Creative Disc Exclusive Single: 31 Jan 2022

Oleh: admincd - 31 Jan 2022

The Chainsmokers (Single / Disruptor) - High

Jalan untuk menuju album keempat The Chainsmokers akhirnya sudah terbuka. Merek telah merilis untuk single baru mereka, ‘High’. Melalui ‘High’ yang merupakan single comeback mereka setelah tiga tahun ini, The Chainsmokers pun kembali ke akar future bass mereka. Tapi ‘High’ juga disajikan dalam pendekatan pop anthemik yang cukup mendominasi juga, utamanya di bagian chorus, dan sedikit sisipan EDM. Single dirilis tanggal 28 Januari.


Charli XCX (Alb. CRASH / Asylum) - Beg for You (feat. Rina Sawayama)

Dua diva pop asal Inggris, Charli XCX dan Rina Sawayama, memutuskan untuk berkolaborasi. Maka hadirlah banger ‘Beg For You’ ini. Lagu adalah merupakan kali pertama Charli dan Rina berkolaborasi, tapi hasilnya sudah memikat. Memadukan estetika elecxtropop yang memang usungan dua bintang ini, ‘Beg For You’ juga diwarnai dengan unsur UK-garage. Single dirilis tanggal 27 Januari.


Disclosure & Zedd (Single / Apollo) - You’ve Got To Let Go If You Want To Be Free

Akhirnya Zedd dan Disclosure pun bekerjasama untuk pertama kalinya. Dan bersama mereka menghadirkan sebuah track yang berjudul cukup panjang, ‘You’ve Got To Let Go If You Want To Be Free’. Zedd dikenal sebagai DJ yang kerap bereksperimentasi dan mencoba genre baru. Oleh karenanya, transisinya dalam deep house seperti ‘You’ve Got To Let Go If You Want To Be Free’ ini berjalan dengan mulus. Single dirilis tanggal 28 Januari.


Anitta (Alb. Girl From Rio / Warner) - Boys Don’t Cry

Anitta memulai tahun 2022 miliknya dengan sebuah banger. Ia melepas sebuah single up-beat berbahasa Inggris berjudul ‘Boys Don’t Cry’. Lagu disajikan Anitta sebagai sebuah earworm electropop yang kaya synth ala retro-futuristik yang seru. ‘Boys Don’t Cry’ adalah sebuah alternatif segar dari Anitta, karena berbeda dari reggaetón yang dibawakannya untuk lagu-lagu berbahasa Spanyol dan Portugis miliknya sebelumnya. Single dirilis tanggal 27 Januari.


Jamie Miller (Single / Atlantic) - I Lost Myself In Loving You

Padahal baru saja melepas 'Wishes', sebuah lagu yang menjadi soundtrack drakor yang dibintangi oleh Jisoo dari BLACKPINK, Jamie Miller sudah datang lagi dengan sebuah lagu baru lain. Kali ini adalah sebuah balada anthemik yang berjudul 'I Lost Myself In Loving You'. Karena ini Jamie Miller yang kita bicarakan, maka dipastikan lagunya akan terdengar melankolis dan juga romantis. Single dirilis tanggal 28 Januari.


Lauv (Single / Virgin Music) - 26

Lauv meluncurkan single perdananya di tahun 2022 ini, ’26’. Single ini adalah pengantar untuk album baru Lauv yang akan dirilis di tahun ini juga. Di dalamnya Lauv bersandar pada riff gitar dan juga beat yang menghipnotis, menciptakan lanskap suara yang penuh nuansa dengan lirik yang mengusung pengakuan dan reflektif. Lauv menyebutkan jika ’26’ ditulisnya tentang tumbuh dewasa dan mencoba menemukan cahaya diri, sesuatu yang semakin hilang saat usia bertambah. Single dirilis tanggal 28 Januari.


Rex Orange County (Alb. WHO CARES? / Sony Music) - KEEP IT UP

Rex Orange County baru saja mengumumkan album barunya, “WHO CARES?” Berbarengan dengan itu, ia juga meluncurkan sebuah single berjudul ‘KEEP IT UP’. ‘Keep It Up’ sendiri disajikan melalui melodi string yang menggugah, sebelum groove bassline dan akor synth menempati ruang lagu. “WHO CARES?” yang merupakan album keempat dari penyanyi bernama asli Alexander O’Connor ini. Single dirilis tanggal 26 Januari.


George Ezra (Alb. Gold Rush Kid / Sony Music) - Anyone For You

George Ezra akhirnya comeback juga ke dunia musik dengan single baru. ‘Anyone For You’ disajikan George sebagai track up-beat yang energetik dan sangat feel good. Mendengarkan lagunya memang mengundang untuk turut bersenang-senang mengikuti iramanya. Sebuah ajang comeback yang mencuri perhatian, bisa dikatakan seperti itu. Single dirilis tanggal 28 Januari.


Chelsea Cutler (Single / Republic) - the lifeboat’s empty!

Chelsea Cutler akan merilis edisi deluxe untuk album keduanya, "When I Close My Eyes." Sebagai pemanasan, ia merilis lagu baru dari album tersebut sebagai single. Berjudul 'the lifeboat’s empty!', lagu terinspirasi dari film bencana legendaris, "Titanic." Meski begitu ini bukan lagu murung, malah sebaliknya. Cukup up-beat dan energik. 'the lifeboat’s empty!' adalah satu dari tiga lagu baru dalam edisi deluxe "When I Close My Eyes" yang akan dirilis di musim semi ini. Single dirilis tanggal 28 Januari.


Toro y Moi (Alb. MAHAL / Dead Oceans) - Postman

Selain mengumumkan album terbarunya, “MAHAL,” musisi yang adalah figur penting di ranah chillwave, Toro y Moi, melepas dua single baru sekaligus, termasuk ‘Postman’. Rock psychedelic bergaya retro dan mod-post-rock 1990-an dengan sound yang airy menjadi usungan Toro y Moi di dalam lagu. Laidback tapi juga memikat. Selain ‘Postman’, Toro y Moi juga melepas single berjudul ‘Magazine’. Single dirilis tanggal 26 Januari.


ASTN (Single / Warner) - Gradually

Selepas sukses mencuri perhatian berkat cover bergaya R&B-nya untuk lagu Billie Eilish, 'Happier Than Ever', jalan karir ASTN semakin terbuka lebar setelah bergabung bersama label besar, Warner Records. Penyanyi asal Florida ini kemudian melepas single barunya yang bertajuk 'Gradually'. Lagu pop-R&B yang intim pun menjadi usungan ASTN dalam 'Gradually'. Bagi yang kangen dengan gaya bermusik yang sama di era 2000-an, 'Gradually' bisa menjadi penawarn kangen. Single dirilis tanggal 28 Januari.


admincd
More from Creative Disc