Creative Disc Exclusive Single: 21 Feb 2022

Oleh: admincd - 21 Feb 2022

Simple Plan (Single / Simple Plan) - Ruin My Life (feat. Deryck Whibley)

Band pengusung rock asal Kanada, Simple Plan, meluncurkan single baru mereka, ‘Ruin My Life’. Tapi kali ini band tidak “sendirian” saja, karena mereka mengajak Deryck Whibley, yang merupakan vokalis band rock senegara mereka, Sum 41, untuk berkolaborasi. Meski kali pertama mereka bekerjasama, hasilnya ternyata cukup padu, dengan semangat pop-punk anthemik yang cukup kuat dalam lagu. Single dirilis tanggal 18 Februari.


Alok & Alan Walker (Single / CONTROVERSIA) - Headlights (feat. KIDDO)

Dua DJ kenamaan, Alok asal Brazil dan Alan Walker asal Norwegia, memutuskan untuk berkolaborasi dalam sebuah single berjudul ‘Headlights’. Untuk urusan vokal mereka mengajak penyanyi dan penulis lagu asal Swedia, KIDDO, untuk membantu. KIDDO pun menjadi penggerak untuk lagu bergaya tropical house dreamy yang memang menjadi andalan Alan Walker. Kehadiran Alok sendiri memberi penegasan pada beat yang lebih intens. Single dirilis tanggal 18 Februari.


Troye Sivan & Jay Som (Single / Universal Music) - Trouble

Troye Sivan,kembali untuk menyajikan single barunya, ‘Trouble’. Troye tidak sendiri, karena menggandeng penyanyi dan penulis lagu pengusung bedroom pop asal Los Angeles, Amerika Serikat, Jay Som. Styalz Fuego bertindak sebagai produser. Lagu anthemik ini direkam sebagai kepentingan soundtrack untuk sebuah film remaja berjudul “Three Months,” yang disutradarai Jared Frieder dan dibintangi langsung oleh Troye. Single dirilis tanggal 17 Februari.


Clean Bandit (Single / Atlantic) - Everything But You (feat. A7S)

Clean Bandit berkolaborasi bersama penyanyi dan penulis lagu asal Swedia, Alexander Tidebrink, alias A7S, dalam sebuah single berjudul ‘Everything But You’. Ini adalah kolaborasi pertama Clean Bandit dan A7S. Lagu dance bergaya house pop ini diambil dari album ketiga Clean Bandit yang sejauh ini belum diketahui apa judul atau kapan akan dirilisnya, meski kemungkinan besar memang tahun 2022 ini juga. Single dirilis tanggal 18 Februari.


Lukas Graham (Single / Warner) - All Of It All

Musisi asal Denmark, Lukas Graham, dan bandnya menyajikan single baru mereka, 'All Of It All'. Sudah hampir empat tahun semenjak Lukas Graham merilis album "3 (The Purple Album)," jadi tidak heran mereka mulai membuka era barunya. Semenjak tahun 2021 mereka memang telah meluncurkan beberapa single, namun 'All Of It All' memang yang pertama untuk tahun ini. Dan bisa jadi yang pertama untuk album keempat mereka. Single dirilis tanggal 18 Februari.


Mimi Webb (Single / Epic) - House On Fire

Penyanyi dan penulis lagu Mimi Webb merilis lagu barunya yang ditulis di kota Los Angeles, 'House On Fire'. Ini merupakan single pertama Mimi semenjak ia meluncurkan EP debutnya, "Seven Shades of Heartbreak," di bulan Oktober tahun lalu. 'House On Fire' sendiri disajikan sebagai sebuah anthem synth-pop yang catchy, meski sebenarnya mengusung tema yang cukup gelap. Single dirilis tanggal 18 Februari.


Benson Boone (Single / Warner) - ROOM FOR 2

Bintang TikTok sekaligus musisi pendatang baru yang namanya tengah menanjak, Benson Boone, menghadirkan single barunya, ‘ROOM FOR 2’. Lagunya adalah sebuah track pop-dance kaya retro synth yang manis dan pastinya radio-friendly. Menariknya, meski up-beat, namun di dalam lagunya Benson yang masih berusia 19 tahun ini tidak terlupa untuk memasukkan momen nyanyian yang menyentuh pula. Single dirilis tanggal 18 Februari.


Sabrina Carpenter (Single / Island) - Fast Times

Kadang-kadang kita harus membiarkan hidup yang menyetir jalan kita, meski kemudian harus memasuki jalur cepat yang memiliki tingkat bahaya yang lebih tinggi dibandingkan jalanan biasa. Inilah yang dibahas Sabrina Carpenter dalam single barunya, ‘Fast Times’. Tapi ini bukan lagu penuh kemarahan. Malah sebaliknya. Disajikan sebagai track chamber-pop bernuansa barok, ‘Fast Times’ adalah sebuah lagu up-beat yang menyenangkan untuk didengar secara melodi. Single dirilis tanggal 18 Februari.


Regard & Years & Years (Single / Ministry of Sound) - Hallucination

DJ asal Kosovo, Albania, Regard, menggandeng proyek musikal penyanyi/penulis lagu/aktor asal Inggris, Olly Alexander, yaitu Years & Years, untuk berkolaborasi dalam sebuah banger berjudul 'Hallucination'. Lagu pop-dance bernuansa house dan tropical ini mengambil sampel dari lagu milik Imany yang dirilis di tahun 2016, 'Don't Be So Shy'. Lagu sebenarnya sudah ditulis Olly bersama Joel Little di tahun 2019 lalu, tapi ia tak menemukan "rumah" yang pas untuk lagunya, sehingga tidak dieksekusi dalam studio. Sampai ke kemudian bertemu dengan Regard dan jadilah 'Hallucination' sebagai single. Single dirilis tanggal 18 Februari.


Fivio Foreign, Kanye West & Alicia Keys (Alb. Donda 2 / Sony Music) - City of Gods

Rapper asal Brooklyn, Fivio Foreign, berkolaborasi bersama Alicia Keys dan Kanye West dalam lagu berjudul 'City of Gods'. Lagu akan menjadi bagian album debut Fivio Foreign, "B.I.B.L.E." di mana Kanye menjabat sebagai produser eksekutif, selain juga di album milik Kanye, "Donda 2." Lagu terdengar familiar, terutama di liriknya Alicia, karena meng-sampel lagu milik duo The Chainsmokers, 'New York City', yang terdapat dalam EP "Bouquet" (2015). Tidak heran jika duo pengusung EDM ini juga terlibat sebagai produser untuk lagunya, selain juga Kanye tentu saja. Single dirilis tanggal 11 Februari.


TREASURE (EP. THE SECOND STEP : CHAPTER ONE / YG Entertainment) - JIKJIN

TREASURE comeback dengan sebuah EP pertama mereka, “The Second Step: Chapter One.” Ada 4 track yang tersaji dalam EP (atau 6 track dalam versi album fisik), termasuk title-track EP, sebuah banger berjudul ‘JIKJIN’. Lagu disajikan sebagai sebuah lagu hip-hop yang kuat dan mengusung semangat ceria. Lagunya sendiri adalah tentang apa yang akan ada di penghujung pertumbuhan TREASURE yang tidak pernah berakhir. Meski disebut sebagai track hip-hop, sebagaimana umumnya lagu-lagu YG Entertainment lain, unsur dance juga kuat menyertai lagu. Single dirilis tanggal 15 Februari.


admincd
More from Creative Disc