Meriahkan Ramadhan 2022, Maher Zain Hadirkan Dua Lagu Baru, 'No One But You' & 'Rahmatun Lil’Alameen (Mercy to the Worlds)'

Oleh: admincd - 21 Apr 2022

Bulan Ramadhan, bulan di mana umat muslim di seluruh dunia menjalankan ibadah puasa, tidak lengkap rasanya tanpa mendengarkan lagu religi dari penyanyi dan penulis lagu asal Swedia berdarah Lebanon, Maher Zain.

Untuk Ramadhan 2022/1443 ini sang hitmaker 'Insha Allah' ini pun punya sajian barunya. Bukan hanya satu, tapi dua lagu baru sekaligus, yaitu 'No One But You' dan 'Rahmatun Lil’Alameen (Mercy to the Worlds)'.

Lagu pertama dirilis pada tanggal 3 April lalu atau tepat di hari kedua Ramadhan. Lagu balada bergaya R&B yang manis ini ditulis dan diproduseri langsung oleh Maher Zain. Lagu berkisah tentang seseorang yang tampak memiliki kehidupan yang sempurna di luar, namun ada gejolak perjuangan yang membara di dalam dirinya, sebuah perjuangan yang tersembunyi dari mata dunia dan hanya diketahui oleh Tuhan. 'No One But You' juga dihadirkan dalam video musik yang digarap sutradara terkenal asal Turki, Kemal Basbug, dan difilmkan di Turki.

Sedang lagu kedua, 'Rahmatun Lil’Alameen (Mercy to the Worlds)', ditulis oleh Maher Zain bersama Bara Kherigi, Muad Muhammad dan Firas Chichane, dengan aransemen musik oleh Maher Zain. String Orkestra direkam di Swedia dan paduan suara direkam di Mesir. Pengarah untuk video musiknya adalah sutradara asal Turki yang lain, Emrah zbilen, dan difilmkan di Istanbul, Turki. Lagu akan dirilis dalam waktu dekat.

UPDATE

Setelah di awal Ramadhan kemarin Maher Zain merilis single pertama dari dua lagu barunya, 'No One But You', maka kini ia telah pula melepas 'Rahmatun Lil’Alameen (Mercy to the Worlds)'. Tampaknya Maher memang sengaja memberi jarak awal dan pertengahan Ramadhan sebagai pilihan pelepasan lagu dengan niat untuk memeriahkan ibadah tahunan umat muslim ini.

'Rahmatun Lil’Alameen (Mercy to the Worlds)' sendiri disajikan dalam bahasa Arab dan boleh dikatakan sebagai sebuah nasyid yang dimodifikasi dengan pendekatan pop yang lebih kekinian, lengkap dengan string orkestra yang direkam di Swedia dan paduan suara yang direkam di Mesir.

admincd
More from Creative Disc