Creative Disc Exclusive Single: 11 Apr 2022

Oleh: admincd - 11 Apr 2022

Lauv (Alb. All 4 Nothing / Lauv) - All 4 Nothing (I’m So In Love)

Lauv sedang jatuh cinta dengan berapi-api. Begitu penuhnya ia dengan perasaan cinta sehingga mau tidak mau kita merasa cemburu pada dirinya. Setidaknya jika mendengar single baru Lauv, ‘All 4 Nothing (I’m So in Love)’. Lagu pop up-beat yang romantis ini memang istimewa, karena merupakan hasil tulisan Lauv bersama dengan sang kekasih tercinta, Sophie Cates. Single dirilis tanggal 08 April.


Camila Cabello (Alb. Familia / Epic) - psychofreak (feat. WILLOW)

Berbarengan dengan perilisan album "Familia," Camila Cabello juga melepas salah satu track baru dalam album untuk menjadi single. Yang dipilihnya adalah kolaborasi bersama WILLOW, yaitu ‘psychofreak’. Dengan vokal WILLOW yang terdengar menghantui, Camila tampaknya mengungkap semua apa yang dirasakannya dalam lagu, utamanya tentang masa lalu dirinya. Single dirilis tanggal 08 April.


Charlie Puth (Alb. Charlie / Atlantic) - That’s Hilarious

Charlie Puth sedang mempersiapkan album ketiganya, “Charlie” yang rencana dirilis tahun ini. Setelah merilis ‘Light Switch’ sebagai single pertamanya di bulan Januari, kini Charlie menghadirkan single keduanya, ‘That’s Hilarious’. Lagu ini merupakan refleksi dari masa yang sangat menantang bagi dirinya. Saat itu di tahun 2019, yang merupakan tahun terburuk dalam hidupnya, namun dia tidak pernah memberitahu apa rasa sakit yang dialaminya. Single dirilis tanggal 08 April.


David Guetta, Becky Hill & Ella Henderson (Single / Warner Music) - Crazy What Love Can Do

David Guetta kembali ajak Becky Hill untuk berkolaborasi. Tidak hanya berdua saja, karena mereka juga mengajak musisi Inggris lain, Ella Henderson, untuk terlibat. Bertiga mereka membawakan sebuah single baru berjudul ‘Crazy What Love Can Do’. Menurut trio ini, lagu dipersiapkan sebagai banger untuk anthem musim panas. Lirik juga mengandung pesan positif yaitu betapa kuatnya kekuatan cinta itu sendiri. Single dirilis tanggal 08 April.


Jack Harlow (Alb. Come Home The Kids Miss You / WEA International) - First Class

Dengan hits single rilisan 2006 dari Fergie dan Ludacris, ‘Glamorous’, sebagai sampel, Jack Harlow mempersembahkan single barunya, ‘First Class’. Dengan demikian rapper asal Louisville ini menyajikan ‘First Class’ sebagai sebuah bop yang memadukan hip-hop dan R&B yang “gelamor.” Melalui durasi yang hanya di bawah tiga menit saja, ‘First Class’ memang sebuah track yang ekonomis dan padat. Single dirilis tanggal 08 April.


Chlöe (Single / Columbia) - Treat Me

Chlöe, salah satu dari duo kakak-beradik penyanyi dan penulis lagu asal Amerika, Chloe x Halle, kembali meluncurkan single barunya, yaitu ‘Treat Me’. R&B bercorak masih menjadi passion Chlöe, setidaknya jika mendengar ‘Treat Me’ ini, yang disajikannya sebagai banger dengan bumbu hip-hop yang cukup kuat berkat sampel lagu hits 2005 milik kolaborasi Bubba Sparxxx bersama Ying Yang Twins, ‘Ms. New Booty’. Single dirilis tanggal 08 April.


Sasha Alex Sloan (Alb. I Blame The World / RCA) - I Blame the World

Penyanyi dan penulis lagu asal Amerika Serikat, Sasha Alex Sloan, telah melepas single kedua untuk album sophomore-nya, "I Blame The World." Kali ini yang dipilihnya adalah title-track albumnya. Lagu tulisan Sasha bersama Henry Agincourt Allen ini sebenarnya bisa saja disajikan sebagai sebuah balada, karena mengandung nuansa melankolisme kuat. Tapi ia lebih memilih menghadirkan lagunya sebagai anthem synth-pop yang up-beat. Single dirilis tanggal 08 April.


John Legend (Single / Republic) - FREE

Konflik yang terjadi di Ukraina akibat invasi Rusia rupanya pun menjadi keresahan seorang John Legend. Sebagai seorang musisi, salah satu bentuk curahan keresahannya adalah dalam bentuk lagu berjudul 'Free' ini yang didedikasikannya kepada Ukraina yang kebebasannya sebagai negara sedang terancam. 'Free' sendiri dihadirkan John sebagai sebuah balada soul yang minimalistik dan penuh dengan penghayatan. Single dirilis tanggal 03 April.


Imanbek & salem ilese (Single / Effective) - Married to Your Melody

DJ asal Kazakhstan, Imanbek, punya single baru, ‘Married to Your Melody’ dengan menggandeng penyanyi dan penulis lagu asal Amerika Serikat, salem ilese. Meski ketukan dance-nya cukup kuat, tapi Imanbek lebih memilih menghadirkan ‘Married to Your Melody’ sebagai sebuah track synth-pop bertempo sedang. Ia juga turun tangan langsung menulis lagunya bersama salem ilese, selain tentunya juga bertugas sebagai produser. Single dirilis tanggal 03 April.


Vance Joy (Alb. In Your Own Sweet Time / Atlantic) - Clarity

Dengan usungan musik bernuansa pop-folk, Vance Joy menghadirkan single barunya, ‘Clarity’. Lagu yang up-beat dan cerah ini dengan pas menyajikan warna musik yang selama ini memang kita kenal dari sang penyanyi dan penulis lagu asal Australia ini. Ketukan drum, tepukan tangan, horn, bass groovy dan gitar memadu dengan pas dengan vokal khas ala Vance Joy. ‘Clarity’ menambahkan kedalaman dari musikalitas indie-pop bernuansa folk seperti di awal-awal karirnya. Single dirilis tanggal 07 April.


BIGBANG (Single / YG Entertainment) - Still Life

BIGBANG meluncurkan single comeback mereka setelah hiatus hampir empat tahun lamanya. Berjudul ‘Still Life’, lagu disajikan sebagai balada emosional yang menyentuh. Terdengar “bittersweet,” lagu menangkap perjalanan waktu melalui musim yang berganti saat para member BIGBANG mengenang masa saat mereka jauh lebih muda dulu. G-Dragon dan T.O.P terlibat dalam penulisan lirik dan juga komposisi lagunya. Single dirilis tanggal 05 April.


admincd
More from Creative Disc