Utada Hikaru Gandeng Musisi Elektronik di Album Barunya “BAD Mode”

Oleh: luthfi - 22 Jan 2022

Setelah merilis album ketujuhnya “Hatsukoi” pada tahun 2018, superstar musik Jepang Utada Hikaru merilis album terbarunya “BAD Mode” pada tanggal 19 Januari 2022 dan bertepatan dengan hari jadinya ke-39 dan dirilis via Epic Records Japan/Sony Music. Album yang akan dirilis dalam format CD pada 23 Februari 2022 dan vinyl pada 27 April 2022 menampilkan 10 lagu dan 4 bonus track. Enam single Utada sebelumnya seperti “Face My Fears” (lagu tema gim KINGDOM HEARTS III), “Darenimo Iwanai” (lagu iklan SUNTORY Tennensui), “Time” (lagu tema dorama Bishoku Tantei Akechi), “One Last Kiss” (lagu tema untuk film anime EVANGELION: 3.0+1.0 THRICE UPON A TIME), “Pink Blood” (lagu tema anime Fumetsu no Anata e dan “Kimini Muchuu” (lagu tema dorama Saiai) juga disertakan di album ini.

Jika di album “Hatsukoi” ia memasukkan unsur R&B, soul, dan jazz pada “BAD Mode” ia menggandeng nama besar di dunia musik elektronik seperti Nariaki Obukuro, Skrillex, A.G. Cook yang merupakan kolaborator Charli XCX, dan Floating Points yang sering mendapat pujian dari kritikus musik berkat musik ambient electronic yang ia usung. Salah satu lagu buatan Floating Points berjudul “Somewhere Near Marseilles” memasukkan banyak nuansa house dan acid house dengan cuilan nada ambient. Kolaborasinya bersama Skrillex “Face My Fears” bermain di ranah future bass. “Kimini Muchuu” yang diproduseri oleh A.G. Cook bermain dengan memadukan UK indie pop, downtempo, hip hop dan R&B ke dalam satu lagu, “One Last Kiss” merupakan perpaduan sempurna antara cerita pahit manisnya sebuah cinta dengan unsur musik dancehall, electropop dan hyperpop dan “Find Love” yang diracik bersama Nariaki Obukuro memanggil kembali nuansa ceria synthpop yang quirky sebelum ditutup dengan melankolia trip hop.

Utada juga akan menampilkan konser online berjudul “Hikaru Utada Live Sessions from Air Studios” dimana Utada akan memainkan lagu dari album “BAD Mode” secara live serta beberapa tembang lawas dari album international pertamanya “Exodus”. Penampilan ini disutradarai oleh David Barnard yang telah menangani “In Rainbows – From Basement” milik Radiohead dan “Eric Clapton LOCKDOWN SESSIONS”.

Daftar lagu album "BAD Mode":

  1. BAD Mode
  2. Kimini Muchuu
  3. One Last Kiss
  4. PINK BLOOD
  5. Time
  6. Kibun Jyanaino (Not In The Mood)
  7. Darenimo Iwanai
  8. Find Love
  9. Face My Fears (Japanese Version)
  10. Somewhere Near Marseilles

Bonus Track:

  1. Beautiful World -Da Capo Version-
  2. Kireina Hito (Find Love)
  3. Face My Fears (English Version)
  4. Face My Fears (A.G. Cook Remix)

Dengarkan albumnya berikut ini:

luthfi
More from Creative Disc