CreativeDisc Exclusive Interview With Forrest Nolan: Musisi Yang Menyukai Suasana Santai dan Radiohead

Oleh: luthfi - 17 Oct 2021

Forrest Nolan adalah solois yang sudah mengeluarkan banyak lagu yang santai dan cerah dengan memasukkan berbagai macam genre mulai dari akustik, folk, indie pop sampai beat hip hop. Bakat dia di dunia musik bisa dilihat sewaktu ia masih kecil sampai remaja dimana ia menjadi anggota paduan suara umur empat tahun di gereja dengan suara soprano dan tenor ketika ia pecah suara sampai dia akhirnya menjadi konduktor paduan suara. Setidaknya modal menjadi anggota paduan suara mampu membentuk suaranya yang empuk dan enak.

Lagu Nolan cocok didengarkan ketika sedang bersantai atau mencari lagu yang menenangkan ketika melakukan sebuah aktivitas. Contohnya terletak pada lagu “Summer Vibe” yang bernuansa chill dan santai dengan sisipan gitar ukulele dan paduan musik indie pop dan hip hop. Ketika ditanya momen apa yang paling chill menurutnya dia berkata bahwa mendengarkan musik dari video lo-fi hip hop beats to study for dan mengerjakan sesuatu di basement membuat dia merasa paling chill dan itu berpengaruh ke dalam proses pengerjaan lagunya. Kadang ia juga bercerita tentang hal-hal yang cukup berat apalagi soal hubungan seperti lagu “Hotel Room” yang bercerita tentang putusnya suatu hubungan dan ia malu menceritakannya kepada semua orang bahwa ia telah putus.

Kepiawaiannya dalam menulis dan membuat lagu bisa dilihat dari pengaruh musik yang ia dengarkan. Ia sangat senang dengan solois merangkap penulis lagu legendaris di kalangan musik indie Elliot Smith, album Jeff Buckley “Grace”, ia sangat suka bagaimana Tame Impala meracik semua genre dalam album “Currents”, bagaimana Drake dan Travis Scott menemebus batas musik hip hop lewat album “Scorpion” dan “Astro World”, dan ia sangat senang dengan Radiohead sampai ia mengaku bahwa ia merupakan fans berat Radiohead. “Aku sangat suka dengan album “In Rainbows” karena album tersebut dibuat dengan sangat baik dan sempurna. Gak ada lagu yang aku lewati ketika mendengarkan album itu”, ungkap Nolan.

Nolan sekarang sedang melaksanakan tur bersama Gracie Abrams dan ia sangat senang bisa keliling kota dan bernyanyi di hadapan penonton secara langsung. Ia juga tengah menyiapkan EP perdananya berjudul “You Make Me Feel Alright” dan ia juga telah merilis single terbarunya “MIA” yang ia sangat sukai. Looking forward for your next chill and groovy tune, Nolan

Simak wawancara eksklusif CreativeDisc bersama Nolan dimana ia bercerita tentang musiknya, cerita ia akhirnya pindah ke Los Angeles, musik yang membuat ia chill, kekecewaan kami berdua atas album baru Drake dan percakapan antar fans Radiohead lewat video di bawah ini.

luthfi
More from Creative Disc