Creative Disc Exclusive Single: 03 Jan 2022

Oleh: admincd - 04 Jan 2022

Alesso & Katy Perry (Single / Alefune) - When I’m Gone

Untuk pertama kalinya superstar pop Katy Perry diajak DJ kenamaan asal Swedia, Alesso, untuk berkolaborasi. Bersama mereka kemudian menghadirkan sebuah banger catchy berjudul ‘When I’m Gone’. Diproduseri langsung oleh Alesso, ‘When I’m Gone’ memadukan dengan pas antara dance-house yang ritmis dengan pop anthemik, sehingga menghasilkan sebuah earworm yang memesona. Single dirilis tanggal 29 Desember.


Flo Rida (Single / Artist Partner Group) - Wait

Tepat di tanggal 31 Desember ini, rapper asal Florida, Flo Rida, melepas single barunya yang berjudul ‘Wait’. Disajikan sebagai sebuah track pop yang ceria, ‘Wait’ jelas diniatkan bintang 42 tahun bernama asli Tramar Lacel Dillard ini untuk menyambut akhir tahun dan juga tahun baru. Dengan sentuhan pop-retro/doo woop yang cukup kuat, ‘Wait’ mengambil lagu rilisan 1961 milik The Marvelettes, ‘Please Mr. Postman’ sebagai sampel. Single dirilis tanggal 31 Desember.


IAmChino & Pitbull (Single / Mr. 305) - Discoteca

Kita mengenal IAmChino sebagai DJ-nya Pittbull. Tapi ia sebenarnya telah menjadi musisi profesional semenjak usia 13 tahun. Kini ia melepas single barunya, 'Discoteca' dengan mengajak Pitbull untuk berkolaborasi. Hasilnya adalah sebuah track dance anthemik yang terdengar familiar karena menginterpolasi laguu hits duo asal Russia, Ruki Vverh!, yaitu 'Pesenka' (1998). Single dirilis tanggal 30 Desember.


Alok (Single / CONTROVERSIA) - Sky High (feat. Nonô)

Padahal DJ dan produser asal Brazil, Alok, baru saja menghadirkan single barunya, ‘Typical’, yang merupakan hasil kolaborasi bersama Steve Aoki dan Lars Martin, ia sudah datang lagi dengan single lain, ‘Sky High’. Kali ini ia mengajak penyanyi yang juga asal Brazil namun kini berbasis di London, Nonô, untuk mengisi vokalnya. Bersama mereka menghadirkan sebuah pop-dance bercorak house yang chilling tapi pastinya up-beat dan dibekali dengan melodi catchy. Single dirilis tanggal 31 Desember.


Patricia Kelly (Alb. Unbreakable / Universal Music) - Brave (feat. Daniel Powter)

Patricia Kelly telah melepas album kelimanya, “Unbreakable.” Berbarengan dengan perilisan album, kita pun bisa mendengar hasil kolaborasi Patrcia bersama musisi dan penulis lagu asal Kanada, Daniel Powter. Bersama mereka menghadirkan sebuah track pop upbeat yang anthemik, ‘Brave’. Single dirilis tanggal 30 Desember.


Joey Valence (Single / Joey Valence) - Double Jump (feat. BRAE)

Penyanyi, produser dan musisi EDM Joey Valance, kembali dengan sebuah single berjudul 'Double Jump'. Lagu yang merupakan hasil kolaborasinya bersama BRAE ini disajikan sebagai sebuah anthem hi-hop old-school, yang berarti menghadirkan gaya rap dan beatbox ala era akhir 80-an dan awal 90-an. Tentunya beat-nya yang asyik bertujuan pula untuk menjadikan lagunya juga sebagai sebuah anthem dance. Single dirilis tanggal 25 Desember.


Laura Marano & Grey (Single / Flip Phone) - Dance With You

Laura Marano baru saja menghadirkan single barunya. Jebolan serial Disney, “Austin & Ally” ini bernyanyi dalam ‘Dance With You’ yang merupakan hasil kolaborasinya bersama duo pengusung musik electronic, Grey. ‘Dance With You’ sendiri adalah soundtrack untuk film Netflix yang berjudul “The Royal Treatment,” yang dibintangi Laura. Dengan meng-sample lagu klasik Whitney Houston, ‘I Wanna Dance With Somebody (Who Loves Me)’, ‘Dance With You’ adalah sebuah track pop-dance ala synth-pop 80-an yang meriah dan manis. Single dirilis tanggal 31 Desember.


PVRIS & MIYAVI (Alb. Arcane (Soundtrack from the Animated Series) / Riot Games) - Snakes

Gitaris dan penyanyi/penulis lagu kenamaan asal Jepang, MIYAVI, berkolaborasi bersama band rock asal Amerika Serikat, PVRIS, dalam sebuah lagu berjudul ‘Snakes’. Lagu anthemik ini adalah soundtrack untuk serial animasi Netflix yang cukup sukses dalam mencuri perhatian, yaitu “Arcane: League of Legends.” Lagu adalah hasil tulisan MIYAVI bersama Lynn Gunn, dengan JT Daly terlibat sebagai produser. Single dirilis tanggal 20 November.


GJ & Cantika Abigail (Single / Sony Music) - 2am Calls

Penyanyi asal Indonesia, Cantika Abigail, diajak musisi asal Taiwan, GC, untuk berduet dalam lagu barunya, '2am Calls'. Lagu balada pop-R&B yang intim dan cantik ini berhasil disajikan dalam sebuah kolaborasi vokal yang padu antara GC dan Cantika yang dulu dikenal sebagai bagian trio GAC ini. GC juga menghadirkan versi Mandarin untuk '2am Calls' yang dibawakannya secara solo. Single dirilis tanggal 28 Desember.


Anna of the North (Alb.

Hver Gang Vi Møtes - Sesong 12 - TIX’ Dag / Warner Music) - Shotgun

Bintang pop asal Norwegia ingin mengakhiri tahun 2021 dan membuka tahun 2022 dengan sesuatu yang manis. Maka ia menghadirkan sebuah single balada renyah yang melantun dengan merdu dan bernuansa hangat ini, 'Shotgun'. Sebenarnya bukan lagu orisinal juga, karena 'Shotgun' adalah versi cover untuk lagu milik rekan negaranya, Tix, dan merupakan bagian dari acara reality show "Hver gang vi møtes (Every Time We Meet)," di mana para musisi menyanyi ulang lagu milik rekan mereka. Single dirilis tanggal 31 Desember.


BamBam (Single / Abyss Company) - Who Are You (feat. SEULGI)

Salah satu member boy group GOT7, BamBam, melepas single solo barunya. Dalam lagu berjudul ‘Who Are You’ ini ia mengajak personel RedVelvet, SEULGI, untuk membantunya sebagai rekan duet. ‘Who Are You’ yang disajikan sebagai banger mid-tempo yang mengalun lembut dan dinyanyikan secara lirik oleh BamBam dan Seulgi ini merupakan susulan album mini “riBBon” yang dilepasnya di bulan Juni lalu. Single dirilis tanggal 28 Desember.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.

admincd
More from Creative Disc