Creative Disc Exclusive Single: 22 Nov 2021

Oleh: admincd - 23 Nov 2021

Adele (Alb. 30 / Columbia) - Oh My God

Adele akhirnya melepas album keempat miliknya yang sudah lama ditunggu-tunggu, "30." Kini kita sudah mendengar lagu-lagu lain dalam album selain single hits 'Easy On Me', seperti track up-beat 'Oh My God'. Dikerjakan Adele bersama Greg Kurstin, soul masih menjadi usungan, tapi menjadi warna segar bagi musikalitas Adele dengan memasukkan unsur dancehall pula di dalamnya. Single dirilis tanggal 19 November.


88rising & NIKI (Alb. Head in the Clouds III / 88rising) - Split

NIKI, baru saja melepas single barunya, ‘Split’ yang merupakan salah satu materi untuk album kompilasi 88rising, “Head In The Clouds III.” ‘Split’ yang sentimental dan mengalun manis ini adalah hasil tulisan NIKI bersama dengan Bekon dan Jacob Ray. Sedang para produsernya adalah The Donuts, Bekon dan Jacob Ray. ‘Split’ ditulis NIKI sebagai bentuk rasa rindunya atas kampung halaman. Single dirilis tanggal 19 November.


Masked Wolf & Bebe Rexha (Single / Elektra) - It’s You, Not Me (Sabotage)

Masked Wolf,kembali dengan sebuah single baru. ‘It’s You, Not Me (Sabotage)’ adalah sebuah kolaborasi apik bersama Bebe Rexha. Lagu yang dengan pas memadukan antara pop dan hip-hop ini memang menawarkan perasaan yang berbeda-beda di dalamnya, antara melankolis, emosional, hingga akhirnya kontemplatif. Masked Wolf menggubah ulang lagu milik Bebe, ‘Sabotage’, yang adalah bagian dari album “Mistakes.” Single dirilis tanggal 19 November.


Jennifer Lopez (Alb. Marry Me (Original Motion Picture Soundtrack) / Sony Music Latin) - On My Way (Marry Me)

Jennifer Lopez kembali ke dunia musik dengan melepas sebuah single berjudul ‘On My Way’ yang adalah soundtrack film baru J.Lo ini, sebuah komedi romantis berjudul “Marry Me.” Track awalnya dibuka seperti sebuah balada minimalis di mana J.Lo bernyanyi dengan lirih dan penuh perasaan. Tapi menjelang akhir tempo mengeskalasi dan lagu pun berubah anthemik. Single dirilis tanggal 18 November.


Anne-Marie & Niall Horan (Single / BBC) - Everywhere (BBC Children In Need)

Anne-Marie & Niall Horan kembali berkolaborasi bersama membawakan lagu lama dari Fleetwood Mac, ‘Everywhere’. Kolaborasi mereka kali ini untuk sebuah single amal yang bekerjasama dengan BBC Children In Need. Lagu tidak hanya dibawakan berdua oleh Anne-Marie & Niall, tapi juga dibantu oleh beberapa nama besar. Seperti Ed Sheeran (gitar), Griff (synth), Yungblud (bass), Lewis Capaldi (tamburin) dan Sam Smith (backing vocal). Single dirilis tanggal 19 November.


R3HAB & Lukas Graham (Single / CYB3RPVNK) - Most People

R3HAB sudah datang lagi dengan sebuah single baru, ‘Most People’.

Tentu saja ia tidak sendiri karena pasti ada yang menemani dirinya dalam mengisi vokal. Karena ini R3HAB yang kita bicarakan, maka ia pasti akan memilih musisi papan atas lain. Maka pengisi vokal untuk ‘Most People’ adalah musisi peraih nominasi GRAMMY Awards berasal dari Denmark, Lukas Graham. R3HAB mengajak Lukas untuk tetap membawakan ‘Most People’ dalam nyanyiannya yang dramatis, meski lagu sebenarnya adalah sebuah dance-pop bernuansa tropical house. Single dirilis tanggal 19 November.


Christina Aguilera (Single / SONY MUSIC) - Somos Nada

Single berbahasa Spanyol baru Christina Aguilera, ‘Somos Nada’, ternyata tidak sefuturistik cover-art-nya, karena dihadirkan Xtina sebagai balada minimalis berlatar piano yang mengandalkan kekuatan vokalnya. Lagu berkisah tentang rasa sakit saat berada dalam sebuah hubungan tapi tetap tidak mau menyerah begitu saja. Single dirilis tanggal 18 November.


FLETCHER & Hayley Kiyoko (Single / Capitol) - Cherry

Untuk pertama kalinya FLETCHER dan Hayley Kiyoko berkolaborasi. Bersama mereka menghadirkan sebuah track pop up-beat yang manis, ‘Cherry’. Lagu adalah hasil tulisan Hayley Kiyoko, Cari Fletcher, Jonah Shy dan Mary Weitz. Sedang produsernya adalah Jonah Shy. Beat-nya ringan tapi asik dan dilengkapi dengan chorus catchy, di mana FLETCHER bernyanyi dengan menggoda. Single dirilis tanggal 18 November.


Alesso (Single / Alefune) - Somebody To Use

Alesso meluncurkan single barunya, ‘Somebody To Use’, sebuah banger catchy yang diisi dengan vokal adiktif dan ritme beat ala house yang menggoda. ‘Somebody To Use’ sebenarnya tidak benar baru-baru amat, karena sudah menjadi bagian setlist show-nya akhir-akhir ini. Hanya saja baru kali inilah track akhirnya dilepas dalam versi studio. Dan bukan hanya original mix-nya saja, tapi Alesso juga melepas versi Toxic Mix yang dihadirkan dengan lebih intens berkat pendekatan progressive house-nya. Single dirilis tanggal 19 November.


Sub Urban (Single / Warner) - PARAMOUR (feat. AURORA)

Sub Urban punya single baru berjudul ‘PARAMOUR’. Sub Urban tidak sendiri, karena ia menggandeng penyanyi dan penulis lagu asal Norwegia bersuara khas, AURORA, untuk menjadi teman duetnya. Bersama mereka menghadirkan sebuah alt-pop yang memadukan electronic dan pop dengan pengaruh hip-hop/trap, sehingga menjadi sebuah track yang atmosferik sekaligus anthemik. Single dirilis tanggal 19 November.


Gentle Bones & JJ Lin (Single / Cross Ratio Entertainment) - At Least I Had You

Gentle Bones sudah melepas beberapa kolaborasi tahun ini. Tapi mungkin yang terbesar adalah saat menggandeng salah satu bintang top Singapura, JJ Lin, untuk berduet dalam sebuah single berjudul ‘At Least I Had You’. Duet mereka dalam ‘At Least I Had You’ ternyata dihadirkan sebagai sebuah balada penuh perasaan dan kaya makna. Tentunya vokal Gentle Bones dan JJ Lin tidak usah diragukan lagi dalam lagu-lagu sejenis. Single dirilis tanggal 19 November.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.

admincd
More from Creative Disc