CreativeDisc Exclusive Interview With New Friends: Bertemu Teman Baru Yang Doyan Indomie

Oleh: luthfi - 19 Feb 2022

Bertemu dengan teman baru memanglah asyik karena kita bisa mengeksplor banyak hal yang tak terduga sama seperti kuartet band bernama New Friends yang diisi oleh Stefan Boulineau, Ayden Miller, Cole Wilson, dan Conrad Galecki. Awalnya mereka bertemu di kampus ketika mereka masih mengejar pendidikan musik dan setelah sering nongkrong dan ngobrol bersama akhirnya mereka memutuskan untuk bermain musik bareng. Lalu mereka akhirnya membuat lagu berjudul “Purple Candy” secara iseng dan diputar di speaker kampus dan ternyata respon orang yang mendengarkannya sangat positif sampai mereka disuruh untuk menyeriuskan jalur bermusik bersama dan terbentuklah band “New Friends”.

Ternyata respon positif tidak hanya sebatas dari speaker kampus mereka, pendengar umum juga menyambut positif lagu tersebut dan berhasil menjadi lagu yang paling banyak diputar di berbagai macam platform streaming dari New Friends. “Mungkin salah satu penyebab lagu ‘Purple Candy’ bisa didengarkan oleh banyak orang karena lagu tersebut banyak mewakili perasaan hati remaja saat ini deh”, ungkap mereka ketika ditemui lewat CreativeDisc.

Mendapatkan suntikan motivasi yang tinggi berkat ‘Purple Candy’ mereka akhirnya membuat banyak materi baru dan hasilnya adalah album perdana mereka yang berjudul “The Pilot” yang menurut mereka sebagai sebuah album perkenalan kepada pendengar baru dan lama untuk menjadi teman mereka di kuping.

“Konsep album ini tuh sama seperti sebuah episode pilot di sebuah serial TV dimana episode pilot itu menentukan apakah serial TV ini bakal dilanjutkan ke episode satu atau gak. Kami ingin album ini menjadi sebuah perkenalan kepada New Friends. Bedanya serial TV sama kita adalah kita ga akan berhenti sampai album ini aja.”, kata personil New Friends sambil tertawa.

Berbicara soal Indonesia, ternyata mereka sudah mengenal Indonesia sejak lama apalagi Stefan sudah sering bermain ke Indonesia dan sudah keliling area Jawa sampai Bali. “Paling berkesan dari Indonesia tuh makanannya karena ternyata makanannya enak-enak dan bervariasi”, ungkap Stefan. Mereka juga sangat senang dengan Indomie dan mereka tunjukkan berkali-kali sewaktu saya mewawancarai mereka. “Iya kami sengaja beli Indomie di toko deket basecamp kami demi wawancara ini”, kata New Friends sambil tertawa sambil melihat muka saya yang masam karena belum bisa makan mi gara-gara menjalankan diet.

Simak wawancara CrativeDisc selengkapnya dengan New Friends yang sangat ramah ini dimana kami berbicara tentang awal pertemuan mereka menjadi band, album perdana mereka, bagaimana cara mereka menurunkan ego masing-masing anggota yang paham banget soal teori musik dan tentunya cerita soal Indonesia dan Indomie lewat video di bawah ini.

luthfi
More from Creative Disc