CreativeDisc Exlusive Interview With James Hersey: Mencari Kejujuran Dalam Dunia Fiksi di Album Perdananya

Oleh: luthfi - 10 Dec 2021

Menemukan kejujuran di media sosial yang penuh dengan kebohongan dan fiktif menjadi sebuah hal yang sangat sulit dilakukan. Kegelisahan tersebut terjadi di semua orang termasuk musisi asal Austria, James Hersey dan ditumpahkan di album perdananya berjudul “Fiction”. Lewat wawancaranya bersama CreativeDisc via Zoom ia berkata bahwa “Fiction” dibuat berdasarkan perspektif orang ketiga yang ingin mengetahui bagaimana perasaan seseorang yang jujur akan kehidupan dan juga hubungan. “Menulis dari perspektif orang ketiga adalah sebuah tantangan tersendiri. Aku menulis dengan gaya seperti itu membuatku semakin memahami apa yang aku tulis.”, ungkapnya.

Setelah mendapatkan kesuksesan lewat lagu deep house, “Miss You” dan “Coming Over” yang terjual lebih dari 500 ribu kopi di Amerika Serikat James mendapatkan banyak tekanan dari mana-mana untuk mencetak hits berikutnya. Lewat album perdananya ia seolah-olah tidak terlalu memerdulikan hal itu dan membuat musik sebebasnya dengan mencampurkan berbagai macam unsur musik, hal ini terbukti di albumnya yang terdengar berbeda dari satu sama lain. Layaknya bunglon ia bisa memainkan musik disco, deep house, trap dan akustik di dalam satu album dan hal tersebut ia lakukan berkat pengamatannya melihat orang mendengarkan berbagai macam lagu.

Dengan mencampurkan berbagai macam genre dan bercerita tentang hal yang terjadi saat ini membuat James semakin mantap untuk mengerjakan musik tanpa harus menjadi seseorang yang bukan dirinya. “Dilahirkan dan dibesarkan di Eropa membuatmu menjadi seorang musisi yang autentik dan aku membawa hal tersebut ke dalam karyaku. Aku sangat bersyukur bisa lahir di sana dan mempengaruhi karyaku.”, ungkapnya.

Simak wawancara eksklusif James Hersey selengkapnya bersama CreativeDisc dimana kami berbicara tentang bagaimana ia bisa mendapatkan kepopuleran lewat layanan musik streaming, album perdananya, cerita dia lahir di benua Eropa, dan misinya untuk terus merilis lagu tanpa harus kehilangan jati dirinya lewat video di bawah ini.

Stream album perdana James Hersey “Fiction” lewat link di bawah ini.

luthfi
More from Creative Disc