Creative Disc Exclusive Single: 11 Oct 2021

Oleh: admincd - 12 Oct 2021

Jesy Nelson (Single / Polydor) - Boyz (feat. Nicki Minaj)

Mantan memberi Little Mix, Jesy Nelson, akhirnya meluncurkan aksi solo yang menjadi debutnya dengan single ‘Boyz’. Ia tidak sendiri, karena mengajak diva hip-hop kenamaan Nicki Minaj untuk membantunya. ‘Boyz’ adalah sebuah bop yang memadukan antara pop, R&B, rock dan hip-hop. Jika terdengar sedikit familiar, itu karena ‘Boyz’ memilih lagu klasik P Diddy, ‘Bad Boy For Life’, sebagai sampel. Single dirilis tanggal 8 Oktober.


Måneskin (Single / Sony Music Italy) - MAMMAMIA

Band rock asal Italia, Måneskin, sudah akan memulai era baru lagi. Band pemenang Eurovision Song Contest tahun ini merilis single baru mereka, ‘MAMMAMIA’.Ingin mendengarkan anthem rock yang energik dan bergelora, maka ‘MAMMAMIA’ milik Måneskin adalah jawabannya. Suasana pesta yang meriah menjadi andalan mereka dalam lagu up-beat ini. Single dirilis tanggal 8 Oktober.


bbno$ (Alb. eat ya veggies / Sony Music Italy) - yoga (feat. Rebecca Black)

Menjelang perilisan album baru ‘eat ya veggies’ pada hari Jumat (8/10), bbno$ kembali merilis sebuah single baru ‘yoga’ yang juga mengajak Rebecca Black sebagai kolaborator. Lagu ‘yoga’ diproduseri oleh Diamond Pistols dan terinspirasi oleh musik disko yang merupakan gabungan permainan kata dari bbno$ yang cerdas, vokal Rebecca yang menggoda, serta suara synthesizer yang mengajak berdansa dan bassline yang adiktif. Single dirilis tanggal 6 Oktober.


Why Don’t We (Single / Atlantic) - Love Back

Meski baru saja melepas album sophomore mereka, “The Good Times and the Bad Ones,” di bulan Januari lalu, boy group Why Don't We rupanya siap meluncurkan era baru mereka lagi. Mereka merilis sebuah single berjudul ‘Love Back’. Pop-upbeat yang manis ini merupakan tulisan Johnny Simpson, Kinetics, JHart, Jackson Foote dan member Daniel Seavey. Lagu disiapkan sebagai sebuah ode kepada mantan pacar, merefleksikan patah hati yang terjadi. Single dirilis tanggal 6 Oktober.


James Blake (Alb. Friends That Break Your Heart / Republic) - Coming Back (feat. SZA)

James Blake sudah meluncurkan album barunya, “Friends That Break Your Heart.” Album ini dibekali pula dengan penampilan dari SZA dalam lagu ‘Coming Back’. Dengan vokalnya yang mulus, SZA sukses menjadi tandem James dalam balada electro-soul ini. Lagunya sendiri adalah tentang situasi selepas seorang kekasih mencoba untuk melupakan hubungannya yang lalu. Single dirilis tanggal 8 Oktober.


AJ Mitchell (Alb. SKYVIEW / Epic) - Hi-Lo

Setelah berkarya semenjak tahun 2015 lalu, bintang remaja asal Amerika Serikat, AJ Mitchell (20), akhirnya melepas album debutnya, “Skyview.” Berbarengan perilisannya, AJ kembali melepas single album, yaitu ‘Hi-Lo’. Sebagai penyanyi muda, AJ boleh dikatakan sudah memiliki jam terbang yang cukup tinggi, sehingga balada R&B manis seperti 'Hi-Lo' ini bisa disajikan melalui vokal matang dan penuh dinamika. Single dirilis tanggal 8 Oktober.


Tom Walker (Single / Sony Music) - Something Beautiful (feat. Masked Wolf)

Tom Walker hadirkan ‘Something Beautiful’ dengan menggandeng rapper asal Australia berdarah Yunani yang sedang naik daun, Masked Wolf, untuk membantunya. Ini merupakan kali pertama mereka berkolaborasi. Kita mengenal Tom berkat balada powerful miliknya. ‘Something Beautiful’ juga bukan pengecualian. Tapi, dengan kehadiran Masked Wolf, jelas lagu juga dihadirkan sebagai sebuah track trap, meski tetap berada di ranah balada. Single dirilis tanggal 7 Oktober.


Kylie Minogue & Years & Years (Alb. DISCO: Guest List Edition / BMG) - A Second to Midnight

Diva asal Australia yang dikenal dengan hits diskonya, Kylie Minogue mengumumkan rilisan edisi deluxe album #1 miliknya, “Disco: Guest List Edition”. Di album ini Kylie mengajak beberapa bintang tamu untuk berkolaborasi, seperti Years and Years dalam 'A Second to Midnight'. Lagu disko pop ini merupakan kolaborasi keduanya, setelah Kylie tampil di versi remix single ‘Starstruck’ milik Years & Years. Single dirilis tanggal 6 Oktober.


joan (EP. bye / Photo Finish) - so done

Duo pengusung alt-pop asal Arkansas, ?joan, yang terdiri atas Alan Benjamin Thomas dan Steven Rutherford, melepas single baru mereka, 'so done', yang diambil dari EP mendatang mereka, "bye." joan menyebutkan jika lagunya ditulis hanya dalam waktu 20 menit saja, sesuatu yang dulu mereka anggap terlalu dramatis saat diucapkan seorang artis. Tapi, meski hanya membutuhkan 20 menit untuk dikerjakan, 'so done' tetap terdengar matang dan rapi dah khas joan, tentu saja. Single dirilis tanggal 7 Oktober.


Shibashi & Candi Staton (EP. Shibashi / Prolifica Inc.) - Open My Eyes

Musisi kelahiran Brazili dan berbasis di Belfast, Shibasi AKA Gigi Monterro, telah meluncurkan EP debutnya, sebuah self-titled, bersama dengan sebuah single berjudul ‘Open My Eyes’ yang merupakan kolaborasinya bersama Ratu Disko Candi Staton. Di dalam anthem pop disko ini Shibashi memadukan antara groove yang bouncy dengan gitar berkilau, yang dengan sempurna menjadi latar vokal penuh soul dari Candi Staton. Single dirilis tanggal 7 Oktober.


LUNA (Single / Grida Entertainment) - Madonna

Member girl group K-pop f(x), LUNA, kembali beraksi solo dengan 'Madonna', yang memang menjadi tribut kepada sang diva pop. ‘Madonna’ dibuka dengan nuansa balada, dengan LUNA yang bernyanyi dengan gaya seperti gospel, sebelum kemudian berpindah menjadi track pop-dance dengan ketukan beat ritmis dan up-tempo dan melodi rap. Bahkan LUNA memberi aksentuasi synth-pop 80-an (era yang membesarkan nama Madonna) di dalamnya. Single dirilis tanggal 6 Oktober.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.

admincd
More from Creative Disc