Creative Disc Exclusive Single: 20 Dec 2021

Oleh: admincd - 20 Dec 2021

JVKE (Single / AWAL) - this is what falling in love feels like (Ramengvrl Remix)

Penyanyi, penulis lagu, dan multi-instrumentalist JVKE melepas remix untuk single viralnya ‘this is what falling in love feels like’ Untuk itu ia mengajak musisi hip-hop beken asal Indonesia, RAMENGVRL, dalam versi terbarunya ini. Karisma dan musikalitas khas RAMENGVRL dengan apik bersatu-padu dengan lirik-lirik khas JVKE yang serba jujur. Single dirilis tanggal 17 Desember.


24kGoldn (Alb. El Dorado (Deluxe) / Columbia) - More Than Friends

Di bulan Maret yang lalu, rapper Amerika Serikat, 24kGoldn, telah merilis album debutnya, “El Dorado.” Selepas debutnya yang gemilang tersebut, sang rapper sudah kembali dengan sebuah single baru, ‘More Than Friends’. Lagu laidback ini terdengar familiar karena memang menginterpolasi lagu hits Biz Markie yang rilis di tahun 1989, ‘Just a Friend’. Lagu memang diniatkan sebagai tribut kepada mendiang Biz Markie. Single dirilis tanggal 17 Desember.


Joe Jonas (Alb. Rumble OST / Republic) - Go It Alone

Joe Jonas kembali beraksi solo. Ia baru saja melepas sebuah single baru berjudul ‘Go It Alone’. Bukan sekedar single solo biasa, tapi adalah kontribusi pentolan Jonas Brothers ini untuk soundtrack film animasi berjudul “Rumble.” Lagu pop berbumbu rock retro yang up-beat dan riang energetik ini merupakan hasil tulisan Joe bersama dengan Nathan Cunningham, Marc Sibley, dan James Alan. Joe mengungkap jika awal tahun lalu ia diajak untuk menulis lagu tentang monster-monster pegulat dan tentu saja ia tidak bisa menolak. Single dirilis tanggal 17 Desember.


Big Time Rush (Single / Bought The Rights) - Call It Like I See It

Boy group asal Amerika Serikat, Big Time Rush, akhirnya comeback ke skena musik dengan melepas sebuah single berjudul 'Call It Like I See It'. Single pop mid-tempo yang playful dan funky ini merupakan ajang kembalinya grup yang terdiri atas Logan Henderson, James Maslow, Carlos PenaVega dan Kendall Schmidt ini setelah absen selama delapan tahun lamanya. Tepatnya setelah album ketiga mereka, “24/Seven,” yang dirilis di tahun 2013. Single dirilis tanggal 13 Desember.


Pia Mia (Single / Cherry Pie) - Whole Thing

Penyanyi dan penulis lagu asal Amerika Serikat, Pia Mia, punya persembahan penutup tahun yang istimewa. Ia merilis sebuah single baru berjudul ‘Whole Thing’ sebagai koleksi NFT pertamanya. ‘Whole Thing’ yang disajikan sebagai balada R&B yang intim ini merupakan hasil tulisan Derrick Baker dan Pia Mia Perez. Sedang produsernya adalah Bigg D dan Lamb. ia Mia menyebutkan jika ia terinspirasi dari dunia kreatif NFT, di mana ia bisa membawa musiknya kepada para fans dan terkoneksi dengan mereka secara lebih langsung. Single dirilis tanggal 17 Desember.


INNA & Sean Paul (Single / EMI) - Up

Di bulan Oktober yang lalu INNA melepas single barunya, 'Up'. Kini ia meluncurkan ulang lagunya dalam sebuah versi remix dengan mengajak bintang dancehall kenamaan, Sean Paul. Secara aransemen, remix 'Up' ini masih mengusung pop-dance mid-tempo yang laidback tapi catchy. Tapi ada penambahan vokal dari Sean Paul yang memberi nuansa Latin pula di dalam lagunya. Ini adalah kolaborasi pertama INNA dan Sean Paul. Single dirilis tanggal 17 Desember.


Aaliyah & The Weeknd (Alb. Unstoppable / EMPIRE) - Poison

Aaliyah merilis single posthumous alias anumerta barunya, ‘Poison’. Dan ada The Weeknd pula yang dilibatkan di dalamnya untuk membantu. Ini merupakan rilisan baru Aaliyah pertama setelah absen selama 15 tahun lamanya. ‘Poison’ sendiri disajikan sebagai balada R&B yang intim dan menghanyutkan. Nuansa 90-an terasa sekali mewarnai lagunya. Lagu adalah hasil tulisan kolaborator setia Aaliyah, Static Major, dan juga The Weeknd yang mengisi lirik tambahan. Sebagai produser adalah DannyBoyStyles dan Nick Lamb. Single dirilis tanggal 17 Desember.


Rebecca Black (Single / Rebecca Black) - Read My Mind (feat. Slayyyter)

Di bulan Juni lalu penyanyi dan penulis lagu asal Amerika Serikat, Rebecca Black, melepas EP keduanya, “Rebecca Black Was Here.” Kini ia sudah datang lagi dengan single baru berjudul ‘Read My Mind’. Banger yang memadukan antara, pop, electronic, dan rock ini merupakan hasil kolaborasi Rebecca bersama dengan penyanyi dan penulis lagu asal Amerika Serikat, Slayyyter. Single dirilis tanggal 17 Desember.


George Shelley (Single / George Shelley) - Lose To Find

Tidak terasa sudah dua tahun berlalu semenjak George Shelley merilis single terakhirnya, 'Put Your Record On' (2019). Kini sang penyanyi dan penulis lagu asal Inggris sudah kembali dengan single barunya, 'Lose To Find'. Disajikan sebagai sebuah lagu balada melankolis lagu adalah hasil tulisan George sendiri dan melibatkan Ofer Shabi dan Yaniv Fridel sebagai produser. Melalui lagunya ia ingin membagi sebuah perasaan yang datang langsung dari hati terdalamnya. Sebuah pengingat cinta melalui masa yang senyap. Single dirilis tanggal 17 Desember.


MOD SUN (Single / Big Noise Music Group) - Down (feat. Travis Barker)

Rocker asal Amerika Serikat, MOD SUN, kembali berkolaborasi bersama drummer pentolan blink-182, Travis Barker. Bersama mereka menghadirkan sebuah track pop-punk anthemik seru berjudul 'Down'. Sebagaimana umumnya lagu-lagu MOD SUN, ada sisi sentimentalia pula yang disertakan dalam 'Down'. Lagu merupakan single pertama untuk album studio kelima milik MOD SUN yang rencananya akan dirilis di tahun 2022. MOD SUN sendiri menyebutkan ia sangat senang bisa berkolaborasi bersama Travis yang merupakan idolanya semenjak masih anak-anak. Single dirilis tanggal 03 September.


FKA twigs (Alb. CAPRI SUN / Atlantic) - Tears In The Club (feat. The Weeknd)

FKA twigs telah melepas kolaborasinya bersama The Weeknd, ‘Tears In The Club’. Dengan nuansa pop-kontemporer yang tebal, lagu menghadirkan pendekatan yang bergerak di wilayah yang sedikit berbeda dengan yang biasa dibawakan Twigs sebelumnya. Meski begitu lagu tetap mengusung unsur ethereal dan distorsi yang kita kenal darinya. Lagu adalah single untuk album mendatang FKA twigs, yang diberi judul "CAPRI SUN." Single dirilis tanggal 16 Desember.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.

admincd
More from Creative Disc