CreativeDisc Exclusive Interview With Cmagic5: Penyanyi Muda Kanada Yang Memilih Berdansa Untuk Mengusir Kesedihan

Oleh: luthfi - 13 Nov 2021

Penyanyi belia asal Kanada, Cmagic5 sudah bersentuhan dengan dunia hiburan terutama di bidang tarik suara sedari kecil. Di umur 4 tahun ia sudah tampil di teater musikal, dance performance, dan sudah ikut kompetivisi vokal. Di usianya yang 10 tahun ia sudah mampu menulis, mengomposisi dan memproduseri lagunya sendiri, lalu di usia 16 tahun ia menyelesaikan latihan classical vocal dan mendapatkan pekerjaan pertamanya sebagai guru vokal yang sudah berkualifikasi.

Lewat solo karirnya ia memilih jalur pop terutama dance pop dan itu ditunjukkan lewat album perdananya yang berjudul “Ready to Run” dimana ia sendiri membuat lagu dan memproduseri semua lagu yang ada di album ini. “Meskipun album perdanaku ini aku kerjakan semuanya sendiri tetapi aku tidak merasa capek mengerjakannya karena aku senang sekali bermusik dan itu motivasi terbesarku untuk terus mengerjakan album ini”, ungkap Cmagic5 ketika ditanya tentang proses pengerjaan album perdananya lewat wawancara bersama CreativeDisc via Zoom.

Kecintaannya akan musik pop masih dilanjutkan di lewat single terbarunya berjudul “Dancing On My Heart” dimana ia bernyanyi diiringi lagu dance pop dengan sentuhan musik yang mengingatkan kita akan lagu-lagu dari era kejayaan Disney Channel di era akhir 2000an dan awal 2010an. Lagu ini bercerita tentang Cmagic5 yang terus berdansa meskipun hatinya sedang lelah dan menghadapi kegalauan. Proses lagu ini juga penuh dengan tantangan karena dibuat selama masa pandemi dan semua proses pengerjaan dikerjakan melalui virtual dan pertemuan di Zoom tetapi itu tidak membuat Cmagic5 patah semangat dan ia masih ingin terus menjaga keautentikan single-nya.

Simak wawancara eksklusif CreativeDisc bersama Cmagic5 dimana ia bercerita tentang lagu barunya dia dan album perdananya serta ceritanya yang memilih jalur kuliah marketing karena ingin mencoba bidang baru selain musik yang mengembangkan karirnya nanti lewat video di bawah ini.

luthfi
More from Creative Disc