CreativeDisc Exclusive Interview With Warren Hue: Cerita Rapper Indonesia Yang Berjuang di Amerika Serikat

Oleh: luthfi - 31 Dec 2021

“Jujur aku kaget ketika di Los Angeles banyak orang yang jalan kaki kemana-mana ketimbang naik motor atau kendaraan pribadi”, kata rapper asal Indonesia Warren Hue yang sekarang tinggal di Los Angeles. Warren sendiri tidak menyangka ia bisa berada di Amerika untuk menyeriusi karir bermusiknya, dari mencoba-coba membuat lagu sendiri di komputer dan mengunggahnya ke Soundcloud siapa sangka ia bisa bergabung bersama 88Rising dan berkesempatan untuk bisa tinggal di Amerika demi membawa nama hip hop Indonesia ke tempat yang lebih keren lagi.

Meskipun sudah tinggal di Los Angeles, Warren sendiri masih merindukan beberapa hal di Jakarta tempat kelahirannya dan hal yang paling ia rindukan adalah makanannya. “Hal yang paling aku kangenin ketika tinggal di Indonesia adalah makanannya kaya ga ada yang bisa ngalahin makanan pedasnya Indonesia deh”, kata Warren sambil tertawa.

Lewat single terbarunya berjudul “WEST” ia memperlihatkan hasil menimba ilmunya di sana. “WEST” sendiri memang sangat cocok dengan telinga pendengar Barat dimana beat trap berpadu dengan rapping Warren begitu menyatu mengalun. “Ketika membuat ‘WEST’ aku membayangkan lagu ini adalah lagu yang dibuat untuk manggung dan aku membayangkan aku berpesta menikmati lagu ini.”, ungkap Warren.

Ia benar-benar ingin banyak bereksplorasi kedepannya mumpung sekarang tinggal di Amerika Serikat tempat yang ia impikan ketika ia mulai membuat musik. “Dari dulu aku selalu memimpikan tentang Amerika syukurlah kejadiannya baru bisa sekarang untuk diwujudkan”, katanya.

Simak wawancara CreativeDisc selengkapnya bersama Warren Hue dimana ia bercerita tentang kehidupannya di Los Angeles, kekangenannya akan makanan Indonesia, dan rekomendasi bakmi kesukaanya lewat video di bawah ini.

luthfi
More from Creative Disc