Arcade Fire Kembali Dengan Single 'The Lightning I, II' & Umumkan Album "WE"

Oleh: admincd - 19 Mar 2022 | Views: 6

Akhirnya Arcade Fire akan kembali juga ke dunia musik. Band baru saja mengumumkan single baru mereka, 'The Lightning I, II', yang pertama dalam tiga tahun terakhir ini. Lagu rencananya akan dirilis di Kamis, tanggal 17 Maret besok.

Pengumuman ini menyusul serangkaian postingan kartu pos oleh band kepada para fans. Kartu pos dan juga sebuah grafis untuk lagu baru tadi yang bertuliskan, "Kami kangen kalian."

Album terakhir Arcade Fire sebenarnya adalah di tahun 2017, "Everything Now." Namun, dua tahun kemudian mereka sempat merilis lagu cover 'Baby Mine' untuk "Dumbo." Band juga membawakan sebuah lagu yang belum pernah dirilis sebelumnya, 'Generation A' di acara Election Night milik Stephen Colbert di tahun 2020 lalu dan mengerjakan track sepanjang 45 menit, 'Memories of the Age of Anxiety', untuk app Headspace.

Arcade Fire memang telah menjanjikan sebuah album baru semenjak tahun 2020 lalu, tahun yang sama saat mereka merayakan 10 tahun usia album "The Suburbs." Saat tampil di konser amal untuk Ukraina di Toulouse Theater, New Orleans, di tanggal 14 Maret kemarin, mereka sempat membawakan 'The Lightning I, II' selain juga lagu baru lain, 'Age Of Anxiety'.


UPDATE

Sesuai janji mereka, Arcade Fire pun melepas single baru mereka. Ternyata 'The Lightning I, II' adalah lagu yang dipisah menjadi dua bagian, yaitu 'The Lightning I' dan 'The Lightning II'.

Bagian pertama adalah balada pop-rock yang evokatif tanpa melukan sisi anthemik Arcade Fire. Sedang bagian keduanya adalah saat Arcade Fire menyajikan sisi up-beat mereka. Sebuah lagu rock bertempo cepat dan mengajak untuk berdansa. Meski begitu, untuk video musiknya dua lagu ini digabung menjadi 'The Lightning I, II'.

Band juga mengumumkan album baru mereka, yaitu "WE" dan akan dirilis Columbia Records pada tanggal 6 Mei mendatang. Kolaborator lama Radiohead, Nigel Godrich, bertugas sebagai produser bersama dengan member band, Win Butler dan Re?gine Chassagne.

admincd