Creative Disc Exclusive Single: 21 Mar 2022

Oleh: admincd - 21 Mar 2022

Stephanie Poetri (EP. oh to be in love / 88rising) - Bad Haircut (feat. JVKE)

Stephanie Poetri telah melepas EP barunya, “oh to be in love.” EP beramunisi lima track, termasuk single baru yang merupakan hasil kolaborasinya bersama bintang TikTok dan penyanyi JVKE, ‘Bad Haircut’. Di dalamnya mereka bernyanyi dalam sebuah balada yang menyentuh dan berkisah tentang pasangan yang mencintai mereka saat tidak bisa melihat sisi terbaik diri mereka sendiri. Single dirilis tanggal 18 Maret.


Normani (Single / RCA) - Fair

Normani memuaskan kerinduan – dan penantian panjang – para fans dengan lagu barunya sebagai seorang solois dengan melepas sebuah single berjudul ‘Fair’. Sebuah balada R&B mid-tempo yang intim, Normani menulis langsung lagunya bersama Abby Keen, Bernard “Harv” Harvey, dan Felisha King Harvey. Normani mengungkap jika ‘Fair’ benar-benar menangkap momen paling rapuh dirinya. Membagikan lagu ini ke khalayak ramai membuat ia merasa tidak nyaman. Tapi ia memaksakan dirinya untuk melepaskan hal tersebut dan berharap karya seninya ini bisa beresonansi pada para pendengar. Single dirilis tanggal 18 Maret.


Machine Gun Kelly & Bring Me The Horizon (Alb. mainstream sellout / Interscope) - maybe

Tidak terasa sebentar lagi Machine Gun Kelly akan merilis album barunya, "mainstream sellout." Rupanya MGK juga punya single baru lagi sebelum album benar-benar bisa kita simak secara utuh, yaitu ‘maybe’ yang merupakan hasil kolaborasinya bersama Oliver Sykes, vokalis band rock kenamaan asal Inggris, Bring Me The Horizon. Kehadiran Oli jelas mempertebal kesan gahar ala rock yang disajikan MGK melalui ‘Maybe’. Travis Barker juga terlibat sebagai salah satu penulis dan produser lagu. Single dirilis tanggal 16 Maret.


Coi Leray (Single / Republic) - Blick Blick (feat. Nicki Minaj)

Dibekali dengan antisipasi yang besar, Coi Leray akhirnya merilis kolaborasinya bersama sang senior, Nicki Minaj, ‘Blick Blick’. Sebuah bop hip-hop yang sulit ditolak ke-catchy-annya, ‘Blick Blick’ mengundang para pendengar untuk mengitui beat ala trap lagunya. Saking kuatnya pesona lagu, ‘Blick Blick’ bahkan sudah mendominasi TikTok. Apalagi ia tiba pas saat menjelang musim panas. Coi Leray pantas berbangga hati dengan lagunya ini, karena setelah mendapatkan tawaran sekitar 6 lagu untuk menjadi feature-act baru-baru ini, Nicki justru memilih dirinya. Single dirilis tanggal 18 Maret.


Mabel, Jax Jones & Galantis (Single / Universal Music) - Good Luck

Tidak hanya satu, tapi dua musisi pengusung EDM kenamaan sekaligus yang dilibatkan Mabel dalam single barunya, ‘Good Luck’. Mereka adalah Jax Jones dan Galantis. Dua nama ini dikenal berkat sajian dance berbalut pop mereka, sehingga tidak salah jika Mabel memutuskan untuk berkolaborasi bersama mereka. Hasilnya adalah sebuah banger pop bernuansa house tebal yang seru untuk disimak. Single dirilis tanggal 18 Maret.


GAYLE (EP. on

a study of the human experience volume one / Atlantic) - luv starved

GAYLE akhirnya merilis EP debutnya, “a study of the human experience volume one.” Selain beberapa single sebelumnya, termasuk lagu hits viral ‘abcdefu’, tentunya GAYLE juga menghadirkan beberapa lagu baru, seperti 'luv starved' yang bertugas membu=ka EP. Pop-rock masih menjadi andalan GAYLE dalam lagu, tapi kini menghadirkan dalam ketukan tempo sedang tanpa melupakan semangat anthemiknya. Single dirilis tanggal 18 Maret.


BoyWithUke (Alb. Serotonin Dreams / Republic) - IDGAF (feat. blackbear)

Penyanyi pengusung alt-pop asal Amerika Serikat yang dikenal berkas topeng khasnya, BoyWithUke, berkolaborasi bersama penyanyi dan penulis lagu asal Amerika Serikat, blackbear, dan merilis sebuah single berjudul ‘IDGAF’. Seperti biasa, dengan ukulele sebagai instrumen utama, track up-beat tetap mengedepankan sisi alt-pop BoyWithUke, meski memang mendapat arsiran warna folk juga di dalamnya. Lagu adalah bagian album pertamanya sebagai artis di bawah label besar, Republic Records, dan berjudul "Serotonin Dreams." Single dirilis tanggal 18 Maret.


King Princess (Alb. Hold On Baby / Zelig) - For My Friends

King Princess, akan merilis album keduanya, “Hold On Baby,” di tahun ini juga. Dari album ini, ia merilis sebuah single berjudul ‘For My Friends’. Lagu balada ini disajikan King Princess dalam bungkus electronic/synth-pop yang cukup tebal, meski sisi emosional dalam lagu tak dipinggirkan begitu saja karena memang fokus utama lagunya. Apalagi ada sesuatu yang sifatnya personal di balik lagu, karena ‘For My Friends’ terinspirasi dari para sahabat King Princess semenjak masa SMA, Cicely dan Chloe. Single dirilis tanggal 18 Maret.


Joel Corry, David Guetta & Bryson Tiller (Single / Warner Music) - What Would You Do?

DJ asal Inggris, Joel Corry, mengajak rekannya sesama DJ, David Guetta, dan juga penyanyi Bryson Tiller, untuk single barunya, ‘What Would You Do?’. Dalam ‘What Would You Do?’ Corry kembali ke akar dance dirinya dan menghadirkan sebuah pop-dance bernuansa house yang manis. Meski lebih dikenal sebagai pengusung genre R&B, ternyata vokal Tiller memadu dengan pas dengan beat dan melodi lagu yang up-beat dan pop-ish. Single dirilis tanggal 18 Maret.


Muse (Single / Alb. Will Of The People) - Compliance

Band rock Muse pun sudah mengumumkan album studio kesembilan mereka yang telah lama ditunggu, “Will Of The People.” Berbarengan dengan pengumuman album, Muse juga melepas single untuk albumnbya, ‘Compliance’. Ada yang berbeda dari ‘Compliance’, karena Muse memasukkan pengaruh synth-pop retro 80-an dan juga electronic funk ala Daft Punk di dalamnya, meski pastinya tetap mengedepankan rock ala Muse. Vokalis Matt Bellamy turun tangan langsung menulis lagunya. Single dirilis tanggal 17 Maret.


Tones and I (Single / Electra) - Eyes Don’t Lie

Tones And I telah meluncurkan single barunya, ‘Eyes Don’t Lie’. Lagu diniatkan sebagai cicipan pertama untuk album kedua Tones And I yang akan segera diumumkan detilnya. Ia menulis sendiri lagu pop-soul dengan pergerakan tempo yang dinamis dan versatil ini.Tones And I menjelaskan jika ‘Eyes Don’t Lie’ ditulis tentang rasa kehilangan besar, entah sesuatu atau seseorang. Kemudian menyadari jika sesuatu atau seseorang tersebut sebenarnya selama ini toksik. Single dirilis tanggal 17 Maret.


admincd
More from Creative Disc