Creative Disc Exclusive Single: 29 Nov 2021

Oleh: admincd - 29 Nov 2021

Alan Walker & Benjamin Ingrosso (Alb. World of Walker / Sony Music) - Man on the Moon

Album “World of Walker” menghadirkan pendekatan berbeda lain dalam kolaborasi Alan bersama Benjamin Ingrosso dalam ‘Man on the Moon’. Kali ini Alan memilih beat ala synth-pop untuk usungan dance-nya. Hasilnya terdengar agak berbeda dengan apa yang biasa dikerjakannya, tapi tetap dalam koridor sentimental ala Alan Walker. Single dirilis tanggal 26 November.


Years & Years & Galantis (Alb. Night Call / Polydor) - Sweet Talker

Years & Years menggabungkan kekuatannya bersama duo DJ asal Swedia, Galantis, dalam sebuah single baru berjudul ‘Sweet Talker’ dan menjadi single berikutnya dari album terbaru band yang kini menjadi proyek solo Olly Alexander ini, “Night Call.” 'Sweet Talker' sendiri disajikan sebagai sebuah banger lantai dansa yang catchy. Single dirilis tanggal 24 November.


Kali Uchis & Ozuna (Single / Interscope) - Another day in America

Dua musisi berdarah Latin, Kali Uchis dan Ozuna, berkolaborasi dalam sebuah lagu berjudul ‘Another Day in America’, yang adalah bagian soundtrack dari film musikal garapan Steven Spielberg, “West Side Story.” Meski diisi dengan bridge banger ala Latin, tapi sejatinya ‘Another Day in America’ adalah sebuah track mid-tempo yang cenderung laidback dan menegaskan keseharian kehidupan di Amerika Serikat, entah baik atau buruk. Single dirilis tanggal 26 November.


Westlife (Alb. Wild Dreams / East West) - Alone Together

Absen dua tahun selepas melepas album “Spectrum” di tahun 2019, grup vokal dengan penjualan terbesar di Inggris abad ke-21, Westlife, sudah datang lagi dan meluncurkan album studio ke-12 mereka, “Wild Dreams.” Album menghadirkan band ini dalam vokal mereka yang menakjubkan dengan koleksi lagu pop segar asli dan balada yang membangkitkan jiwa, seperti yang bisa disimak dalam track 'Alone Together'. Single dirilis tanggal 26 November.


Julie Bergan (Single / Warner Music) - Second Hand Love (feat. Ruben)

Penyanyi dan penulis lagu asal Norwegia, Julie Bergan, merilis ulang lagu hitsnya yang dirilis di tahun 2018 lalu, 'Second Hand Love'. Kini lagu yang menjadi bagian dari album "Turn On the Lights" tersebut mendapat tambahan vokal dari rekan senegara Julie, Ruben, untuk berduet. Ada alasan mengapa Julie merilis ulang lagunya bersama Ruben, karena perpaduan vokal mereka membuat lagu menjadi semakin istimewa. Single dirilis tanggal 26 November.


Karma Child (Single / One Seven Music) - Eyes For U (feat. Conor Maynard & Gia Koka)

Grup produser/musisi Karma Child kembali menghadirkan banger dalam single baru mereka, 'Eyes For U'. Tentu saja mereka melibatkan bintang tamu untuk mengisi vokal. Bukan satu, tapi dua sekaligus, yaitu penyanyi asal Inggris Conor Maynard dan juga penyanyi Belanda berdarah Polandia, Gia Koka. Baik Conor dan Gia sudah bisa membantu musisi EDM, sehingga tidak heran jika 'Eyes For U' yang bercorak pop-dance berbumbu house dan mengambil lagu klasik Vanessa Carlton ini, 'A Thousand Miles', dieksekusi dengan mulus. Single dirilis tanggal 26 November.


Jonasu & JC Stewart (Single / 3Beat Productions) - On My Mind

DJ asal Jerman, Jonasu, menggandeng penyanyi dan penulis lagu asal Irlandia Utara, JC Stewart, untuk banger barunya, ‘On My Mind’. Dengan beat yang lincah, ‘On My Mind’ memang mengicar para penikmat lagu dance dan juga party-goers. Tapi dengan melodi-nya yang ringan dan notasi easy listening, maka juga pas untuk para pendengar lagu pop. Single dirilis tanggal 26 November.


Steel Banglez (Alb. The Playlist / Gifted Music) - Tell Me (feat. Stefflon Don, Wes Nelson, Clean Bandit & Unknown T)

Steel Banglez baru saja menghadirkan single barunya, ‘Tell Me’. Ia tidak sendiri karena mengajak trio pengusung electronic, Clean Bandit, untuk berkolaborasi. Bukan hanya itu, lagu semakin ramai dengan kehadiran rapper Stefflon Don, penulis lagu Wes Nelson dan rapper Unknown T. ‘Tell Me’ dihadirkan sebagai sebuah track bercorak UK-garage yang playful. Ringan dan sangat pop sekali, meski tetap mengajak untuk berdansa para pendengarnya. Single dirilis tanggal 26 November.


AURORA (Single / Decca) - Midas Touch

AURORA sudah punya lagu baru lain. Kali ini adalah ‘Midas Touch’ yang previewnya diperdengarkan dalam trailer untuk musim ketiga, dan terakhir, untuk serial aksi drama asal Amerika Serikat, “Hanna.” Selama ini kita mengenal AURORA berkat track-track alt-pop yang atmosferik. Maka ‘Midas Touch’ yang merupakan tulisannya bersama Magnus Skylstad ini adalah sebuah track retro bertempo sedang yang memadukan antara synth-pop dan surf rock. Single dirilis tanggal 24 November.


Dipha Barus, Afgan & Esther Geraldine (Single / Ultra) - Keep It Hush

DJ, produser dan musisi asal Indonesia, Dipha Barus, punya sajian istimewa jelang akhir tahun ini. Melalui single barunya, ‘Keep It Hush’, ia mengajak salah satu penyanyi terkemuka Indonesia, Afgan, untuk berkolaborasi, selain juga bintang muda berbakat Esther Geraldine. Dipha punya misi tersendiri di lagu pop-dance yang bouncy dan catchy ini, yaitu respons terhadap kecenderungan orang untuk berbagi hal-hal yang tidak perlu melalui media sosial dan justru menjadi bumerang untuk diri sendiri. Single dirilis tanggal 26 November.


BALLISTIK BOYZ (Alb. Pass The Mic / Avex Entertainment) - All Around The World

Boy group asal Jepang, BALLISTIK BOYZ, menghadirkan single baru mereka, ‘All Around The World’. Melalui lagu, mereka membawa pesan yang dipenuhi dengan ambisi mereka untuk menjangkau audiens yang benar-benar global. All Around The World’ sendiri menceritakan tentang komitmen grup kepada penggemar yang dikenal sebagai BBZ Family. Lagu menjanjikan tekad BALLISTIK BOYZ untuk memberikan segalanya sambil tetap memusatkan perhatian mereka untuk bisa mencapai kesuksesan internasional. Single dirilis tanggal 22 November.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.

admincd
More from Creative Disc