Creative Disc Exclusive Single: 06 Dec 2021

Oleh: admincd - 07 Dec 2021

Ariana Grande & Kid Cudi (Alb. Don’t Look Up (Soundtrack from the Netflix Film) / Republic) - Just Look Up

Kolaborasi antara Ariana Grande dan Kid Cudi dalam ‘Just Look Up’ ternyata dihadirkan dalam sebuah power-ballad tradisional. Mungkin karena diset sebagai soundtrack sebagai film, maka ‘Just Look Up’ dihadirkan dengan pendekatan demikian. Tapi jelas sebuah tawaran yang menarik, karena kita sudah jarang mendengar Ari dan vokal powerhouse-nya bernyanyi dalam warna genre ini. Single dirilis tanggal 3 Desember.


Shawn Mendes (Single / Island) - It’ll Be Okay

Shawn Mendes rupanya juga ingin menyalurkan rasa patah hatinya dalam sebuah single berjudul ‘It’ll Be Okay’. Karena ini adalah lagu yang dirilisnya sehabis putus cinta, tentu saja ‘It’ll Be Okay’ disajikan Shawn Mendes sebagai balada penuh perasaan. Dalam chorus ia bernyanyi tentang mengobati luka akibat cinta yang hilang. Single dirilis tanggal 1 Desember.


Joshua Bassett (Single / Warner) - Crisis

Joshua Bassett kembali tidak dengan satu, tapi tiga baru sekaligus; 'Crisis', 'Secret' dan 'Set Me Free'. 'Crisis' sendiri adalah tulisan Joshua bersama

Mikey Reaves dan Derrick Southerland dan dihadirkan sebagai sebuah balada akustik yang melankolis. Menilik liriknya, sepertinya Joshua "menyindir" sang mantan pacar, Olivia Rodrigo, yang "memanfaatkan" hubungan mereka dan menyebabkan hidupnya susah sehabis putus. Single dirilis tanggal 3 Desember.


AURORA (Alb. The Gods We Can Touch / Universal Music) - Heathens

Jelang perilisan album barunya, lagi-lagi AURORA merilis sebuah single. Berjudul ‘Heathens’, lagu merupakan single keempat untuk albumnya, menyusul ‘Exist for Love’, ‘Cure for Me’ dan ‘Giving in to the Love’. ‘Heathens’ yang diusung sebagai banger alt-pop yang anthemik/atmosferik ini merupakan tulisan AURORA, Magnus Skylstad dan Odd Martin Bergjord Skålnes. AURORA turun tangan langsung memproduseri lagunya bersama dengan Magnus Skylstad. Single dirilis tanggal 3 Desember.


5 Seconds of Summer (Single / BMG) - 2011

5 Seconds of Summer kembali dengan sebuah single baru berjudul ‘2011’. Ada alasan mengapa 5SOS menghadirkan ‘2011’ sebagai single. Karena sebagai perayaan 10 tahun, tampaknya mereka juga terkenang akan masa-masa indah saat meluncurkan karir musik mereka, di mana semuanya dianggap lebih simple dan gampang. Tapi selain merupakan penghormatan kepada masa lalu, lagu juga diniatkan sebagai tribut untuk segudang karya yang akan mereka hadirkan kedepannya. Single dirilis tanggal 3 Desember.


Juice WRLD & Justin Bieber (Alb. Fighting Demons / Interscope) - Wandered To LA

Sebuah kolaborasi posthumous antara Juice WRLD dan Justin Bieber akhirnya telah tiba untuk didengar. Berjudul ‘Wandered to L.A.’, lagu adalah sebuah balada trap yang disajikan dengan melodi yang manis, bahkan terkadang terdengar melankolis. Lagu adalah hasil tulisan Omer Fedi, HARV, Justin Bieber, Louis Bell dan Juice WRLD. HARV dan Louis Bell juga bertugas sebagai produser. Single dirilis tanggal 3 Desember.


dhruv (EP. rapunzel / RCA) - stable life

dhruv siap mengembangkan karirnya dengan bergabung bersama label besar RCA Records. Berbarengan dengan pengumuman istimewa ini, dhruv juga melepas sebuah single baru berjudul ‘stable life’. Single masih mengusung pop-R&B ala dhruv yang playful dan sedikit melankolis. Bernuansa introspektif, ‘stable life’ merupakan tulisan dhruv bersama dengan Sam Ricci (SZA, Kendrick Lamar). Single dirilis tanggal 3 Desember.


Kim Petras (Single / Republic) - Coconuts

Akhirnya Kim Petras melepas 'Coconuts' sebagai single setelah membawakan lagunya di ajang MTV EMAs 2021 bulan lalu. Lagu merupakan bagian untuk album ketiganya yang akan datang. Bergaya city-pop yang laidback, lagu adalah hasil tulisan lil aaron, Alex Chapman, Dr. Luke, Aaron Joseph dan Kim Petras. Sedang produsernya adalah Aaron Joseph dan Dr. Luke. Single dirilis tanggal 3 Desember.


Clinton Kane (Single / Columbia) - GO TO HELL

Penyanyi, penulis lagu dan youtuber asal Perth, Australia, Clinton Kane kembali dengan single barunya, 'GO TO HELL'. Lagu diset sebagai sekuel untuk single Clinton sebelumnya, 'I GUESS I’M IN LOVE', dan menjadi pra-single ketiga dan final untuk album yang menjadi debutnya. Lagunya sendiri dihadirkan sebagai anthem pop-rock yang terdengar sedikit melankolis. Single dirilis tanggal 3 Desember.


HRVY (EP. Views from the 23rd Floor / BMG) - Talking to the Stars

HRVY, ternyata punya EP baru. Ia baru saja mengumumkan akan merilis album mini berjudul “Views from the 23rd Floor.” Untuk EP ini HRVY melepas sebuah single baru lagi, yaitu ‘Talking to the Stars’. Banger electro-pop mid-tempo ini merupakan hasil tulisan HRVY bersama dengan Danny Shah dan Dom Lyttle yang juga bertugas sebagai produser. Menyimak lagunya kita bisa merasakan sisi dewasa HRVY yang semakin kuat. Single dirilis tanggal 3 Desember.


Ed Sheeran & Elton John (Single / Asylum) - Merry Christmas

Dua superstar lintas generasi, Elton John dan Ed Sheeran, punya persembahan istimewa. Mereka baru saja melepas single Natal hasil duet mereka, ‘Merry Christmas’. Dengan semangat pop-retro yang riang, Ed menghadirkan kolaborasinya bersama Elton ini. Elton dan Ed turun tangan langsung menulis lagunya, sementara Steve Mac bertugas sebagai produser. Lagu disertakan dalam edisi Natal untuk album baru Ed Sheeran, “=”, yang kini bertajuk “= (Christmas Edition)”. Single dirilis tanggal 3 Desember.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.

admincd
More from Creative Disc