Creative Disc Exclusive Single: 25 Apr 2022

Oleh: admincd - 25 Apr 2022

Alesso & Zara Larsson (Single / Alefune) - Words

DJ asal Swedia, Alesso, berkolaborasi bersama penyanyi dan penulis lagu senegaranya, Zara Larsson, dalam sebuah banger berjudul ‘Words’. ‘Words’ disajikan Alesso sebagai sebuah track dance-pop yang adiktif, dipandu dengan vokal manis dari Zara. Ketukan beatnya ringan dan lebih mengedepankan sisi pop yang catchy, meski tentunya atmosfer house yang dipakai Alesso dalam lagu tetap memancarkan semangat EDM dengan kuat. Single dirilis tanggal 22 April.


Sigrid & Bring Me The Horizon (Alb. How To Let Go / Universal Music) - Bad Life

‘Bad Life’, kolaborasi antara Sigrid dan Bring Me The Horizon, sudah tersaji untuk disimak. Melalui lagu anthemik ini keedua musisi yang sebenarnya berbeda aliran ini berniat untuk menguatkan pendengarnya. Lagu pop-rock bertempo sedang ini juga menampilkan sisi berbeda dari Oli Sykes; alih-alih berteriak gahar seperti yang bisa kita dengar dari sang vokali, ia menghadirkan vokal yang lebih tenang dan emotif. Single dirilis tanggal 21 April.


The Kid LAROI (Alb. KIDS ARE GROWING UP / Columbia) - Thousand Miles

The Kid LAROI, telah menghadirkan single pertamanya di tahun 2022 ini, sebuah lagu berjudul ‘Thousand Miles’. Lagu yang bercorak balada dan disajikan dengan gaya yang memadukan trap dan slow-rock ini merupakan tulisan The Kid LAROI bersama dengan Andrew Watman, Louis Bell dan Billy Walsh. Bell juga bertugas memproduseri lagu bersama kolaborator Post Malone, Andrew Watt. Ini pertama kali bagi Watman dan Watt bekerjasama bersama The Kid LAROI. Single dirilis tanggal 22 April.


The Chainsmokers (Alb. So Far So Good / Columbia) - Riptide

Duo pengusung electronic asal Amerika Serikat, The Chainsmokers, kembali melepas single baru mereka, ‘Riptide’. Sebagaimana dua single sebelumnya, ‘Riptide’ memang lebih kental dengan nuansa pop ketimbang dance itu sendiri, meski tak melupakan warna EDM-nya begitu saja. Sebuah lagu yang melantun manis, dengan Drew Taggart langsung mengisi vokalnya, ‘Riptide’ dihadirkan sebagai sebuah synth-pop dengan imbuhan tropical. Single dirilis tanggal 22 April.


Shakira & Rauw Alejandro (Single / Sony Music) - Te Felicito

Bukan Shakira namanya kalau tidak menghadirkan sebuah banger. Kali ini ia menyajikan sebuah single berjudul ‘Te Felicito’, di mana ia melibatkan Rauw Alejandro sebagai kolaborator. Di beberapa bagian, lagu berbahasa Spanyol ini masih diimbuhi dengan irama Latin, tepatnya reggaetón, tapi secara utuh, ‘Te Felicito’ dihadirkan sebagai sebuah anthem synth-pop yang kental dengan nuansa retro 80-an. Single dirilis tanggal 21 April.


Megan Thee Stallion (Single / 1501 Certified Entertainment) - Plan B

Saat tampil di panggung Coachella pertamanya dua pekan lalu, Megan Thee Stallion sempat menyajikan preview untuk single barunya yang mengandung sampel lagu ‘Freak’n You Remix’ milik Jodeci yang berkolaborasi bersama rapper Wu-Tang Clan, Raekwon dan Ghostface Killah. ‘Plan B’ merupakan judul dari single baru Megan Thee Stallion. Tapi lagu hip-hop yang fierce ini memang diniatkan untuk ditujukan Megan bagi sang mantan pacar, yang menilik repetannya dalam lagu, sepertinya menyesal pernah dipacarinya. Single dirilis tanggal 22 April.


George Ezra (Alb. Gold Rush Kid / Columbia) - Green Green Grass

Karena musim panas sudah dekat, George Ezra sepertinya ingin kita riang dan bergembira melalui lagu barunya, ‘Green Green Grass’, yang menawarkan semangat dan optimisme. Dengan ketukan beat-nya yang ringan dan up-beat, George tampak sangat persuasif dalam lagu ini. ‘Green Green Grass’ berkisah tentang persahabatan dan menangkap momen kebahagian di tengah masa gelap. Single dirilis tanggal 22 April.


PinkPantheress (Single / Parlophone) - Where you are (feat. WILLOW)

PinkPantheress melibatkan WILLOW, dalam single barunya, ‘Where you are’. Mura Masa, PinkPantheress dan Skrillex adalah para produser lagu. Dengan keterlibatan nama-nama beken di ranah electronic ini, tidak heran jika ‘Where you are’ disajikan dalam pendekatan yang sama, meski ketukan beat-nya juga meminjam energi dari musik rock. Keterlibatan WILLOW yang memang mengusung rock sebagai genre-nya akhir-akhir ini menjadi terasa pas. Single dirilis tanggal 22 April.


Daniel Caesar (Single / Republic) - Please Do Not Lean (feat. BADBADNOTGOOD)

Penyanyi dan penulis lagu asal Toronto, Daniel Caesar, mengajak rekan musisi sekota asalnya, BADBADNOTGOOD, untuk berkolaborasi dalam ‘Please Do Not Lean’. Seperti dua bagian yang kemudian menyatu dengan rapi dan mulus, kolaborasi Daniel dan BADBADNOTGOOD disajikan dengan solid. Track pop-soul dengan instrumentasi bergaya jazz gubahan BADBADNOTGOOD membuat lagu terdengar intim, sensual dan menggoda. Single dirilis tanggal 22 April.


Ed Sheeran (Alb. = (Deluxe) / Atlantic) - 2step (feat. Lil Baby)

Ed Sheeran kembali merilis single dari album barunya “=” (Equals), yaitu ‘2Step’. Tapi, untuk kepentingan single, Ed meremix lagunya dengan menampilkan rapper Lil Baby sebagai featuring act. Ada alasan mengapa Ed merasa perlu untuk mengajak Lil Baby sebagai bintang tamu, yang kemungkinan besar memberi penekanan pada pengaruh hip-hop dalam lagunya. Apalagi dalam lagu Ed kembali memamerkan bakat sing-talk miliknya. Kabarnya versi remix ini akan menjadi bagian versi deluxe untuk album "=". Single dirilis tanggal 22 April.


88rising, BIBI & Rich Brian (EP. Head In The Clouds Forever / 88rising) - froyo (feat. Warren Hue)

88rising mencatatkan sejarah, setelah untuk pertama kalinya sebuah label rekaman diberikan slot resmi untuk menampilkan artis-artis pilihannya di Coachella. Sesuai EP dengan judul panggung 88rising tersebut, "Head In The Clouds Forever," kemudian dirilis. Salah satu isinya adalah kolaborasi antara bintang asal Korea Selatan, BIBI, bersama dua rapper asal Indonesia, Rich Brian dan Warren Hue, 'froyo'. Single dirilis tanggal 16 April.


admincd
More from Creative Disc