The Weeknd Buka Tahun 2022 Dengan Album Baru, "Dawn FM" & Rilis Video 'Sacrifice'

Oleh: admincd - 09 Jan 2022

The Weeknd memberi kejutan di awal tahun dengan mengumumkan album barunya, "Dawn FM." Menariknya lagi, tidak harus menunggu lama untuk albumnya, karena akan dirilis di Jumat, 7 Januari besok.

Album akan melibatkan banyak bintang tamu, seperti Tyler, the Creator, Lil Wayne, Quincy Jones, Oneohtrix Point Never, dan aktor kenamaan Jim Carrey, meski kapasitasnya sebagai apa masih sebuah misteri.

Di bulan Agustus lalu, The Weeknd melepas single orisinal pertama semenjak album "After Hours" (2020), yaitu 'Take My Breath'. Ia juga disibukkan dengan berbagai proyek kolaborasi, seperti bersama FKA Twigs dalam 'Tears in the Club', bersama Rosalía dalam 'La Fama', Post Malone dalam 'One Right Now', Swedish House Mafia dalam 'Moth To A Flame', remix 'Save Your Tears' bersama Ariana Grande dan hadir dalam track posthumous Aaliyah, 'Poison'.

Simak trailer "Dawn FM" di bawah ini:

UPDATE

Selepas pengumuman album, The Weeknd kini menyusulnya dengan mengungkap cover-art atau sampul untuk albumnya. Melalui media sosial ia memperlihatkan sampul album dengan sosok dirinya dengan penampakan layaknya warga senior alias sepuh, yang berarti lengkap dengan uban dan kerutan di wajah. Tracklist dan sneak-peak album akan diungkap The Weeknd besok.

Jika menilik toko online resmi The Weeknd, "Dawn FM" juga punya dua cover lain, yaitu untuk format CD/vinyl/kaset edisi kolektor :

UPDATE

Tepat di tanggal 7 Januari, The Weeknd melepas album studio kelimanya, "Dawn FM." Ada 16 track yang disajikan dalam album, termasuk single barunya, 'Sacrifice', yang juga dihadirkan dalam versi video musik.

Nuansa retro masih diusung The Weeknd dalam 'Sacrifice' yang merupakan tulisannya bersama Daniel Lopatin, Axel Hedfors, Steve Angello, Sebastian Ingrosso, Carl Nordström, Max Martin, Oscar Holter, dan Kevin Duane McCord ini. Sementara sebagai produser adalah The Weeknd, The Weeknd, Max Martin, Oscar Holter dan Swedish House Mafia. Pop, funk, synth wave dan disco adalah sajian di dalamya.

Klip yang digarap oleh Cliqua sendiri masih melanjutkan kisah dari video sebelumnya, 'Take My Breath'.

Berikut tracklist untuk "Dawn FM":

1."Dawn FM" 1:36

2."Gasoline"3:32

3."How Do I Make You Love Me?"3:34

4."Take My Breath"5:39

5."Sacrifice"3:09

6."A Tale by Quincy"1:36

7."Out of Time"3:34

8."Here We Go...Again" (featuring Tyler, the Creator)3:30

9."Best Friends"2:44

10."Is There Someone Else?" 3:19

11."Starry Eyes"2:28

12."Every Angel Is Terrifying"2:47

13."Don't Break My Heart"3:25

14."I Heard You're Married" (featuring Lil Wayne)4:24

15."Less than Zero"3:32

16."Phantom Regret by Jim"3:00

admincd
More from Creative Disc