Creative Disc Exclusive Single: 28 Mar 2022

Oleh: admincd - 28 Mar 2022

J Balvin & Ed Sheeran (Single / Universal Music) - Sigue

J Balvin dan Ed Sheeran memberikan persembahan manis untuk para fans mereka dengan menghadirkan dua single kolaboratif baru sekaligus, ‘Sigue’ dan ‘Forever My Love’. Dua lagu ini merupakan kolaborasi pertama dua bintang global yang sebenarnya berbeda genre ini. Meski berbeda gaya musik, namun dua lagu ini menjadi pernyataan jika keduanya bisa “menaklukkan” gaya masing-masing yang cukup kontras tersebut. ‘Sigue’ dihadirkan sebagai banger reggaetón yang seru. Sebuah lagu dance yang pastinya mengajak para pendengarnya untuk berdansa mengikuti irama lagunya. Single dirilis tanggal 24 Maret.


James Bay (Single / Republic) - Give Me The Reason

James Bay, kembali dengan sebuah single baru berjudul ‘Give Me The Reason’. Di dalamnya kita bisa mendengarkan curahan perasaannya yang terdalam dengan penjiwaan yang prima, sehingga sisi emotif lagu bisa tersampaikan dengan baik dan menggugah. Secara pendekatan musikalitas, tetap ada nuansa pop-soul-folk yang diusung Bay, namun dengan tempo yang cukup up-beat, ia menyajikan nuansa anthemik ala stadium-rock pula di dalam lagu. Single dirilis tanggal 24 Maret.


Jamie Miller (EP. Broken Memories / Atlantic) - Last Call

Jamie Miller meluncurkan single barunya, ‘Last Call’, sebuah power-ballad yang memaduka antara pop, soul, folk, dan juga rock, memadu dengan pas dan disampaikan dengan vokal yang membahana dari Jamie. Jamie mengaku menulis ‘Last Call’ pada saat dirinya sangat bahagia, jatuh cinta dan ingin mengabadikan perasaan menjadi last call dan juga first call bagi seseorang. Single dirilis tanggal 24 Maret.


Tate McRae (Alb. flight risk / RCA) - chaotic

Penyanyi dan penulis lagu asal Kanada, Tate McRae, masih mempromosikan album debutnya yang akan segera dirilis, "flight risk". Sebagai single ketiga, ia memilih 'chaotic' untuk disimak. Disajikan sebagai balada, dalam 'chaotic' kali ini Tate memang lebih fokus pada kemampuan vokalnya yang prima. Dengan penjiwaan yang kuat dan galian sisi emosional yang terbangun dengan baik, 'chaotic' semakin menegaskan jika album "flight risk" adalah sebuah proyek debut Tate McRae yang layak untuk dinantikan. Apalagi ia telah menghasilkan banyak karya menarik sebelumnya. Tate menulis lagu bersama Greg Kurstin dan juga Victoria Zaro. Single dirilis tanggal 25 Maret.


Summer Walker, SZA & Cardi B (Single / Interscope) - No Love (Extended)

Sebagaimana diduga, dalam versi “extended version” kolaborasi Summer Walker dan SZA, ‘No Love’, Cardi B hadir dengan repetan rap yang lebih lembut, karena memang mengikuti irama dan beat lagu yang sentimentil dan dreamy ini. Tapi Cardi ngerap hanya sebentar saja, karena ia mengambil risiko dengan menyentuh sisi R&B-nya saat menggunakan tone yang lebih lembut dan juga vokal nyanyiannya ketimbang rap belaka. Single dirilis tanggal 25 Maret.


Nicki Minaj (Single / Republic) - We Go Up (feat. Fivio Foreign)

Setelah pekan lalu Nicki Minaj menyambut musim panas melalui kolaborasi bersama Coi Leray dalam ‘Blick Blick', ia pun menyusulnya dengan memberi kejutan dengan menghadirkan sebuah single baru lain lagi berjudul 'We Go Up'. Kali ini untuk kepentingan album kelimanya dan menggandeng Fivio Foreign untuk membantunya. Karena ini Nicki Minaj yang kita bicarakan, maka ia pastinya menghadirkan sebuah banger hip-hop yang catchy. Single dirilis tanggal 25 Maret.


Warren Hue & yvngxchris (Alb. Boy of the Year / 88rising) - W

Rapper dan penyanyi asal Indonesia yang tergabung dalam 88rising Records, Warren Hue, baru saja melepas single barunya, ‘W’. Ia tidak sendiri karena melibatkan musisi asal Virginia, yvngxchris, untuk berkolaborasi. Diproduseri oleh kolaborator setia Warren, produser asal Korea Selatan Chasu, track disajikan sebagai sebuah lagu hip-hop yang melodik dan dinamis. ‘W’ adalah tambahan terbaru untuk serangkaian rilisan Warren sebelum peluncuran album debutnya, “Boy of the Year.” Single dirilis tanggal 25 Maret.


Christina Perri (Single / Atlantic) - evergone

Christina Perri, akhirnya kembali ke dunia musik dengan single baru berjudul ‘evergone’. Ini adalah lagu pertama Christina semenjak album “songs for rosie” yang dirilisnya di tahun 2021 lalu yang juga diniatkan sebagai perayaan setahun meninggalnya sang putri, Rosie. Duka sepertinya masih menyelimuti Christina, karena ‘evergone’ disajikannya sebagai sebuah balada yang menyentuh. Meski duka masih tersimpan di dada, namun ada optimisme juga yang disajikan Christina dalam lagunya. Single dirilis tanggal 24 Maret.


Disclosure & RAYE (EP. DEP11 / AWAL) - Waterfall

Kita mengenal duo Disclosure dengan lagu-lagu electronic/dance mereka yang sophisticated dan artistik. Tapi bukan berarti mereka tidak bisa menghadirkan pendekatan yang lebih pop dan radio-friendly. Lagu terbaru mereka, 'Waterfall', bisa menjadi bukti. Ada RAYE pula yang dilibatkan sebagai pengisi vokal, sehingga lagu terdengar lebih pop, manis dan melankolis, meski tetap kental dengan nuansa UK-garage. Ini merupakan kolaborasi pertama untuk Disclosure dan RAYE. Single dirilis tanggal 22 Maret.


Anson Seabra (Single / Virgin Music) - Unloving You

Kita mengenal penyanyi dan penulis lagu Anson Seabra berkat lagu-lagu sedihnya. Sebagai bukti bisa disimak dalam single ‘Walked Through Hell’ atau single terakhirnya, ‘Come Close’. Lagu-lagu ini memang mencerminkan vokal Anson yang begitu menyerap sempurna dengan lirik-lirik lirihnya. Kesedihan kembali diusung Anson dalam single barunya, ‘Unloving You’. Lagu balad mid-tempo ini digerakkan melalui kesedihan yang begitu mendalam dituangkan Anson dalam lagu. Single dirilis tanggal 22 Maret.


24kGoldn & Travis Barker (Alb. Better Late Than Never / Columbia) - In My Head

Revivalitas pop-punk dan juga drummer Blink-182, Travis Barker, rupanya juga menarik minat rapper dan penyanyi 24Goldn. Ia pun melibatkan Travis dalam single barunya, 'In My Head'. Tidak benar-benar sebuah track pop-punk, meski ada pengaruhnya di dalam lagu, tapi 24Goldn memilih bernyanyi dengan latar pop up-beat yang catchy dalam 'In My Head' ini. Lagu merupakan single untuk album baru 24kGoldn, "Better Late Than Never" yang akan dirilis di bulan Mei mendatang. Single dirilis tanggal 25 Maret.


admincd
More from Creative Disc