Duo Produser Electro AmPm Merayakan Ulang Tahunnya Kelima dan Merilis Album Baru

Oleh: luthfi - 19 Mar 2022

Duo produser EDM bertopeng asal Jepang AmPm (dibaca: Ampam) tidak menyangka bahwa mereka sudah berkarya selama lima tahun semenjak debut single “Best Part of Us” pada tahun 2017. Untuk merayakannya AmPm akan mengeluarkan proyek musik berjudul ‘AmPm Delivering,’ Di proyek yang berlangsung sepanjang 2022 ini, duo - yang pernah berkolaborasi dengan Dipha Barus – akan mengeluarkan musik baru setiap tanggal 16 setiap bulannya.

Di proyek pertama bulan ini, mereka merilis trailer konsep serta mengumumkan 'AmPm Delivering "THE TRUNK"' sebagai karya album pertama mereka. Selain itu, peluncuran 'Best Part of Us- Anniversary Mix', versi aransemen ulang dari 'Best Part Of Us', lagu debut yang diputar lebih dari 10 juta penayangan hanya dalam beberapa bulan setelah dirilis pada 13 Mei dan lagu ini juga dinikmati oleh penikmat musik dari berbagai negara di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Album pertama AmPm merupakan album konsep yang bertemakan perjalanan (travel) dimana kota-kota yang terpilih sebagai judul lagu merupakan kota-kota penting dalam perjalanan karir awal AmPm. Trailer konsep menampilkan keempat lagu dance yang diedarkan tahun lalu, "Tokyo", "New York City", "Jakarta" dan "Amsterdam". Gambar-gambar yang termuat dalam keempat lagu inilah yang memberi dasar inspirasi bagi AmPm dalam membuat konsep album. Mereka sendiri merasa akan lebih menarik jika keempat lagu ini bisa saling terhubung di dalam 1 album. Di dalam album ini juga akan menampilkan single baru yang terinspirasi kota dunia lainnya.

Sebagai tambahan di dalam trailer akan memasukkan cuplikan penampilan panggung AmPm di seluruh dunia. Penampilan mereka yang lalu meliputi set DJ di ULTRA Miami, ULTRA Korea dan ULTRA Jepang; panggung kolaborasi dengan Jonas Blue; serta pertunjukan utama bersama Jonas Blue; serta konser solo pertama mereka di New York City. Akan tahun 2022 menjadi tahun ketika mereka akhirnya dapat tampil di luar negeri kembali ? Nantikan pengumumannya di media sosial mereka.

Memasuki tahun 2022, AmPm - yang adalah artis Jepang pertama yang menjual karya seninya dalam format NFT – juga berencana untuk mengeluarkan NFT kedua mereka.Harapannya adalah eksistensi grup bisa saling melengkapi dalam catatan karir musik mereka, baik itu secara fisik (edar album) maupun dunia virtual (NFT).

Perayaan 5 tahun berkiprah di dunia musik juga tidak hanya ditandai dengan peluncuran trailer konsep saja.Ucapan selamat juga datang dari rekan artis dan selebriti yang telah bekerja sama atau berkolaborasi dengan AmPm dalam bentuk lagu, remix, atau produksi. Ucapan selamat ini akan juga dibagikan melalui akun media sosial AmPm (Instagram).

Perayaan 5 tahun ini sebenarnya telah dimulai Februari yang lalu dimana ke-28 single kolaborasi AmPm dengan berbagai artis telah diluncurkan ulang dalam bentuk video lirik Youtube Shorts yang dikeluarkan setiap harinya. Peluncuran video lirik ini diharapkan dapat menyegarkan kenangan penikmat musi akan lagu-lagu hit AmPm.

“Tidak pernah terlintas dalam benak kami jika karir bermusik kami bisa sampai sejauh ini ketika pertama kali merilis 'Best Part of Us'. Saat kami merilis lagu ini, kami sangat tercengang dengan begitu banyak hal menakjubkan yang kami alami. Pertama, takjub lagu ini menjadi viral di seluruh dunia. Kedua, kami disambut dengan sorak-sorai yang luar biasa saat tampil di Indonesia. Ketiga, kami sangat senang karena terbuka kesempatan untuk berkolaborasi dengan banyak artis dari berbagai belahan dunia.

Siapa sangka kami telah merilis lebih dari 30 lagu di sepanjang 5 tahun karir bermusik kami? Bahkan, kini kami berkesempatan untuk membuat ulang video liriknya. Masing-masing lagu memiliki banyak kenangan dan apa yang kami kerjakan selama lima tahun ini selalu dengan jerih payah dan kerja keras. Untuk dua pria bertopeng yang memulai debutnya secara tiba-tiba, kami percaya bahwa periode merintis hingga jungkir balik dan pelatihan keras telah berakhir. Kami sekarang berada dalam fase untuk bisa berbagi lebih banyak semua pengalaman yang pernah kami alami itu melalui karya-karya kami.

Kami berharap publik bisa menantikan karya AmPm dengan penuh semangat kedepannya. Kami sangat berterima kasih untuk setiap orang yang telah mendengarkan musik kami beberapa tahun terakhir, dan jika Anda belum pernah, silakan lihat dan nikmati perjalanan baru kami di tahun 2022.”, kata AmPm.

luthfi
More from Creative Disc