Keshi Ungkap Proses Penulisan dan Rilis Album Terbarunya, “Gabriel”

Oleh: dundhee - 29 Mar 2022

Penyanyi asal Amerika Serikat, Casey Luong atau yang lebih dikenal dengan nama KESHI kembali dengan album terbarunya yang diberi judul “Gabriel”. Ini merupakan lanjutan dari EP yang “Bandaids” dan “Always” yang dirilisnya 2020 lalu. Memang tergolong waktu yang tidak sebentar karena butuh 2 tahun untuk akhirnya Keshi merilis album terbarunya. Walau begitu, waktu 2 tahun tersebut nyatanya tidak terasa panjang karena sepanjang 2020 dan 2021 Keshi telah merilis beberapa single yang juga masuk ke dalam album “Gabriel” ini. “Gabriel” sendiri berisi 12 track dimana keseluruhannya menggambarkan musikalitas dari seorang Keshi yang semakin dewasa.

Banyak permainan instrumen dan genre yang tidak biasa ditemukan pada musik-musik Keshi sebelumnya. Ini jugalah yang disampaikan oleh Keshi saat acara Media Junket dengan beberapa media di Asia Tenggara di awal Maret yang lalu. “Tentu album ini akan terasa lebih dewasa dibanding albumku sebelumnya, dan ada beberapa bagian yang tidak biasa kutuangkan di laguku,” ungkapnya.

Dalam Media Junket tersebut, Keshi juga bersemangat menceritakan tentang albumnya dan rasa tidak sabar untuk para penggemarnya bisa mendengarkan album yang sudah dia siapkan secara special untuk mereka. Ditanya oleh Creativedisc mengenai writer’s block yang mungkin dialami oleh Keshi, dia menjawab bahwa selama penulisan album “Gabriel” ini dia bersyukur tidak menghadapi momen tersebut.

“Saat aku menulis album ini (Gabriel) aku bahkan tidak pernah merasakan adanya momen writer’s block tadi,” ungkapnya. Lalu, apakah Keshi pernah mengalami situasi tersebut? Tentu saja. Dia mengatakan saat selesai merilis EP “Always” dan “Trilogy Remixes” dirinya merasakan hal tersebut. “Saat itu semuanya terasa stagnan. Aku merasa tidak menciptakan sesuatu yang dapat mendorongku melampaui batas, semuanya terasa sama dan aku sempat merasa kecewa dengan diriku sendiri,” kisahnya. “Itu terjadi sampai aku bertemu dengan Eksekutif Produser dari album ini di LA. Setelah aku bertemu dengannya dan mulai mengerjakan album ini, aku merasa lebih menikmati dan semuanya terasa jadi menyenangkan lagi. Aku merasa dia berhasil mengeluarkan sisi terbaikku sebagai seorang artis dan akupun berhasil mengeluarkan sisi terbaiknya sebagai produser. Aku rasa, kolaborasi adalah cara terbaik untuk mengobati writer’s block tadi,” lanjutnya.

Dengarkan album terbaru Keshi “Gabriel” di seluruh digital streaming platform yang ada di Indonesia.

Simak juga jawaban-jawaban dari Keshi mengenai album terbarunya, lewat video di bawah ini:

Thanks to Universal Music Indonesia.

Simak album "GABRIEL" berikut ini:

dundhee
More from Creative Disc