Creative Disc Exclusive Single: 01 Nov 2021

Oleh: admincd - 01 Nov 2021

David Guetta (Single / Atlantic) - Family (feat. A Boogie wit da Hoodie, Ty Dolla $ign & Bebe Rexha)

David Guetta reuni bersama Bebe Rexha. Tapi mereka tidak berdua saja, karena dalam lagu baru berjudul ‘Family’ ini mereka juga melibatkan dua rapper kenamaan, Ty Dolla $ign dan A Boogie Wit Da Hoodie. Kalau mengharapkan ‘Family’ juga dihadirkan sebagai banger trap eksplosif seperti ‘Hey Mama’ misalnya, maka sebaiknya jangan terlalu berekspektasi berlebihan, karena lagunya dihadirkan Guetta sebagai anthem medium yang bahkan cukup melankolis. Meski tetap ada nuansa trap dan hip-hop dari dua rapper yang terlibat. Single dirilis tanggal 28 Oktober.


Ed Sheeran (Alb. = / Atlantic) - Overpass Graffiti

Bertepatan dengan perilisan album studio keempatnya, "=", Ed Sheeran kembali merilis single untuk albumnya. Kali ini yang dipilih adalah sebuah track berjudul 'Overpass Graffiti'. Pop-melankolis masih menjadi sajian Ed dalam lagu. Tapi, meski sebenarnya memiliki notasi yang pas menjadi balada, tapi Ed malah menjadikannya sebagai sebuah track yang cukup up-beat dan dalam bungkus synth-pop retro 80-an yang saat ini kembali menjadi trend. Single dirilis tanggal 29 Oktober.


Conan Gray (Single / Republic) - Telepath

Conan Gray merilis single barunya, ‘Telepath’ yang merupakan single ke-4 yang dirilisnya tahun ini. Lagu menceritakan hari-hari terakhir hubungan yang sekarat melalui pop hook 80-an dengan kebijaksanaan seseorang yang pernah berada dalam situasi yang sama sebelumnya. ‘Telepath’ juga bakal masuk di album keduanya yang akan dirilis dalam waktu dekat ini. Single dirilis tanggal 29 Oktober.


Imagine Dragons & JID (Alb. Arcane (Soundtrack from the Animated Series) / Interscope) - Enemy

Imagine Dragons dan rapper JID, punya proyek kolaborasi. Berjudul ‘Enemy’, lagu direkam untuk menjadi bagian soundtrack serial animasi terbaru Netflix, “Arcane,” yang terinspirasi oleh video game populer, “League of Legends.” Lagu anthemik, namun cenderung atmosferik ini memang pas untuk menjadi soundtrack sebuah serial animasi seperti “Arcane.” Di atas kertas, memadukan rock-pop Imagine Dragons dan hip-hop/rap low-key dari JID mungkin terlihat “tidak nyambung.” Namun ternyata hasilnya pas-pas saja. Single dirilis tanggal 28 Oktober.


grandson, Kesha & Travis Barker (Alb. death of an optimist / Elektra) - Drop Dead (Remix)

Untuk merayakan setahun usia album debutnya, "death of an optimist," musisi pengusung alt-rock asal Kanada, grandson, akan menghadirkan versi deluxe-nya dengan beberapa track tambahan termasuk edisi remix 'Drop Dead' yang kini menampilkan vokal dari Kesha sebagai rekan duet dan gebukan drum dari Travis Barker. Single dirilis tanggal 29 Oktober.


Myke Towers, Camila Cabello & Tainy (Alb. Familia / Sony Music) - Oh Na Na

Camila Cabello, Myke Towers dan produser Tainy memutuskan untuk menggabungkan kekuatan mereka dalam sebuah lagu baru berjudul ‘Oh Na Na’. Sebuah banger, tentu saja bisa dikatakan untuk ‘Oh Na Na’. Dengan moombahton dan nuansa tropical, kita lagu dihadirkan secara bilingual, Inggris dan Spanyol. Kolaborasi vokal antara Camila dan Myke juga cukup padu sebagai penggerak ritme lagunya yang berdegup dengan kencang dan up-beat. Catchy dan bouncy juga pastinya adalah sajian ‘Oh Na Na’. Single dirilis tanggal 29 Oktober.


Alicia Keys (Alb. KEYS / RCA) - Best Of Me (Originals)

Selepas mengungkap detil untuk album “KEYS,” Alicia Keys menyusulnya dengan merilis sebuah single baru, ‘Best of Me”. yang merupakan tulisannya bersama dengan Raphael Saadiq, Andrew Hale, Stuart Matthewman, dan Sade. Nama Sade terlibat karena lagu memakai lagu ‘Cherish the Day’ miliknya sebagai sampel. Lagu juga dihadirkan dalam dua versi, orisinal dan “unlocked.” Single dirilis tanggal 29 Oktober.


Macklemore (Single / Bendo) - Next Year (feat. Windser)

Setelah absen dengan cukup lama, rapper asal Amerika, Macklemore, sudah kembali dengan sebuah single berjudul ‘Next Year’. Single anthemik dan pembangun semangat ini merupakan hasil kerjasama Macklemore bersama dengan Windser. Sedang untuk penulisan melibatkan Sam Hollander, Brian Wall, Macklemore, dan Ryan Lewis, yang juga bertugas sebagai produser. Single dirilis tanggal 29 Oktober.


Meduza (Single / Universal Music) - Tell It to My Heart (feat. Hozier)

Kita biasanya mengenal Hozier dalam track-track pop-rock dengan vokal soulful. Tapi rupanya sekali-kali ia ingin menghadirkan pendekatan baru dalam musikalitasnya. Seperti dalam ‘Tell It To My Heart’ yang merupakan hasil kolaborasinya bersama MEDUZA. Hasilnya adalah sebuah banger ritmis, danceful, dan pastinya catchy, yang berbungkus nuansa pop-house yang cukup tebal. Meski vokal soulful khas Hozier masih tetap mendominasi, tapi ternyata tetap memukau dan atraktif, meski dilatari oleh instrumentasi ala dance. Single dirilis tanggal 29 Oktober.


Gryffin & Jason Ross (Single / Universal Music) - After You (feat. Calle Lehman)

Setelah bekerja keras di beberapa bulan terakhir ini, Gryffin dan Jason Ross telah melepas kolaborasi mereka, 'After You', yang menampilkan Calle Lehman sebagai pengisi vokal. 'After You' adalah apa yang bisa diharapkan dari kolaborasi ini. Track up-beat dramatis ini tidak hanya menegaskan vokal powerful Calle, tapi juga perkusi yang tak kalah kuat dan synth membahana yang mengusung pesan melankolis. Single dirilis tanggal 27 Oktober.


Faouzia (Single / Atlantic) - Puppet

Faouzia sedang menyiapkan album debutnya. Untuk itu ia lagi-lagi merilis sebuah single. Kali ini sebuah banger synth-pop yang catchy, 'Puppet'. Diproduseri Johnny Goldstein dan The Monarch, 'Puppet' adalah tentang dinamika hubungan penuh tantangan yang dilakukan sebagai seorang perempuan, mengambil alih kendali dan menjadi diri sendiri tanpa harus merasa malu.

Single dirilis tanggal 28 Oktober.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.

admincd
More from Creative Disc