Creative Disc Exclusive Single: 24 Jan 2022

Oleh: admincd - 24 Jan 2022

Charlie Puth (Alb. Charlie / Atlantic) - Light Switch

Charlie Puth akhirnya kembali ke skena musik pop dengan single barunya, ‘Light Switch’. Lagu pop up-beat yang playful ini adalah single pertama Charlie untuk album ketiganya, “Charlie,” yang diperkirakan akan dirilis di tahun ini juga. Charlie menulis dan memproduseri ‘Light Switch’ bersama dengan JKash dan Jake Torrey. “Charlie” akan menjadi album pertamanya dalam empat tahun terakhir, setelah melepas album “Voicenotes” di tahun 2018 lalu. Single dirilis tanggal 20 Januari.


Jamie Miller (Alb. Snowdrop OST Pt. 4 / JTBC Studios) - Wishes

Jamie Miller memberi kontribusinya kepada drama Korea yang dibintangi oleh Jisoo dari BLACKPINK dan Jung Hae In, yaitu “Snowdrop.” Dimainkan pertama kali di episode 7, melalui ‘Wishes’ Jamie memamerkan vokal kuatnya saat menyanyikan balada yang menyentuh, tapi juga anthemik, mengingat tugasnya sebagai sebuah soundtrack sebuah kisah sedramatis seperti “Snowdrop.” Single dirilis tanggal 15 Januari.


GAYLE (Single / Atlantic) - ur just horny

GAYLE dengan segala ke-sassy-an pop-rock miliknya datang lagi dengan ‘ur just horny’. Lagu adalah tentang melewati batas persahabatan yang awalnya dikira platonik. Tapi, setelah batas terlewati, kita ternyata mulai diberlakukan berbeda. ‘Ur Just Horny’ merupakan tulisan Sara Davis, DJ Kyriakides dan GAYLE. Sedang produser-nya adalah Daylight dan Pete Nappi. Lagu adalah susulan hits viralnya, ‘abcdfu’, yang dirilis di bulan Agustus lalu. Single dirilis tanggal 19 Januari.


Griff & Sigrid (Single / Warner Music) - Head On Fire

Dua penyanyi muda berbakat, Sigrid dan Griff, secara resmi akhirnya hadirkan single kolaborasi mereka yang sempat menjadi rumor, ‘Head On Fire’. Lagu yang digambarkan sebagai “anthem baru pemberdayaan” ini premiere sebagai bagian Hottest New Record milik BBC Radio One yang dilepas di tanggal 19 Januari kemarin. Untuk menyampaikan pesannya, Griff dan Sigrid menyajikan ‘Head On Fire’ sebagai sebuah anthem synth-pop yang energetik. Single dirilis tanggal 19 Januari.


Rich Brian & Warren Hue (EP. Brightside / 88rising) - Getcho Mans

Rapper dan penyanyi asal Indonesia yang berada di bawah naungan 88rising Records, Rich Brian, tiba-tiba memberi kejutan dengan menghadirkan sebuah EP bertajuk “Brightside.” Bersamaan dengan perilisan EP, Brian juga melepas salah satu track di dalamnya sebagai single, yaitu ‘Getcho Mans’, yang merupakan hasil kolaborasinya bersama rekannya sesama musisi Indonesia di bawah 88rising, Warren Hue. Single dirilis tanggal 20 Januari.


Lana Del Rey (Alb. Euphoria: Season 2 (An HBO Original Series Soundtrack) / Universal Music) - Watercolor Eyes

Terungkap sudah jika ‘Watercolor Eyes’ merupakan lagu baru yang disajikan Lana Del Rey sebagai kontribusinya untuk musim kedua serial “Euphoria.” Sebagaimana yang bisa kita harapkan dari Lana, ‘Watercolor Eyes’ adalah sebuah balada alt-pop yang mengawang dan menghantui, namun juga indah menghanyutkan. Single dirilis tanggal 21 Januari.


Conan Gray (Single / Republic) - Jigsaw

Conan Gray membuka tahun 2022 miliknya dengan merilis sebuah single baru, ‘Jigsaw’. Lagu rock ini memang terdengar sedikit beda dibanding dengan beberapa lagu yang telah dirilis sebelumnya seperti ‘People Watching’ dan ‘Telepath’. Menurut Conan dirinya menulis ‘Jigsaw’ sebagai buku harian dimana dirinya berusaha mengubah diri untuk membuat semua orang bahagia, yang ternyata tidak berhasil. Ia berharap ‘Jigsaw’ menjadi peringatan jika menghancurkan diri sendiri untuk memenangkan orang lain itu tidak baik. Single dirilis tanggal 21 Januari.


DVBBS & Galantis (Single / Ultra) - When the Lights Go Down (feat. Cody Simpson)

Dua grup EDM kenamaan, DVBBS dan Galantis, memutuskan untuk berkolaborasi dan kemudian mempersembahkan ‘When The Lights Go Down’. Untuk urusan vokal mereka mengajak penyanyi dan penulis lagu asal Australia, Cody Simpson, untuk mengisinya. Dibuka dengan instrumental organis, ‘When The Lights Go Down’ memadukan ciri khas para kolaborator yang terlibat bersama nyanyian Cody yang groovy dan juga soulful. Hasilnya sebuah banger dengan melodi yang adalah hasil perpaduan pas antara pop dan dance. Single dirilis tanggal 21 Januari.


BoyWithUke (Alb. Serotonin / Republic) - Long Drives

Melintasi batas antara bedroom pop modern dan indie pop, musisi “misterius” BoyWithUke sukses meraih ketenaran akibat viralnya single ‘Toxic’ miliknya. Kini ia menyusulnya dengan single berjudul ‘Long Drives’, yang rencananya adalah bagian dari album baru berjudul “Serotonin.” ‘Long Drives’ masih mengedepankan ukulele dalam bedroom pop/indie pop bertempo sedang milik BoyWithUke dengan sentuhan sedikit kegetiran di dalamnya, meski tetap playful. Single dirilis tanggal 21 Januari.


dhruv (EP. rapunzel / RCA) - grateful

dhruv pun meluncurkan EP debutnya, “rapunzel.” Selain itu ia juga menghadirkan salah satu track baru EP, ‘grateful’, sebagai single. ‘grateful’ sendiri melanjutkan melankolisme yang dihadirkan dhruv dalam lagu pop-R&B mid-tempo yang kerap disajikannya selama ini. Kekuatan dhruv bukan hanya di melodi yang manis, tapi bagaimana ia dengan baik membawakan lagunya melalui kandungan sisi emosional yang tergali dengan kuat. Single dirilis tanggal 21 Januari.


Tove Styrke (Single / Sony Music) - Show Me Love

Dengan mengadopsi gaya melodi ala retro-pop klasik era 50/60-an, penyanyi dan penulis lagu asal Swedia, Tove Styrke, meluncurkan single barunya, ‘Show Me Love’. Meski begitu, aransemen musik latar tetap mengedepankan pop modern, dengan gitar listrik menjadi instrumen utama. Lagu melankolis ini ditulis Tove dengan pengalaman jatuh cinta kepada sahabatnya sekitar 3 tahun lalu menjadi inspirasi. Tidak heran jika melankolisme juga terdengar di dalamnya. Single dirilis tanggal 21 Januari.


admincd
More from Creative Disc