Creative Disc Exclusive Single: 25 Oct 2021

Oleh: admincd - 25 Oct 2021

DJ Snake, Ozuna, Megan Thee Stallion & Lisa of Blackpink (Single / Interscope) - SG

DJ Snake sudah melepas kolaborasi ramai-ramainya bersama Ozuna, Lisa dari BLACKPINK dan Megan Thee Stallion, yang ternya berjudul ‘SG’ yang merupakan singkatan dari “Sexy Girls.” Seperti teaser yang dihadirkan beberapa waktu lalu, ‘SG’ adalah sebuah banger moombahton yang catchy, ramai dan seru. Single dirilis tanggal 22 Oktober.


Swedish House Mafia & the Weeknd (Alb. Paradise Again / Republic) - Moth to a Flame

Ada alasan mengapa Swedish House Mafia mengajak The Weeknd untuk mengisi vokal single baru mereka, ‘Moth To A Flame’. Vokal Abel Tesfaye dalam warna alt-R&B yang gelap dan edgy adalah tawaran lagu. Meski begitu, ciri khas Swedish House Mafia juga tetap kental mengisi; ketukan beat dan synth eklektik yang selama ini menjadi kekuatan dance-track milik trio ini. Single dirilis tanggal 22 Oktober.


Christina Aguilera, Becky G & Nicki Nicole (Single / Sony Music) - Pa' Mis Muchachas (feat. Nathy Peluso)

Diva pop Christina Aguilera merilis lagu barunya ‘Pa’ Mis Muchachas’. Xtina tidak sendiri, karena dalam lagu ini ia berkolaborasi bersama Becky G, Nicki Nicole dan juga Nathy Peluso. Menilik judul dan nama-nama yang terlibat dalam lagu, ‘Pa’ Mis Muchachas’ pastinya akan dihadirkan sebagai sebuah track bernuansa Latin dan berbahasa Spanyol. Single dirilis tanggal 22 Oktober.


Craig David & MNEK (Alb. 22 / BMG) - Who You Are

Craig David menghadirkan single barunya berjudul 'Who You Are'. Single pembangun semangat ini tentunya dihadirkan David dalam beat yang tak bersemangat pula. Karena ini yang kita bicarakan, maka pastinya ‘Who You Are’ yang anthemik ini dihadirkan dalam genre 2-step garage. Sebuah banger yang terdengar semakin meriah dengan vokal MNEK yang hadir membantu Craig di dalamnya. Single dirilis tanggal 22 Oktober.


Sean Paul (Alb. Scorcha / Universal Music) - Dynamite (feat. Sia)

Lima tahun lalu Sean Paul membantu Sia untuk remix single miliknya ‘Cheap Thrills’ yang terbukti sukses besar. Kini mereka reuni dalam banger lain, ‘Dynamite’. Dalam ‘Dynamite’ kini giliran Sia yang membantu Sean Paul. Bersama mereka sebuah anthem dancehall yang eksplosif dalam bungkus pop-dance yang adiktif. Meski dalam ‘Dynamite’ vokal Sia cenderung sebagai latar ketimbang teman “duet,” tapi karakternya yang khas senantiasa mendominasi. Single dirilis tanggal 22 Oktober.


keshi (Alb. GABRIEL / Island) - SOMEBODY

keshi kembali ke skena musik dengan meluncurkan sebuah single berjudul ‘SOMEBODY’. Kehadiran single adalah bagian antisipasi untuk album mendatang sang penyanyi dan penulis lagu asal Amerika Serikat bernama asli Casey Luong ini. ‘SOMEBODY’ sendiri dihadirkan keshi sebagai track pop-R&B mid-tempo yang playful. ‘SOMEBODY’ sangat dinantikan oleh para fans, karena menjadi rilisan susulan keshi untuk ‘beside you’, track kolaboratifnya bersama Maden. Single dirilis tanggal 22 Oktober.


Bastille (Alb. Give Me the Future / Virgin) - No Bad Days

Bastille, baru saja mengumumkan album studio keempat mereka, "Give Me The Future," yang akan dirilis di bulan Februari 2022. Untuk albumnya Bastille merilis single keempat yang berjudul ‘No Bad Days’. Lagu merupakan tulisan Dan Priddy, Mark Crew, Plested dan Dan Smith. ‘No Bad Day’ adalah sebuah single anthemik pembangun semangat yang pas dengan tema yang diusung Bastille dalam album “Give Me The Future.” Single dirilis tanggal 19 Oktober.


Khalid (EP. Scenic Drive / RCA) - Present

Khalid, baru saja melepas sebuah single baru berjudul ‘Present’. Lagu merupakan bagian dari EP yang baru saja diumumkannya, “Scenic Drive.” Bagi yang familiar dengan lagu-lagu Khalid, ‘Present’ masih berada di warna yang sama. Sebuah track pop-R&B yang upbeat dan dibekali dengan beat ala trap yang catchy. Sebagaimana yang diungkap Khalid kepada Zane Lowe dari Apple Music, dalam EP nantinya ia akan kembali ke akar musiknya. Single dirilis tanggal 22 Oktober.


James Arthur (Alb. It’ll All Make Sense in the End / Columbia) - SOS

Penyanyi dan penulis lagu asal Inggris, James Arthur, merilis single baru untuk album keempatnya yang akan segera dirilis, "It'll All Make Sense In The End." Berjudul 'SOS', lagu masih menghadirkan pendekatan pop-soul yang kerap dibawakan oleh James. Tapi jika biasanya ia menyajikan balada, maka kali ini semangat anthemik dan energik, lengkap dengan bumbu trap, menjadi persembahannya. Single dirilis tanggal 22 Oktober.


Tokio Hotel (Single / Epic) - Here Comes The Night

Band rock asal Jerman, Tokio Hotel, punya single baru, 'Here Comes The Night'. Ada sedikit warna berbeda dalam lagunya, karena melalui 'Here Comes The Night' mereka memadukan antara rock dan EDM. Sepertinya band sedang mempersiapkan album barunya dan single ini menjadi pembukanya (meski sebenarnya sudah merilis single 'White Lies' bersama VIZE di tahun ini. Mengingat album terakhir mereka, "Dream Machine," dirilis di tahun 2017, album baru Tokio Hotel pasti ditunggu oleh para fans. Single dirilis tanggal 22 Oktober.


Steve Aoki, Jolin Tsai & MAX (Single / Liquid State) - Equal in the Darkness

Rasa-rasanya Steve Aoki merupakan salah satu DJ yang super-produktif. Padahal minggu lalu ia melepas kolaborasi bersama End of the World, kini ia sudah kembali dengan kolaborasi lain, 'Equal in the Darkness'. Kali ini ia mengajak diva pop asal Taiwan, Jolin Tsai, dan penyanyi asal Amerika Serikat, MAX. Pop-dance dengan melodi earworm dan hook catchy adalah andalan lagunya. Lagu dihadirkan dalam dua versi, Inggris dan Mandarin. Single dirilis tanggal 21 Oktober.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.

admincd
More from Creative Disc