Isu Ras & Permasalahan Usia 20-an Dalam EP Baru Alex Porat, "miss sick world"

Oleh: admincd - 14 Oct 2021

Di tanggal 6 Oktober yang lalu musisi Kanada kelahiran Malaysia, Alex Porat, telah melepas EP terbarunya, "miss sick world." Ada 9 track yang disajikan Alex dalam EP yang hadir untuk menyusul kesuksesan sejumlah single miliknya, seperti 'dimension', 'girlfriend', dan 'taxi' yang mendapatkan sambutan hangat dari Hypebae, Billboard, Complex, MTV, dan publikasi ternama lainnya.

Sebagai sesosok berusia 20-an, maka dalam EP "miss sick world" Alex tentunya membahas masalah-masalah asmara khas usia ini. Tapi Alex bukan hanya membahas isu yang ringan-ringan saja, karena dalam industri yang masih membutuhkan lebih banyak representasi Asia, Alex akhirnya menguak sisi aslinya kepada semua pendengarnya.

Tidak heran jika "miss sick world" juga mengungkap berbagai masalah atau isu sosial yang berhubungan dengan racial prejudice dan juga norma gender. Lagu melankolis dan slow-burning 'miss sick world' yang membahas tentang pergulatan di komunitas imigran Asia menjadi highlight dari EP terbarunya. “Lagu ini tentang menggapai semua impianmu saat kamu terlelap tidur di malam hari namun saat kamu bangun, dunia yang harus dihadapi tidak menerimamu apa adanya,” ujar Alex.

Tujuan Alex melalui album ini adalah membedakan dirinya sebagai seorang musisi seutuhnya dengan sosok Alex yang bernyanyi lagu-lagu cover di YouTube. Dan ia tidak sabar untuk mempersilahkan masuk para pendengar untuk memasuki dunianya dalam EP.

Berikut tracklist untuk "miss sick world":

1. bubblegum

2. taxi

3. dimension

4. girlfriend

5. miss sick world

6. happy for you

7. never say ily again

8. only hanging out cause I’m lonely

9. forgot to forgive

admincd
More from Creative Disc