BRIT Awards Umumkan Penghilangan Gender Dari Kategori Nominasi Mereka

Oleh: admincd - 24 Nov 2021

Ajang penganugerahan musik Inggris, BRIT Awards, baru saja mengumumkan jika mereka akan menghilangkan gender di dalam kategori-kategori nominasi mereka. Keputusan ini menyusul permintaan yang diajukan oleh beberapa musisi, utamanya Sam Smith yang memang berstatus sebagai non-binari.

Sebagai hasilnya, Dua Lipa dan J Hus kini tercatat dalam sejarah sebagai musisi terakhir yang memenangkan Best Female dan Best Male BRIT Awards. Mulai tahun depan dua kategori ini akan disatukan dalam kategori Best British Artist. Kategori Best Male dan Best Female dimulai semenjak BRIT Awards pertama kali dilakukan, yaitu tahun 1977.

Para petinggi BRIT Awards, yang diwakili Tom March, dalam pengumuman mereka menyebutkan jika ajang ini akan merayakan artis semata-mata karena musik dan kinerja mereka, alih-alih bagaimana mereka memilih identitasnya atau bagaimana orang lain melihat mereka.

Pergantian ini juga akan dialami oleh kategori internasional, di mana Best International Male dan Best International Female, yang tahun ini dimenangkan The Weeknd dan Billie Eilish, akan digabung dalam Best International Artist. BRIT Awards tahun juga akan memperkenalkan 4 kategori baru, yang pemenangnya ditentukan oleh voting publik, yaitu alternative/rock act; hip hop/grime/rap act; dance act, dan pop/R'n'B act.

BRIT Awards 2022 akan berlangsung di tanggal 8 Februari di O2 Arena, London dengan host Mo Gilligan yang dibantu oleh duo Maya Jama & Clara Amfo yang akan menjadi presenter nominasi dan red carpet.

admincd
More from Creative Disc