Iklan

5 Seconds Of Summer Dituntut Ke Pengadilan Oleh Firma Manajer Lama Mereka

Oleh: admincd - 24 Dec 2021

Band pengusung pop-rock asal Australia, 5 Seconds of Summer, adalah musisi terbaru yang terseret ke pengadilan. Alih-alih tuduhan pelanggaran hak cipta oleh musisi lain, sebagaimana yang sering terjadi, tuntutan diajukan oleh firma manajer lama mereka, YM&U Group, yang menyebutkan jika band telah melanggar kontrak.

Sebagaimana dokumen pengadilan yang dilaporkan oleh Billboard, disebutkan jika 5SOS menolak membayar komisi YM&U Group yang seharusnya diberikan setelah firma ini melakukan negoisasi berbagai kontrak menguntungkan, termasuk bersama BMG dengan nilai $10 juta dan kontrak merchandise bersama Bravado International Group senilai $1.5 juta.

Keempat member band masuk dalam daftar tergugat, termasuk manajer mutakhir mereka, Benjamin Evans (yang disebut mendorong grup ini untuk melakukan apa yang ditudukan), dan juga divisi touring 5SOS. Melalui perwakilan hukum pengacara Howard King dan Stephen Rothschild, YM&U Group menuntut nilai ganti kerugian sebesar $2.5 juta.

5SOS bergabung bersama YM&U Group selama 7 bulan lamanya; dari Februari tahun ini hingga akhir September. Firma menuduh band memutuskan kontrak mereka tepat sebelum bergabung bersama BMG. Evans sebenarnya adalah manajer lama 5SOS, namun kembali menjabat selepas band keluar dari YM&U. sejauh ini belum ada tanggapan dari pihak 5SOS atau Evans.

admincd
More from Creative Disc