Creative Disc Exclusive Single: 27 Dec 2021

Oleh: admincd - 27 Dec 2021

Fireboy DML (Single / EMPIRE) - Peru (Remix) (feat. Ed Sheeran)

Penyanyi dan penulis lagu asal Nigeria, Fireboy DML, melepas remix untuk hits single terbarunya, ‘Peru’. Yang spesial dari remix ini karena ia tidak hanya mengajak Ed Sheeran untuk tampil sebagai bintang tamu, tapi juga menyanyikan sebagian liriknya dalam bahasa Yorùbá. Secara esensi, versi remix ‘Peru’ ini tidak mengalami perubahan berarti dari versi orisinalnya. Tetap sebuah track banger afrobeat yang catchy. Single dirilis tanggal 24 Desember.


Alok & Steve Aoki (Single / CONTROVERSIA) - Typical (feat. Lars Martin)

DJ asal Brazil, Alok, dan rekannya asal Amerika Serikat, Steve Aoki, kembali berkolaborasi. Kali ini mereka melepas sebuah single berjudul ‘Typical’. Untuk urusan vokal, mereka mengajak penyanyi pengusung R&B asal Swedia, Lars Martin, untuk membantu. ‘Typical’ sendiri dihadirkan sebagai track deep house berpadu pop yang euforik dan menghipnotis. Bagi Alok dan Steve Aoki, ini merupakan reuni mereka selepas ‘Do It Again’ yang dirilis di tahun 2019 lalu. Single dirilis tanggal 24 Desember.


Gabrielle Aplin (Single / AWAL) - Skylight

Gabrielle Aplin sudah kembali dengan melepas sebuah single baru berjudul ‘Skylight’. Kehadiran lagu sudah ditunggu oleh para fans semenjak previewnya diperdengarkan pertama kali melalui TikTok bulan lalu. Kita mengenal Gabrielle sebagai pengusung balada. ‘Skylight’ juga bukan pengecualian. Tapi, sebagaimana yang kerap dilakukannya kali ini, yaitu mengembangkan warna musiknya ketimbang pop-folk di awal karirnya, Gabrielle menghadirkan ‘Skylight’ dengan imbuhan warna jazz. Single dirilis tanggal 24 Desember.


Mew Suppasit (Alb. Mew Suppasit Global Collaboration Project / Warner Music) - Before 4:30 [she said] (feat. Sam Kim)

Aktor sekaligus penyanyi asal Thailand, Suppasit Jongcheveevat atau yang lebih dikenal dengan nama Mew Suppasit kembali dengan karya terbarunya yang berjudul ‘Before 4:30 (She Said…)’. Kalau sebelumnya, dia hanya merilis lagu solo, kali ini Mew turut juga mengajak musisi Korea-Amerika, Sam Kim untuk berkolaborasi.Lagu yang dirilis tanggal 19 Desember 2021 lalu ini mengedepankan warna musik pop yang easy listening, sama seperti lagu-lagu yang pernah dirilis oleh Mew sebelumnya. Single dirilis tanggal 20 Desember.


Ashley Park (Single / Sony Music) - Mon Soleil (from “Emily in Paris” soundtrack)

Soundtrack musim kedua serial Netflix, "Emily In Paris," telah dilepas. Berjudul 'Mon Soleil', lagu dinyanyikan oleh artis peraih nominasi Tony Awards, Ashley Park. Ashley juga turut terlibat sebagai salah satu pemain dengan berperan sebagai karakter Mindy Chen. Sebagai bintang Broadway, tentu saja kualitas vokal Ashley tidak usah diragukan lagi, yang dibuktinya dengan renyahnya ‘Mon Soleil’ yang jazzy dan bernuansa Prancis ini di olahan vokalnya. Single dirilis tanggal 22 Desember.


WALK THE MOON (Alb. Rumble 2021 Soundtrack / RCA) - Win Anyway

Film animasi "Rumble" diisi dengan karya banyak musisi kenamaan. Selain di antaranya Joe Jonas atau Iggy Azalea, kini kita juga bisa mendengar sajian terbaru dari band pengusung alt-rock, WALK THE MOON. Mereka memperdengarkan sebuah track pop-rock anthemik berjudul 'Win Anyway' sebagai persembahan mereka. Ketukan up-beat bersemangat khas WALK THE MOON menjadi tawaran utama mereka dalam 'Win Anyway'. Single dirilis tanggal 20 Desember.


V (Alb. Our Beloved Summer (Original Television Soundtrack), Pt.5 / MOST CONTENTS) - Christmas Tree

Drakor “Our Beloved Summer” melibatkan salah satu member BTS, V, untuk mengisi soundtracknya. V hadir dalam sebuah lagu balada dramatis berjudul ‘Christmas Tree’. Dengan petikan gitar mendayu, V dengan manis dan mengalun lembut membawakan lagunya. Lagu memang pas untuk menjadi teman di liburan Natal ini, karena dilepas tepat sehari sebelumnya. “Our Beloved Summer” dibintangi oleh salah satu sahabat V di dunia nyata, yaitu aktor Choi Woo-shik yang beken berkat film "Parasite." Single dirilis tanggal 24 Desember.


DVBBS (Alb. SLEEP (Deluxe) / Ultra) - Body Mind Soul (feat. Benny Benassi & Kyle Reynolds)

Dua musisi EDM kenamaan, duo DVBBS dan Benny Benassi, berkolaborasi dalam sebuah single berjudul 'Body Mind Soul'. Lagu menampilkan vokal dari penyanyi berbasis California berbakat, Kyle Reynolds. Track house yang feel good dan anthemik ini merupakan susulan untuk album "SLEEP" yang dilepas DVBBS di bulan Oktober lalu. 'Body Mind Soul' sendiri menjadi salah satu track tambahan untuk edisi deluxe "SLEEP" yang akan segera dirilis oleh DVBSS. Single dirilis tanggal 24 Desember.


Lights (Alb. The Clinic / Elektra) - Real Thing (feat. Elohim)

Lights memberi kejutan dengan melepas single barunya, ‘Real Thing’. Lagu adalah susulan ‘Let’s Go’ yang merupakan kolaborasinya bersama The Beaches dan dilepas pekan lalu. Sedang untuk ‘Real Thing’, Lights berkolaborasi bersama DJ berbasis Los Angeles, Elohim. Bersama mereka menghadirkan sebuah track electro-pop yang intim namun tetap up-beat, siap untuk menjadi teman saat ber-slow-dance bersama kekasih hati. Lights menyebutkan jika ‘Real Thing’ menantang konsep “seseorang untukmu” yang dianggapnya tradisional. Single dirilis tanggal 24 Desember.


Jimmy Brown (Single / POCLANOS) - High

Bagi yang kurang familiar dengan genre R&B indie Korea, maka nama Jimmy Brown pasti agak asing di telinga. Sudah berkarya semenjak tahun 2017, sudah saatnya kita juga mengenal lebih lanjut siapa dirinya dengan menyimak single mutakhir Jimmy, ‘High’. Melalui lagunya Jimmy mengekspresikan emosi, mood, dan juga pernyataan yang hadir dalam berbagai bentuk cinta. R&B berbumbu trap melankolis menjadi sajian Jimmy dalam ‘High’. Single dirilis tanggal 17 Desember.


aespa (Alb. 2021 Winter SMTOWN : SMCU EXPRESS / SM Entertainment) - Dreams Come True

Sebagaimana yang dijanjikan, remake aespa untuk hits klasik S.E.S., yaitu ‘Dreams Come True’ (1998), digubang ulang dalam versi hip-hop. Tapi karena ini aespa yang kita bicarakan, maka warna electropop dengan dominasi nada-nada tinggi Winter dan Ningning juga mengisi lagunya. Hasilnya sebuah bop yang catchy dan anthemik. Diva K-pop dan juga kebanggan SM Entertainment, BoA, terlibat dalam proyek remake ini, tidak hanya sebagai produser, tapi juga untuk urusan koreografi dance dan juga penataan visual. Single dirilis tanggal 20 Desember.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.

admincd
More from Creative Disc