Iklan

Creative Disc Exclusive Single: 07 Feb 2022

Oleh: admincd - 07 Feb 2022

Nicki Minaj & Lil Baby (Single / Republic) - Do We Have A Problem?

Setelah absen cukup lama, Nicki Minaj akhirnya melakukan comeback-nya ke dunia musik dengan meluncurkan sebuah single berjudul ‘Do We Have a Problem?’ yang merupakan hasil kolaborasinya bersama Lil Baby. Meski bukan sebuah banger seperti yang mungkin dirindukan oleh para fans Nicki, tapi satu yang pasti ‘Do We Have a Problem?’ yang dibungkus sebagai track trap mid-tempo bernuansa tropikal ini menegaskan jika sosok Nicki masih merupakan sosok femcee alias rapper perempuan terdepan masa kini. Single dirilis tanggal 04 Februari.


Jax Jones (Single / Astralwerks) - Where Did You Go? (feat. MNEK)

Jax Jones melepas sebuah single barunya, ‘Where Did You Go?’. Dalam lagu tersebut ia berkolaborasi bersama penyanyi, penulis lagu dan produser kenamaan, MNEK. Kolaborasi antara dua artis peraih nominasi Grammy ini diniatkan sebagai sebuah tribut kepada genre Eurodance, yang mulai berkembang di era akhir 1980-an dan merefleksikan keinginan kolektif untuk bersenang-senang, berpesta, dan menjadi bahagia setelah periode perselisihan di Eropa. Single dirilis tanggal 04 Februari.


Machine Gun Kelly & WILLOW (Alb. mainstream sellout (Deluxe) / Interscope) - emo girl

Machine Gun Kelly (MGK) kembali memanaskan promosi untuk album barunya, “Mainstream Sellout.” Untuk itu ia menghadirkan sebuah single baru berjudul ’emo girl’. Ia tidak sendiri, karena melibatkan bintang muda yang kini juga terjun ke skena pop-punk, WILLOW. Bersama mereka secara kompak berduet dalam anthem pop-punk yang bertempo sangat cepat ini. Melodinya renyah dan asik diikuti. Single dirilis tanggal 04 Februari.


Tate McRae (Single / RCA) - she’s all i wanna be

Penyanyi dan penulis lagu asal Kanada, Tate McRae, melepas sinngle barunya, 'she’s all i wanna be'. Ini merupakan single kedua untuk album debutnya yang akan segera dirilis, menyusul 'feel like shit'. Kehadiran produser kenamaan Greg Jurstin, yang juga membantunya menulis lagu, membuat lagu pop up-tempo ini terdengar seru untuk disimak. Belum diketahui judul album Tate tersebut, atau kapan akan dirilis, namun yang pasti akan terdiri atas 11 track. Single dirilis tanggal 04 Februari.


John Legend, Nas & Florian Picasso (Single / Republic) - Tomorrow

Setelah hampir 17 tahun bersama Columbia Records, kini John Legend bergabung bersama Republic Records. Setelah lagu Natal ‘You Deserve It All’, kini John membuka era album barunya dengan single ‘Tomorrow’. Di lagu ini, John mengajak kolaborasi rapper Nas dan DJ sekaligus produser asal Perancis, Florian Picasso. Lagu ‘Tomorrow’ ditulis John bersama Stuart Price, Nas dan Florian Picasso. Ini merupakan single pertama untuk album baru John yang rencana dirilis tahun ini. Single dirilis tanggal 04 Februari.


Winnetka Bowling League & Demi Lovato (EP. pulp / RCA) - fiimy (f*ck it, i miss you)

Winnetka Bowling League melepas EP baru mereka, “pulp.” Untuk album beramunisi 5 track ini, mereka melepas lagu kolaborasi antara mereka bersama Demi Lovato, ‘fiimy (f*ck it, i miss you)’, sebagai single. ‘fiimy (f*ck it, i miss you)’ merupakan hasil tulisan sang frontman band, Matthew Koma. Lagu balada pop-electronic atmosferik ini dibawakan band bersama Demi dengan penjiwaan yang kuat, sehingga sisi emosional lagu bisa disampaikan dengan baik kepada para pendengarnya. Single dirilis tanggal 04 Februari.


Calum Scott (Single / UMG) - If You Ever Change Your Mind

Calum Scott merilis single barunya, ‘If You Ever Change Your Mind’, yang masih disajikan Calum sebagai balada, yang memang ciri khasnya, tapi dihadirkan dengan pendekatan anthemik dan tempo yang lebih up-beat, meski tak melupakan sisi emosional yang menjadi kekuatannya. ‘If You Ever Change Your Mind’ adalah hasil produksi dari produser andal Greg Kurstin, dilibatkan untuk membantu Calum. Single dirilis tanggal 04 Februari.


keshi (Alb. GABRIEL / Island) - TOUCH

'TOUCH' adalah single pertama keshi untuk album debutnya yang akan segera dirilis, "GABRIEL." Dalam lagu moody ini ia mengungkap detil tentang hubungan intim yang terasa seperti terlarang. Tapi nafsu telah membuat dirinya untuk tetap melanjutkan hubungan ini. Sebenarnya keshi sudah pernah membawakan lagunya di TikTok di bulan Juni tahun lalu dan kemudian versi lengkapnya dibawakannya saat tampil di tur Amerika Utara milik Lany, selain juga track 'ANGEL'. Single dirilis tanggal 04 Februari.


Red Hot Chili Peppers (Alb. Unlimited Love / Warner) - Black Summer

Band rock ikonik asal Amerika Serikat, Red Hot Chili Peppers (RHCP), baru saja menyajikan single baru mereka, ‘Black Summer’. Ini adalah lagu pertama untuk album mendatang mereka, “Unlimited Love.” ‘Black Summer’ adalah sebuah track yang mengusung sisi melankolis dari RHCP dan bersandar tidak hanya pada vokal moody Anthony Kiedis, tapi juga petikan gitar John yang menjelma menjadi hidup sebelum chorus-nya tiba. Single dirilis tanggal 04 Februari.


Flume (Alb. Palaces (Deluxe) / Future Classsic) - Say Nothing

Flume kembali dengan merilis single barunya, ‘Say Nothing’. Lagu adalah single untuk album ketiga milik Flume, “Palaces.” Sebagai pengisi vokal, ia mengajak penyanyi dan penulis lagu senegaranya, MAY-A, untuk terlibat. ‘Say Nothing’ disajikan sebagai sebuah track pop-electronic. Hanya saja, dengan melodi yang ringan dan tempo up-beat, lagu memang cenderung lebih ngepop dari yang biasa dari dirinya. Single dirilis tanggal 02 Februari.


Arlo Parks (Single / Transgressive) - Softly

Arlo Park meluncurkan single barunya, ‘Softly’, yang merupakan single pertama Arlo selepas album debutnya, “Collapsed in Sunbeams,” yang dirilis di bulan Januari 2021 lalu. ‘Softly’ merupakan tulisan Anais Marinho (nama asli Arlo) bersama musisi yang menjadi langganan Adele, Paul Epworth, yang juga bertugas sebagai produsernya. Track up-beat ini disajikan Arlo dengan warna indie pop dan disko yang cukup kuat. Single dirilis tanggal 01 Februari.

admincd
More from Creative Disc