Iklan

Creativedisc Exclusive Interview with Abe Parker: Indonesia Jadi Negara Pertama yang Ingin Aku Kunjungi Saat Tour!

Oleh: dundhee - 11 Apr 2022

Siapa yang tidak tahu lagu ‘Butterflies’ yang sempat viral banget di TikTok beberapa waktu lalu. Abe Parker, penyanyi yang membawakan lagu tersebut benar-benar mendapatkan sambutan yang hangat oleh para penikmat musik di TikTok maupun di seluruh platform digital streaming. Termasuk di dalamnya adalah Indonesia. Di Spotify, 5 kota dengan pendengar terbanyaknya merupakan kota-kota di Indonesia diantaranya Jakarta, Surabaya, dan lain-lain. Mendengar hal ini, Abe Parker yang ditemui Creativedisc secara daring beberapa waktu lalu mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih untuk fansnya di Indonesia.

“Ya, aku melihat saat mereka memakai laguku untuk video mereka. Bahkan banyak yang menghubungiku via DM dan mengatakan bahwa mereka menyukai laguku. Aku berterima kasih dan bersyukur akan hal itu,” ungkapnya. “Itu jugalah kenapa Indonesia jadi negara pertama yang aku kunjungi jika aku mengadakan tour nantinya,” lanjut Abe.

Berbicara mengenai musik, Abe Parker sebenarnya sudah mengenal musik sejak usia yang sangat belia, 5 tahun. Kedua orang tuanya memang juga bisa memainkan beberapa alat musik sekaligus terlibat dalam pelayanan musik di Gereja. Walau begitu, Abe mengaku dirinya sangat takut untuk menyanyi di depan banyak orang. “Hal itu berlangsung sampai aku ikut tampil di sebuah talent show saat SMA. Selepas menjalani konser itu tadi, aku jadi tahu bahwa aku ingin sekali berkecimpung di dunia musik. Itulah yang akhirnya menggerakkanku untuk pindah ke Atlanta beberapa tahun lalu dan segalanya menjadi sejarah sejak saat itu,” kisahnya.

Lagu ‘Butterflies’ sendiri merupakan lagu yang bisa dengan mudah ‘connect’ ke para pendengarnya karena cerita yang dihadirkan oleh Abe Parker merupakan cerita yang ‘relate’ dengan pengalaman yang dirasakan banyak orang juga. Itu jugalah yang disyukuri oleh Abe Parker karena dirinya bisa menulis lagu yang bisa dirasakan oleh banyak orang. “Tidak jarang orang menghubungiku dan menceritakan bahwa mereka merasakan hal yang aku tuangkan dalam laguku. Itu adalah perasaan terbaik yang pernah kurasa dan aku mendapatkan hal tersebut dari banyak fansku di Indonesia juga. Aku sangat bersyukur,” kata Abe.

Simak obrolan Abe Parker bersama Creativedisc tentang perjalanan bermusik, TikTok, dan pesannya kepada musisi-musisi baru yang masih berusaha mencari jalan mereka di industri musik secara lengkap lewat video di bawah ini:

Thanks to Universal Music Indonesia.

dundhee
More from Creative Disc