Creative Disc Exclusive Single: 07 Mar 2022

Oleh: admincd - 07 Mar 2022

Camila Cabello (Alb. Familia / Epic) - Bam Bam (feat. Ed Sheeran)

Camila Cabello punya single baru. Berjudul ‘Bam Bam’, lagu merupakan hasil kolaborasinya bersama penyanyi dan penulis lagu asal Inggris, Ed Sheeran. Single siap untuk mengajak pendengarnya untuk berdansa salsa karena disajikan dengan pengaruh cumbia yang cukup tebal. Alunan tradisonal latin yang menggoda untuk berdansa mengikuti ketukan irama lagunya yang pastinya ramah di pendengaran. Selain single baru, Camila juga mengumumkan jika album barunya, “Familia,” akan dirilis di tanggal 8 April. Single dirilis tanggal 04 Maret.


Omah Lay & Justin Bieber (Single / Sire) - Attention

Sepertinya musisi asal Nigeria, Omah Lay, ingin mencari atensi dan untuk itu ia mengajak Justin Bieber untuk berkolaborasi. Bersama mereka melepas sebuah single berjudul ‘Attention.’ Di dalamnya ia mengajak sang popstar asal Kanada untuk memasuki ranah yang tak biasa baginya, yaitu beat afrofusion. Sebenarnya afrobeat tidak terlalu asing bagi Bieber, tapi lagu menghadirkan Bieber dalam vokal dengan register yang lebih rendah dari biasanya. Single dirilis tanggal 04 Maret.


Khalid (Single / RCA) - Last Call

Khalid melepas single barunya, ‘Last Call’. Lagu balada pop-R&B ini adalah tulisan Khalid dan diproduseri oleh Digi. Melalui ‘Last Call’, Khalid ingin memberi tribut kepada tema album debutnya, “American Teen,” di mana ia mendapatkan nominasi Best Urban Contemporary Album dan Best R&B Song untuk lagu ‘Location’ di ajang Grammy Awards ke-60. Perilisan ‘Last Call’ juga diniatkan sebagai perayaan lima tahun usia album debutnya tadi. Single dirilis tanggal 03 Maret.


Ashe (Single / Mom+Pop) - Another Man’s Jeans

Ashe kembali ke dunia musik dengan melepas sebuah single baru yang berjudul ‘Another Man’s Jeans’. Lagu tidak berbasa-basi dalam liriknya yang merupakan sebuah perbincangan bersama seorang mantan. Dengan gitar di latar beserta tepukan tangan, lagu digelar sebagai pop-rock mid-tempo yang laidback dan mau tidak mau mengingatkan akan hits klasik Sheryl Crow yang dirilis di tahun 1993, ‘All I Wanna Do’. Single dirilis tanggal 03 Maret.


5 Seconds of Summer (Single / BMG) - COMPLETE MESS

Band pengusung pop-rock asal Australia, 5 Seconds of Summer, meluncurkan single baru mereka, ‘COMPLETE MESS’. Lagu adalah sebuah balada anthemik yang merupakan tulisan Michael Clifford, Luke Hemmings, Ashton Irwin dan Calum Hood. Sedang Michael Clifford, Tim Nelson dan Chris ‘Tek’ O’Ryan bertindak sebagai produser. Dalam pernyataa mereka, 5SOS menyebutkan jika ingin mengerjakan sesuatu yang benar-benar mewakili apa yang kau rasakan, maka kau harus melakukannya sendiri. Single dirilis tanggal 02 Maret.


Alan Walker & Torine (Single / BMG) - Hello World

Alan Walker akhirnya melepas versi studio untuk salah satu track yang pernah dimainkannya secara live dalam bentuk single. Yang terpilih adalah 'Hello World' yang menampilkan penyanyi Norwegia, Torine, sebagai pengisi vokal.Akhir-akhir ini Alan kerap mencoba ataupun menyebrang ke ranah genre lain. Oleh karenanya, cukup menyenangkan saat ia kembali ke akar tropical house melankolis dirinya melalui ‘Hello World’ ini. Single dirilis tanggal 04 Maret.


Machine Gun Kelly & Lil Wayne (Alb. mainstream sellout / Interscope) - ay!

Machine Gun Kelly ingin memadukan "dua dunianya" dalam single mutakhirnya, 'ay!'. Meski akhir-akhir ini lebih sering membawakan track dengan usungan rock atau pop-punk, tapi ia tak melupakan akar hip-hop-nya. Itulah yang disajikan dalam 'ay!' ini. Meski tidak ngerap, tapi kehadiran rapper Lil Wayne memberi nuansa hip-hop yang cukup kuat dalam track balada ini. Single dirilis tanggal 04 Maret.


CLAY & Alessia Cara (EP.

Breathing Into Bloom / CLAY) - WTSGD

Kadang kita ingin menyejukkan pikiran dan mereleksasi tubuh dengan lagu pop-soul yang down-tempo dan melenakan. Penyanyi dan penulis lagu asal Los Angeles, CLAY, punya jawabannya. Berkolaborasi bersama bintang asal Kanada, Alessia Cara, ia mempersembahkan sebuah track berjudul ‘WTSGD’. CLAY turun tangan langsung menulis lagunya bersama dengan Alessia. Dengan kualitas vokal mereka yang mumpuni, dan tentu saja merdu, ‘WTSGD’ bisa menjadi sajian yang dibutuhkan jiwa-jiwa yang lelah. Single dirilis tanggal 02 Maret.


Dominic Fike & Zendaya (Alb. Euphoria: Season 2 (An HBO Original Series Soundtrack) / Columbia) - Elliot’s Song

Dominic Fike telah melepas versi studio untuk 'Elliot's Song' yang dibawakannya di season finale serial "Euphoria." Dominic sendiri berperan sebagai Elliot dalam serial ini. Meski begitu, lagu balada minimalis dengan instrumentasi gitar di latar yang menghanyutkan ini sebenarnya adalah tulisan Labrinth dan Muzhda Zemar-McKenzie. Lagu pun menampilkan vokal latar dari bintang utama serialnya, Zendaya. Single dirilis tanggal 04 Maret.


Cheat Codes (Alb. HELLRAISERS, Part 3 / Spinnin) - Payback (feat. Icona Pop)

Cheat Codes, meluncurkan single baru mereka, ‘Payback’, yang merupakan hasil kolaborasi bersama dengan duo pengusung electropop asal Swedia, Icona Pop. Mengingat nama-nama yang berada di belakangnya memang dikenal sebagai pengusung pop-dance, maka tentu saja ‘Payback’ juga dihadirkan dalam pendekatan yang serupa. Ada sentuhan funky pula di dalamnya sehingga lagu terdengar lebih groovy. Yang pasti ‘Payback’ adalah sebuah track pop-dance yang feel good. Single dirilis tanggal 04 Maret.


keshi (Alb. GABRIEL / Island) - GET IT

keshi siap untuk mengajak kita memasuki album debutnya yang baru saja diumumkan, "GABRIEL." Untuk merayakannya ia melepas sebuah single berjudul 'GET IT'. Vibe yang diusung keshi di lagu ini benar-benar berbeda dari yang biasa diusungnya. Meski ada bridge yang tetap mengedepankan balada minimalisnya, tapi secara utuh 'GET IT' adalah sebuah track up-beat yang glossy, sesuai dengan isi lirik di mana keshi dengan "sombong" memamerkan kekayaan yang dimilikinya. Single dirilis tanggal 04 Maret.


admincd
More from Creative Disc