Creative Disc Exclusive Single: 14 Feb 2022

Oleh: admincd - 15 Feb 2022

AGNEZ MO (Single / AGNEZ MO) - Patience

Agnez Mo merilis single barunya yang sudah ditunggu-tunggu, ‘Patience’. Mungkin karena itu, tidak heran hanya dalam sejam pertama, ‘Patience’ menduduki urutan pertama chart iTunes Indonesia. Agnez Mo menulis ‘Patience’ bersama Helen Jane Culver, sementara AVB dan Ayo The Producer bertugas sebagai produser. Jika biasanya kita menyimak Agnez Mo dalam sebuah banger, maka ‘Patience’ menjadi jeda sejenak karena disajikan sebagai balada subtil yang bersandar pada vokalnya. Single dirilis tanggal 11 Februari.


Ed Sheeran (Alb. = (Deluxe) / Asylum) - The Joker And The Queen (Remix) (feat. Taylor Swift)

Sebagaimana yang dijanjikannya, versi “update” untuk ‘The Joker and The Queen’ bersama Taylor Swift dilepas Ed Sheeran di Jumat ini. Lagu balada yang disajikan bersama denting piano lembut ini berkisah tentang menyemai kembali cinta lama. Pasangan sahabat ini terakhir kali berkolaborasi dalam ‘Run’ yang diambil dari album “Red (Taylor’s Version)”. Sebelumnya mereka berduet dalam ‘Everything Has Changed’ (2012) dan ‘End Game’ (2017). Single dirilis tanggal 11 Februari.


Nicki Minaj & Lil Baby (Single / Republic) - Bussin

Sepertinya Nicki Minaj ingin menyajikan dua kolaborasinya bersama Lil Baby, ‘Do We Have A Problem?’, dan yang terbaru ‘Bussin’, sebagai double feature yang akan memuaskan semua pangsa pendengarnya. Jika ‘Do We Have A Problem?’ condong pada eksplorasi artistik Nicki sebagai seorang artis hip-hop, maka ‘Bussin’ dihadirkan dalam pendekatan yang lebih “radio friendly,” yaitu sebuah banger hip-hop yang catchy. Single dirilis tanggal 11 Februari.


Alexander 23 (Single / Interscope) - Hate Me If It Helps

Dibantu Olivia Rordigo dalam penulisan lagu dan Dian Nigro untuk bagian produksi, Alexander 23 menghadirkan single barunya, ‘Hate Me If It Helps’. Di dalam lagu emosional ini Alexander 23 setuju untuk mengambil peran sebagai seorang villain atau sosok yang jahat dalam sebuah hubungan yang hancur dengan harapan terjadi sebuah rekonsialisasi. Lagu yang kadang subtil, kadang eksplosif ini memang terdengar menggugah berkat penghayatan prima dari Alexander 23. Single dirilis tanggal 10 Februari.


Em Beihold (Single / Republic) - Numb Little Bug

Penyanyi, penulis lagu dan multi-instrumentalis berbasis di Los Angeles, Em Beihold, melepas single kedelapannya, dan yang pertama untuk tahun 2022, ‘Numb Little Bug’, yang disajikan sebagai sebuah track yang energetik tapi manis, dan memancarkan aura pop yang kuat. Lagu adalah sebuah satir gelamor dari emosi yang tak pada tempatnya, selain sebagai tribut untuk kesehatan mental yang penuh dengan eskalasi naik dan turun. Single dirilis tanggal 28 Januari.


Saweetie (Alb. Pretty Bitch Music / ICY) - Closer (feat. H.E.R.)

Saweetie kembali merilis single terbarunya ‘Closer’ dan kali ini turut juga mengajak H.E.R. di dalamnya. Di lagu ini, Saweetie memberikan sentuhan sebuah lagu easy listening yang dance-able. ‘Closer’ menceritakan tentang hidup tanpa mempedulikan apapun dan menjadi diri sendiri. Lagu ini menjadi track berikutnya yang akan masuk ke dalam project album Saweetie berjudul “Pretty Bitch Music” yang rencananya akan dirilis tahun ini. Single dirilis tanggal 10 Februari.


Becky G. & KAROL G (Single / Kemosabe) - MAMIII

Penyanyi dan penulis lagu asal Amerika Serikat, Becky G, dan penanyi dan penulis lagu asal Kolombia, KAROL G, berkolaborasi lagi dalam sebuah lagu berjudul ‘MAMII’. Ini memang kolaborasi kedua mereka selepas bergabung bersama Mau & Ricky dalam ‘Mi Mala’ di tahun 2018 lalu. Karena ini Becky G dan KAROL G yang kita bicarakan, maka pastinya lagu dihadirkan sebagai sebuan banger reggaetón yang catchy. Single dirilis tanggal 10 Februari.


Diplo & Miguel (Alb. Diplo / Higher Ground) - Don’t Forget My Love

DJ dan produser asal Amerika Serikat, Diplo, mengajak penyanyi dan penulis lagu senegaranya, Miguel, untuk berkolaborasi dan kemudian melepas single berjudul ‘Don’t Forget My Love’. Lagu yang merupakan tulisan Thomas Wesley Pentz, Miguel Pimentel dan Maximilian Jaeger ini menghadirkan beat asyik yang disajikan dalam lagu meminjam warna house yang dipadukan dengan pop. Sementara vokal Miguel memberi nuansa R&B yang khas. Single dirilis tanggal 11 Februari.


Internet Money (Alb.

If You Know You Know / Internet Money) - Options (feat. 24kGoldn)

Kolektif produser Internet Money menyajikan single baru mereka, 'Options'. Di dalamnya mereka memanfaatkan talenta melodik dari rapper asal California, 24kGoldn, untuk menjadi pengisi vokal, sementara gitar menjadi instrumentasi utama lagu bercorak pop hip-hop ini. Petikan gitara ala pop-punk memberikan perasaan gelisah di sepanjang lagu yang sebenarnya easy listening ini. Single dirilis tanggal 11 Februari.


Claire Rosinkranz (Single / Purple Monkey) - i h8 that i still feel bad for u

Bintang pop yang masih berusia 18 tahun, Claire Rosinkranz, meluncurkan single barunya, 'i h8 that i still feel bad for u'. Track pop-rock mid-tempo ini berkisah tentang hubungan yang toksik yang idenya didapat dari obrolan bersama teman Claire saat sedang berkendaraan. Sang teman mengaku benci pada dirinya karena masih merasa kasihan pada seseorang, meski orang ini telah memperlakukannya dengan buruk. Claire suka dengan idenya dan kemudian menuliskannya dalam bentuk lagu. Single dirilis tanggal 11 Februari.


Jung Kook (Single / BIGHIT MUSIC) - Stay Alive (Prod. SUGA of BTS)

BTS akhirnya merilis ‘Stay Alive’, lagu yang menjadi soundtrack untuk seri webtoon mereka, “7Fates: CHAKHO.” Lagu yang sudah lama ditunggu ini menampilkan member Jung Kook sebagai pengisi vokal, sementara sang rapper Suga bertindak sebagai produser. Alih-alih banger, ‘Stay Alive’ disajikan sebagai sebuah balada yang dramatis dan penghayatan prima oleh Jung Kook. Single dirilis tanggal 11 Februari.


admincd
More from Creative Disc