Comeback, Girl Group K-Pop Bentukan Glen Alinskie, CRAXY, Malah Tuai Kontroversi

Oleh: admincd - 09 Oct 2021

CRAXY, girl group K-pop yang berada di bawah naungan SA Itainment dan diproduseri artis Indonesia Glen Alinskie, akhirnya kembali lagi dengan single 'GAIA'. Selain antusiasme dari para fans, aksi comeback ini ternyata diwarnai dengan kontroversi pula.

Dalam teaser 'Dance With God', gaya rambut gimbal salah satu member, Karin menuai kontroversi karena dianggap melakukan apropriasi kultural kalangan kulit hitam.

Menanggapi hal ini, Glen kemudian melakukan konfirmasi dengan menyebutkan jika gaya rambut Karin justru dipengaruhi oleh budaya lokal Indonesia; tepatnya anak-anak berambut gimbal di kawasan pegunungan Dieng, Jawa Tengah. Glen menekankan jika tim mereka tidak berniat untuk melakukan apropriasi dan menjanjikan akan membahas lebih lanjut detil untuk videonya.

CRAXY terdiri atas Woo Ah (leader, vocalist, dan main rapper), Karin (main dancer, vocalist, dan rapper), Hyejin (lead rapper, lead dancer, vocalist, dan visual), Swan (main vocalist), dan ChaeY (maknae dan lead vocalist). Kuintet ini debut di tanggal 3 Maret 2020 lalu dengan album "MY UNIVERSE" dan 'ARIA" sebagai title-track.

Album kedua mereka adalah "CRAXY Universe" yang akan dilepas dalam lima bagian dari Oktober 2021 hingga Desember 2022. Single pertama adalah 'Gaia', yang akan kemudian disusul dengan 'Dance With God', 'Requiem' dan 'End of Game' yang masing-masing akan dirilis pada tanggal 24 Februari, 23 Juni dan 6 Oktober 2022. Single kelima akan dirilis di bulan Desember 2022.

admincd
More from Creative Disc