di Los Angeles.

"Kesempatan ini benar-benar sebuah cerminan dari Perserikatan Bangsa Bangsa versi Metal yang bersama-sama berusaha memproduksi lagu ini, dimana untuk saya, keadaan seperti ini justru berhasil mengabadikan perasaan frustasi dan kemarahan yang ada di tengah terjadinya pandemi ini, mendorongnya ke titik puncak lalu bermuara di tengah-tengah mosh pit. Pada lagu ini juga saya memainkan salah satu rentetan melodi dari gitar solo terbaik favorit saya dalam beberapa waktu terakhir ini, saya betul2 menggali sangat dalam untuk berhasil menciptakan sebuah gitar solo yang akan terdengar sama berbahaya-nya seperti konsep lagu ini.” begitu ungkap Tom.

Berikut tracklist album "The Atlas Underground Fire":

Harlem Hellfighter

Highway to Hell (featuring Bruce Springsteen and Eddie Vedder)

Let’s Get The Party Started (featuring Bring Me The Horizon)

Driving to Texas (featuring Phantogram)

The War Inside (featuring Chris Stapleton)

Hold The Line (featuring grandson)

Naraka (featuring Mike Posner)

The Achilles List (featuring Damian Marley)

Night Witch (featuring phem)

Charmed I’m Sure (featuring Protohype)

Save Our Souls (featuring Dennis Lyxzén of Refused)

On The Shore Of Eternity (featuring Sama’ Abdulhadi)

welly
More from Creative Disc