Creative Disc Exclusive Single: 18 Apr 2022

Oleh: admincd - 18 Apr 2022

Conan Gray (Alb. Superache / Republic) - Memories

Menyusul pengumuman album "Superache," Conan Gray menyusulnya dengan sebuah single berjudul ‘Memories’. Hadir sebagai balada dengan sisi emosional kuat, Conan menyajikan lagu dengan berbagai warna berbeda, mulai dari pop, folk hingga rock yang utamanya mengisi di bagian chorus anthemiknya. Lagu merupakan tulisan Conan bersama Daniel Nigro yang juga bertindak sebagai produser. Single dirilis tanggal 15 April.


Why Don’t We (Single / Atlantic) - Let Me Down Easy (Lie)

Why Don’t We kembali dengan sebuah single baru berjudul ‘Let Me Down Easy (Lie)’. Why Don’t We turun tangan langsung menulis lagunya bersama dengan JKash (Charlie Puth, Maroon 5) dan Jack & Coke (Nick Jonas, Charli XCX). Lagu yang menjadi rilisan pertama Why Don’t We di tahun 2022 ini mungkin terdengar sentimental, tapi synth kuat dan bassline tebal menjadi latar untuk beat-nya yang catchy. Single dirilis tanggal 14 April.


Lizzo (Alb. Special / Atlantic) - About Damn Time

Penantian panjang berakhir sudah. Lizzo sudah comeback ke dunia musik dengan meluncurkan sebuah single berjudul ‘About Damn Time’, yang memang sudah waktunya hadir. Bukan hanya itu, Lizzo juga mengungkap jika single adalah andalan untuk album mendatangnya, “Special.” Retro disko yang kaya akan unsur funk menjadi sajian Lizzo, dengan atmosfer musim panas sepertinya diniatkan sebagai tujuan utama lagu. Single dirilis tanggal 14 April.


Jessi (Single / P Nation) - ZOOM

Jessi telah melakukan comeback-nya dengan melepas sebuah single digital berjudul ‘Zoom’. Karena ini Jessi yang kita bicarakan, maka sang rapper asal Amerika Serikat berdarah Korea ini pun menyajikan sebuah banger hip-hop yang anthemik dan pastinya danceable. Satu yang pasti lagi, melalui singlenya, Jessi juga menegaskan sisi fierce penuh swag yang kita kenal dari dirinya selama ini. Single dirilis tanggal 13 April.


Martin Garrix & DubVision (Alb. Sentio / STMPD) - Starlight (Keep Me Afloat) (feat. Shaun Farrugia)

Martin Garrix menghadirkan single mutakhirnya ‘Starlight (Keep Me Afloat)’. Lagu EDM berbungkus pop ini merupakan hasil kerjasamanya bersama duo DJ asal Belanda, DubVision. Sedang penyanyi dan penulis lagu asal Malta, Shaun Farrugia, dilibatkan sebagai pengisi vokal. Progressive house melodik dengan hook catchy di chorus adalah sajian Martin dan DubVision dalam lagu. Sedang vokal Shaun yang soulful memberi kedalaman tersendiri untuk lagunya. Single dirilis tanggal 15 April.


Alfie Templeman (Alb.

Mellow Moon / AWAL) - Colour Me Blue

Selepas ‘Leaving Today’, ‘Broken’ dan ‘3D Feelings’, Alfie kembali meluncurkan single baru untuk album "Mellow Moon," yaitu ‘Colour Me Blue’. Meski ada kata “blue” alias biru dalam judul, bukan berarti ini sebuah lagu sendu. Malah sebaliknya, up-beat dan energetik, meski tetap dibungkus dengan cita rasa indie-pop dirinya yang segar. Ketukan beat yang energetik memang diperlukan lagu, karena di dalamnya Alfie ingin bercerita tentang perasaan menggebu yang ada di dada saat sedang jatuh cinta. Single dirilis tanggal 13 April.


Lauren Spencer-Smith (Single / Island) - Flowers

Jebolan American Idol, Lauren Spencer-Smith, sedang mempersiapkan album debutnya. Untuk itu ia kembali merilis sebuah single baru. Berjudul 'Flowers', Lauren mengaku jika lagu yang ditulisnya sendiri ini adalah merupakan salah satu favorit dirinya. Cukup berasalan jika 'Flowers' menjadi favoritnya, karena melalui lagu balada menggugah ini Lauren bisa mengekspresikan vokal dan juga sisi penghayatannya dengan baik. Single dirilis tanggal 14 April.


Alec Benjamin (Alb. (Un)Commentary / Elektra) - Speakers

Alec Benjamin akhirnya telah melepas album baru miliknya, "(Un)Commentary," dua tahun selepas album "These Two Windows." Berbarengan dengan perilisan album, ia kembali melepas salah satu track di dalamnya untuk menjadi single. Yang dipilih adalah 'Speakers'. Sebenarnya versi demo lagu sempat dilepas Alec di kanal YouTube miliknya di kurang lebih dua tahun lalu dengan judul 'On Your Speakers'. Namun, untuk versi album, 'Speakers' dihadirkan dengan instrumentasi yang lebih megah, vokal latar dan juga video musik. Single dirilis tanggal 15 April.


Swedish House Mafia & Connie Constance (Alb. Paradise Again / Republic) - Heaven Takes You Home

Percaya atau tidak, meski sudah aktif berkarya semenjak tahun 2008, trio Swedish House Mafia belum pernah merilis album debut mereka. Syukurlah, ajang reuni mereka yang dimulai dari tahun 2018 lalu akhirnya berbuah sebuah album bertajuk "Paradise Again." Dari album ini, Axwell, Steve Angello dan Sebastian Ingrosso kembali merilis sebuah single, sebuah kolaborasi menghipnotis bersama Connie Constance dalam 'Heaven Takes You Home'. Single dirilis tanggal 15 April.


Craig David (Alb. 22 / BMG) - My Heart’s Been Waiting for You (feat. Duvall)

Selepas kolaborasinya bersama MNEK dalam 'Who You Are' beberapa bulan lalu, Craig David meluncurkan single baru lagi untuk album mendatangnya, "22," yang akan dirilis di tanggal 13 Mei. Kali ini adalah hasil kolaborasinya bersama produser dan penulis lagu Duvall, 'My Heart’s Been Waiting for You', yang tampaknya dengan sengaja dibungkus dengan kehangatan musim panas. Dengan usungan house dan vokal soulful dari Craig, lagu terdengar baru sekaligus juga nostalgis. Single dirilis tanggal 15 April.


SEVENTEEN (Single / Pledis Entertainment) - Darl+ing

SEVENTEEN punya single baru. Bukan sekedar single baru biasa, melainkan lagu berbahasa Inggris pertama grup K-pop ini. Berjudul ‘Darl+ing’, lagu bertempo sedang yang up-lifting ini adalah sebuah lagu yang menyentuh dan “bertugas” pula sebagai sebuah surat cinta kepada para CARAT. Sebuah apresiasi untuk para CARAT yang telah berdedikasi dan penuh cinta kepada mereka. Lagu disajikan dengan latar riff gitar elektrik dan juga synth tebal. Single dirilis tanggal 15 April.


admincd
More from Creative Disc