YG Entertainment Umumkan Comeback BIGBANG & Keluarnya T.O.P. Dari Agensi

Oleh: admincd - 11 Feb 2022

Ada kabar gembira sekaligus duka dari salah satu boy group K-pop ikonik, BIGBANG.

Kabar gembiranya, agensi mereka, YG Entertainment, di tanggal 7 Februari lalu mengumumkan jika BIGBANG akan melakukan comeback dengan meluncurkan single baru di musim semi ini. Lagu telah selesai dikerjakan dan saat ini sedang mempersiapkan pengerjaan video musiknya.

Tapi YG Entertainment juga punya kabar kurang sedap: salah satu member BIGBANG, T.O.P., telah memutuskan untuk keluar dari agensi yang telah menaunginya selama 16 tahun terakhir ini.

Dalam pernyataan yang dilepas YG Entertainment ke awak media, disebutkan jika kontrak eksklusif T.O.P. telah berakhir dan sang artis akan mengambil tantangan baru yang beragam, baik sebagai artis atau entrepreneur.

Mereka juga menghormati keputusan T.O.P. yang juga seorang aktor ini, untuk berkonsentrasi pada aktivitas indivudualnya, terlepas dari promosinya bersama BIGBANG. Meski telah keluar dari agensi, namun T.O.P. disebutkan akan tetap berpartisipasi dalam kegiatan BIGBANG, jika jadwalnya memungkinkan.

Debut di tahun 2006, BIGBANG awalnya adalah sebuah kuintet. Namun, setelah Seungri keluar akibat skandal di tahun 2019, grup kini terdiri atas T.O.P, Taeyang, G-Dragon dan Daesung. Lagu baru mereka akan menjadi yang pertama dalam 4 tahun ini, setelah terakhir melepas single digital 'Flower Road' di tahun 2018, selain juga menjadi yang pertama sebagai kuartet.

admincd
More from Creative Disc